7 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Jornada 6 LaLiga 2023/2024

Real Madrid alami kekalahan pertama pada pekan ini!

Pekan keenam LaLiga 2023/2024 berjalan sangat seru dengan hujan gol yang ada. Ini merupakan kontribusi besar dari deretan pemain yang berhasil tampil apik. Jika dihitung, mungkin ada belasan pemain yang tampil gemilang selama pekan ini.

Namun, hanya ada tujuh pemain yang layak dikategorikan tampil luar biasa pada. Lalu, siapa sajakah pemain yang dimaksud dan bagaimana performanya? Berikut inilah daftar nama dan ulasannya.

1. Savio Moreira jadi Man of the Match untuk Girona

7 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Jornada 6 LaLiga 2023/2024Savio Moreira (twitter.com/GironaFC)

Girona menjadi tim yang tampil paling mengejutkan pada enam pekan pertama LaLiga 2023/2024. Tim asal Katalan ini sukses berada di posisi kedua berkat deretan kemenangan yang mereka dapatkan. Salah satu pemain yang paling berperan dalam kehebatan Girona ini adalah Savio Moreira. Pada pekan keenam, ia tampil hebat dengan mencetak 1 gol dan 1 assist yang membawa Girona menang atas RCD Mallorca dengan skor 5-3. Berkat hal tersebut, Savio pun terpilih sebagai Man of the Match.

2. Abdon Prats perkecil kekalahan RCD Mallorca

7 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Jornada 6 LaLiga 2023/2024Abdon Prats (laliga.com)

RCD Mallorca bisa saja kalah dengan selisih gol yang lebih jauh bila tak ada Abdon Prats. Pasalnya, Prats mampu mencetak dua gol yang memperkecil kekalahan RCD Mallorca. Ia mendapatkan nilai 9,2 dari SofaScore, tapi gagal membawa hasil yang positif untuk timnya. Pada laga ini, RCD Mallorca kalah dari Girona dengan skor 3-5.

3. Robert Lewandowski pimpin comeback Barcelona

7 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Jornada 6 LaLiga 2023/2024Robert Lewandowski (fcbarcelona.com)

Barcelona hampir mengalami kekalahan pada pekan keenam setelah tertinggal 0-2 oleh Celta Vigo. Namun, mereka sukses mengejar berkat 2 gol yang dicetak oleh Robert Lewandowski dan 1 gol dari Joao Cancelo. Pada laga ini, Lewandowski tampil sebagai Man of the Match berkat kontribusi besarnya dalam memimpin comeback Barcelona. Alhasil, Blaugrana pun menang dengan skor 3-2 atas Celta Vigo.

4. Joao Cancelo layak diperhitungkan

7 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Jornada 6 LaLiga 2023/2024Joao Cancelo (fcbarcelona.com)

Selain berterima kasih kepada Robert Lewandowski, Barcelona pun patut melakukan hal yang sama pada Joao Cancelo. Bek asal Portugal ini menjadi motor penyerangan Barcelona dengan torehan 1 gol dan 1 assist yang ia cetak. Dengan penampilan apiknya ini, Cancelo sudah layak untuk diperhitungkan sebagai pemain kunci Barcelona. Cancelo sendiri mendapatkan nilai dari 9,1 SofaScore.

Baca Juga: 5 Pengguna Nomor Punggung 2 Barcelona sebelum Joao Cancelo

5. Catatan Brace Sergio Arribas

7 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Jornada 6 LaLiga 2023/2024Sergio Arribas (twitter.com/UDAlmeria_Eng)

Sergio Arribas merupakan jebolan akademi La Fabrica yang baru bergabung dengan Almeria pada transfer musim panas 2023. Meski baru bergabung dalam waktu singkat, Arribas telah mampu memberikan kontribusi besar untuk timnya. Hal tersebut bisa terlihat ketika ia tampil luar biasa dengan mencetak dua gol untuk Almeria pada pekan keenam. Sayangnya, Almeria hanya bermain imbang kontra Valencia dengan skor 2-2.

6. Brais Mendez jadi otak kemenangan Real Sociedad

7 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Jornada 6 LaLiga 2023/2024Brais Mendez (realsociedad.eus)

Hujan gol terjadi pada laga Real Sociedad kontra Getafe pada pekan keenam. Pada laga ini, kedua tim saling berbalas serangan sehingga skor 4-3 untuk kemenangan Real Sociedad menjadi akhir dari pertandingan ini. Brais Mendez menjadi otak dari kemenangan Real Sociedad ini. Penyerang berkebangsaan Spanyol ini sukses memasangkan 1 gol dan 1 assist yang membawanya meraih penghargaan Man of the Match.

7. Alvaro Morata benamkan mantan klub

7 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Jornada 6 LaLiga 2023/2024Alvaro Morata (laliga.com)

Real Madrid mendapatkan kekalahan pertama di LaLiga 2023/2024 setelah dipermalukan Atletico Madrid 1-3. Pada laga ini Alvaro Morata tampil sebagai bintangnya. Morata membenamkan mantan klubnya, Real Madrid, dengan mencetak dua gol yang membawa Atletico Madrid menang. Alhasil, ia pun keluar sebagai Man of the Match dan Real Madrid pun kehilangan poin sempurna.

Cukup banyak pemain yang tampil hebat pada pekan keenam LaLiga 2023/2024. Selain ketujuh nama ini, Saul Niguez, Mikel Oyarzabal, Artem Dovbyk, Diego Rico, dan Javier Guerra pun tampil gemilang. Sayangnya, tujuh nama dalam daftar di atas tampil lebih menonjol ketimbang mereka.

Baca Juga: 5 Pemain La Fabrica yang Tampil untuk Real Madrid pada 2023/2024

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya