5 Pemain Manchester United yang Pakai Nomor 19 Sebelum Raphael Varane

Raphael Varane masih terus beradaptasi!

Kedatangan Raphael Varane pada awal musim ternyata tak berpengaruh signifikan bagi pertahanan Manchester United pada musim 2021/2022. Bahkan, pertahanan Manchester United musim ini dicap sebagai salah satu yang terburuk dalam sepanjang sejarah klub.

Varane yang menggunakan nomor punggung 19 ini memang masih sering berkutat dengan cedera ketimbang bermain secara reguler bersama United. Sebagai perbandingan, mari simak ulasan mengenai lima pemain Manchester United yang pernah gunakan nomor punggung 19, tepat sebelum Raphael Varane. Siapa saja?

1. Gerard Pique

5 Pemain Manchester United yang Pakai Nomor 19 Sebelum Raphael VaraneGerard Pique berseragam United (express.co.uk)

Sebelum dikenal karena prestasinya bersama Barcelona dan Timnas Spanyol, Gerard Pique pernah membela Manchester United dari tahun 2004 hingga 2008. Dari empat tahun tersebut, Pique menggunakan nomor punggung 19 pada tahun terakhirnya.

Dibandingkan dengan perannya di Barcelona, penampilan Pique di Manchester United jelas kalah jauh. Hal ini cukup wajar karena saat membela The Red Devils, usia Pique masih sangat muda. Selama berseragam Manchester United, ia hanya catatkan 23 penampilan dengan sumbangan 2 gol dan 1 assist.

2. Danny Welbeck

5 Pemain Manchester United yang Pakai Nomor 19 Sebelum Raphael VaraneDanny Welbeck (skysports.com)

Semusim setelah hengkangnya Pique ke Barcelona, nomor punggung 19 langsung diambil alih oleh pemain akademi. Dia adalah Danny Welbeck, penyerang berkebangsaan Inggris yang saat ini jadi pemain Brighton & Hove Albion.

Welbeck bermain selama tujuh musim untuk tim utama Manchester United, setelah promosi ke tim utama pada musim 2007/2008. Dalam kurun waktu tersebut, Welbeck sukses catatakan 29 gol dan 21 assists dari 142 pertandingan di seluruh ajang.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik yang Memakai Nomor Punggung 7 pada Musim 2021/2022

3. James Wilson

5 Pemain Manchester United yang Pakai Nomor 19 Sebelum Raphael VaraneJames Wilson (skysports.com)

James Wilson merupakan pemain jebolan akademi Manchester United yang sempat promosi ke tim utama. Pada musim 2015/2016, James Wilson akhirnya mengambil alih nomor punggung 19 yang ditinggalkan Danny Welbeck.

Sayangnya, ia tak bertahan lama di Manchester United. Ia lebih sering dipinjamkan kala berseragam The Red Devils. Saat ini, James Wilson bermain untuk tim Port Vale yang berada di kasta keempat Liga Inggris.

4. Marcus Rashford

5 Pemain Manchester United yang Pakai Nomor 19 Sebelum Raphael VaraneMarcus Rashford (skysports.com)

Nomor punggung 19 merupakan nomor punggung yang Marcus Rashford gunakan selama dua tahun sebelum mulai menggunakan nomor 10 seperti saat ini. Sama seperti dua nama sebelumnya, Rashford juga berasal dari tim akademi.

Namun jika dibandingkan, Rashford jelas lebih unggul secara performa dan statistik. Hingga akhir musim 2021/2022, Rashford telah catatkan 93 gol dan 57 assists dari 303 pertandingan untuk The Red Devils di seluruh ajang.

5. Amad Diallo

5 Pemain Manchester United yang Pakai Nomor 19 Sebelum Raphael VaraneAmad Diallo (skysports.com)

Didatangkan dari Atalanta Bergamo sebagai pemain muda potensial, Amad Diallo belum menunjukkan sesuatu yang signifikan untuk skuad Manchester United. Diallo lebih sering berada di bangku cadangan ketimbang bermain untuk Manchester United.

Hingga tahun 2022, Amad Diallo baru catatkan 1 gol dan 1 assist dari 9 penampilan. Saat didatangkan dari Atalanta pada awal musim 2020/2021, nomor punggung 19 adalah nomor punggung pertama bagi Amad Diallo.

 

Cedera jelas jadi penghambat Raphael Varane untuk tampil maksimal bersama Manchester United. Mampukah ia untuk bangkit dan memperbaiki performanya pada musim depan?

Baca Juga: 5 Bintang Liga Inggris dengan Nomor Punggung 27

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya