6 Pemain yang Tampil Impresif pada Pekan Ke-19 EPL 2023/2024

Deretan laga seru menghiasi Boxing Day 2023

Ketika liga-liga lain memutuskan untuk libur setelah Hari Raya Natal, English Premier League (EPL) justru masih menggelar pekan pertandingan. Hal ini sudah biasa di EPL dan telah menjadi tradisi yang dikenal dengan nama "Boxing Day". Pada Boxing Day edisi 2023 atau pekan ke-19 EPL 2023/2024, banyak pertandingan seru terjadi.

Tak ada satu pun laga yang berakhir dengan skor imbang. Selain itu, banyak kejutan yang terjadi. Hal ini jelas menjadi hiburan bagi para penggemar sepak bola yang sedang haus tontonan di tengah liburan mayoritas liga sepak bola.

Boxing Day 2023 juga menjadi momen bagi beberapa pemain untuk unjuk gigi. Mereka tampil impresif dan lebih menonjol ketimbang pemain lain. Siapa sajakah pemain yang dimaksud?

1. Alejandro Garnacho pimpin Manchester United membalikkan keadaan

6 Pemain yang Tampil Impresif pada Pekan Ke-19 EPL 2023/2024Alejandro Garnacho (manutd.com)

Manchester United tertinggal dua gol terlebih dahulu oleh Aston Villa berkat torehan John McGinn dan Leander Dendoncker. Namun, Manchester United tak patah semangat. Tim berjuluk Setan Merah ini berhasil membalikkan keadaan dan akhirnya menang dengan skor 3-2. Mereka patut berterima kasih kepada permainan impresif Alejandro Garnacho. Pasalnya, pemain muda asal Argentina tersebut berhasil mencetak brace pada pertandingan tersebut.

2. Bernardo Silva beri hadiah 1 gol dan 1 assist untuk Manchester City

6 Pemain yang Tampil Impresif pada Pekan Ke-19 EPL 2023/2024Bernardo Silva (premierleague.com)

Serupa dengan Manchester United, Manchester City juga sempat tertinggal satu gol oleh Everton pada pekan ke-19. Namun, mereka mampu bangkit dan akhirnya menang dengan skor 3-1. Pada laga ini, Bernardo Silva hadir sebagai pahlawannya. Pemain asal Portugal ini memberikan pengaruh yang sangat signifikan berkat torehan 1 gol dan 1 assist. Tak heran ia terpilih sebagai Man of the Match pada akhir laga.

3. Hwang Hee Chan cetak brace untuk membawa Wolverhampton Wanderers berpesta

6 Pemain yang Tampil Impresif pada Pekan Ke-19 EPL 2023/2024Hee-chan Hwang (wolves.co.uk)

Wolverhampton Wanderers berpesta pada Boxing Day meski berstatus sebagai tim tamu. Wolves sukses mempermalukan tim tuan rumah, Brentford FC, dengan skor mencolok, 4-1. Pada laga ini, Hwang Hee Chan tampil sebagai bintangnya. Hal ini cukup beralasan karena penyerang asal Korea Selatan ini tampil produktif dengan mencetak dua gol.

Baca Juga: 5 Klub Sudah Dibobol Hwang Hee Chan di EPL 2023/2024, Ada Tim Besar!

4. Chris Wood (Nottingham Forest) menggila dengan catatan hattrick

6 Pemain yang Tampil Impresif pada Pekan Ke-19 EPL 2023/2024Chris Wood (twitter.com/NFFC)

Chris Wood sangat layak mendapatkan penghargaan pemain terbaik pada pekan ke-19 EPL 2023/2024. Penyerang asal Selandia Baru ini tampil menggila dengan catatan hattrick dan membawa timnya, Nottingham Forest, menang dengan skor 3-1. Uniknya, Wood mencetak tiga gol tersebut ke gawang mantan klubnya, Newcastle United. Wood sendiri mendapatkan penghargaan Man of the Match dan mendapat nilai 9,5 dari SofaScore.

5. Distribusi bola Anthony Elanga untuk Chris Wood

6 Pemain yang Tampil Impresif pada Pekan Ke-19 EPL 2023/2024Anthony Elanga (twitter.com/AnthonyElanga)

Permainan luar biasa Chris Wood tak terlepas dari penampilan hebat Anthony Elanga. Berkat Elanga, Wood mampu mencetak dua gol pertamanya pada laga tersebut. Pasalnya, Elanga berperan sebagai distributor bola dengan catatan dua assist yang ia cetak. Pemain asal Swedia ini memang tak mendapat penghargaan Man of the Match. Akan tetapi, ia mendapat nilai besar dari SofaScore, yakni 8,8.

6. Peran besar Joao Pedro dalam kemenangan Brighton & Hove Albion

6 Pemain yang Tampil Impresif pada Pekan Ke-19 EPL 2023/2024Joao Pedro (brightonandhovealbion.com)

Joao Pedro kembali menunjukkan peran besarnya di Brighton & Hove Albion. Pada laga kontra Tottenham Hotspur, Pedro mencetak 2 gol dan 1 assist yang membawa The Seagulls menang dengan skor 4-2. Dua gol yang dicetak Pedro ditorehkan lewat titik penalti, sedangkan assist-nya diberikan untuk gol pertama Brighton & Hove Albion yang dicetak Jack Hinshelwood. Pedro benar-benar layak mendapat apresiasi karena permainannya ini.

Pada pekan ini, Newcastle United, Tottenham Hotspur, dan Arsenal mengalami kekalahan. Hal ini membuat posisi klasemen EPL 2023/2024 per pekan 19 menjadi berubah. Yang paling mencolok ialah Liverpool yang kembali ke puncak klasemen dan memaksa Arsenal kembali ke posisi kedua.

Baca Juga: 10 Fakta Joao Pedro, Striker Muda Potensial Brighton & Hove Albion

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya