7 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Gameweek Kedua EPL 2023/2024

Empat pemain Brighton & Hove Albion layak masuk dalam daftar

Gameweek kedua English Premier League (EPL) 2023/2024 benar-benar berjalan seru. Meski hanya menggelar sembilan laga karena pertandingan Luton Town kontra Burnley ditunda, pekan ini menghadirkan banyak kejutan dan hujan gol. Bahkan, tak ada satu pun laga yang berakhir dengan skor 0-0 atau bahkan imbang sekalipun.

Banyak pemain yang tampil baik pada pekan ini. Namun, ada tujuh pemain yang layak dikategorikan bermain luar biasa pada pekan kedua ini. Empat di antaranya merupakan pemain Brighton & Hove Albion yang sukses membantai Wolverhampton Wanderers pada pekan kedua. Lalu, siapa sajakah tujuh pemain yang tampil luar biasa pada pekan kedua tersebut? Berikut inilah ulasannya.

1. James Ward-Prowse kreasikan dua assist

7 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Gameweek Kedua EPL 2023/2024James Ward-Prowse (whufc.com)

James Ward-Prowse menjalani laga debutnya bersama West Ham United pada pekan kedua EPL 2023/2024 dengan baik. Pemain yang dibeli dari Southampton ini tampil luar biasa dengan mengkreasikan dua assist untuk gol yang dicetak Nayef Aguerd dan Michail Antonio. Berkat performa apiknya ini, West Ham United menang atas Chelsea dengan skor 3-1.

2. Pervis Estupinan seimbang dalam menyerang dan bertahan

7 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Gameweek Kedua EPL 2023/2024Pervis Estupinan (brightonandhovealbion.com)

Pervis Estupinan selalu tampil mengancam pertahanan lawan meski berposisi sebagai bek sayap. Hal tersebut pun tampak ketika bek asal Ekuador ini mampu mengawinkan 1 gol dan 1 assist kala timnya, Brighton & Hove Albion, menang atas Wolverhampton dengan skor 4-1 pada pekan kedua. Ia menunjukkan bahwa dirinya merupakan seorang bek modern yang memiliki keseimbangan hebat dalam menyerang dan bertahan.

3. Kombinasi mantap Kaoru Mitoma dan Pervis Estupinan

7 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Gameweek Kedua EPL 2023/2024Kaoru Mitoma (brightonandhovealbion.com)

Pada laga kontra Wolverhampton Wanderers, torehan 1 gol dan 1 assist yang dicetak oleh Pervis Estupinan merupakan buah kerja samanya dengan Kaoru Mitoma. Pemain asal Jepang ini pun mencatatkan hal yang sama dengan Estupinan. Kombinasi keduanya benar-benar menakutkan dan mampu menghasilkan dua gol awal Brighton & Hove Albion pada laga tersebut.

Baca Juga: Brighton Permalukan Wolves di Kandangnya

4. Solly March sedang panas

7 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Gameweek Kedua EPL 2023/2024Solly March (premierleague.com)

Masih dari Brighton & Hove Albion, kali ini ada nama Solly March yang dalam dua laga awal EPL 2023/2024 sedang onfire. Setelah mencetak satu gol pada gameweek pertama, March kembali mencetak dua gol pada pertandingan kedua. Dengan catatan brace-nya itu, tak heran jika March terpilih sebagai Man of the Match versi SofaScore.

5. Julio Enciso jadi distributor untuk Solly March

7 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Gameweek Kedua EPL 2023/2024Julio Enciso (brightonandhovealbion.com)

Julio Enciso menjadi sosok distributor di balik dua gol yang dicetak Solly March pada laga melawan Wolverhampton Wanderers. Gelandang serang asal Paraguay ini bermain apik dengan mencatatkan 2 assist dan mendapatkan nilai 8,3 dari SofaScore. Sayangnya, ia mengalami cedera dan harus ditarik keluar pada menit ke-67. 

6. Leon Bailey jadi bintang lapangan

7 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Gameweek Kedua EPL 2023/2024Leon Bailey (avfc.co.uk)

Kemenangan besar pun didapat oleh Aston Villa yang melumat Everton dengan skor 4-0 pada pekan kedua. Pada laga ini, Leon Bailey jadi bintang lapangan bagi Aston Villa dengan catatan 1 gol dan 1 assist. Tak heran winger asal Jamaika ini dipilih oleh penggemar EPL sebagai Man of the Match pada laga tersebut.

7. Bryan Mbeumo sanggup gantikan peran Ivan Toney

7 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Gameweek Kedua EPL 2023/2024Bryan Mbeumo (premierleague.com)

Kehilangan Ivan Toney yang terkena sanksi tampaknya bukan masalah besar bagi Brentford. Pasalnya, mereka masih memiliki Bryan Mbeumo yang masih tampil hebat di lini serang Brentford. Hal tersebut terbukti pada pekan kedua saat Mbeumo tampil luar biasa dengan mencetak 2 dari 3 gol kemenangan Brentford. Berkatnya, Brentford pun menang 3-0 atas Fulham.

Empat pemain Brighton & Hove Albion, Kaoru Mitoma, Pervis Estupinan, Solly March, dan Julio Enciso, memang layak masuk ke dalam daftar ini. Pasalnya, mereka tampil luar biasa dengan statistik yang sukses mereka catatkan. Di samping itu, pemain lain pun patut mendapatkan poin kredit karena penampilan apiknya.

Baca Juga: 3 Pemain yang Berhasil Didapatkan Brentford pada Musim Panas 2023

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya