6 Pemain Terbaik pada Leg Kedua Semifinal Coppa Italia 2023/2024

Juventus dan Atalanta lolos ke partai puncak

Leg kedua semifinal Coppa Italia 2023/2024 akhirnya dilaksanakan pada 24--25 April 2024. Pertandingan Lazio vs Juventus dan Atalanta Bergamo vs Fiorentina menjadi sajiannya. Kedua laga ini benar-benar berjalan sangat seru dan layak untuk ditonton.

Bersamaan dengan penampilan apik dari 4 tim yang bertanding, ada 6 pemain yang melesat dan tampil menonjol. Keenam nama tersebut memberikan kontribusi besar, meski tak semuanya menghasilkan sesuatu yang baik. Siapa sajakah keenam nama yang layak disebut sebagai pemain terbaik pada leg kedua semifinal Coppa Italia 2023/2024?

1. Valentin Castellanos mencetak dua gol yang bawa Lazio menang pada leg kedua

6 Pemain Terbaik pada Leg Kedua Semifinal Coppa Italia 2023/2024Valentin Castellanos (sslazio.it)

Valentin Castellanos tampil gemilang saat Lazio berhadapan dengan Juventus pada leg kedua semifinal Coppa Italia 2023/2024. Penyerang asal Argentina itu mencetak dua gol yang membuat Lazio menang dengan skor 2-1 pada leg kedua. Sayangnya, kemenangan yang diraih Castellanos dan Lazio pada leg kedua tak membuat mereka lolos ke semifinal. Pasalnya, mereka kalah secara agregat dari Juventus.

2. Luis Alberto distribusikan dua assist untuk Valentin Castellanos

6 Pemain Terbaik pada Leg Kedua Semifinal Coppa Italia 2023/2024Luis Alberto (mobile.twitter.com/10_luisalberto)

Luis Alberto juga tampil gemilang untuk Lazio pada leg kedua babak semifinal Coppa Italia 2023/2024. Gelandang asal Spanyol itu menjadi distributor assist bagi dua gol yang dicetak Valentin Castellanos. Tak heran Alberto layak masuk ke dalam daftar ini. Selain menyumbang assist, Alberto juga tampil dominan di lini tengah. Ia mencatat 78 sentuhan, 2 peluang, 50 persen kemenangan duel, 84 persen akurasi umpan, 2 tekel, dan 1 clearence.

3. Arkadiusz Milik memastikan Juventus lolos ke final

6 Pemain Terbaik pada Leg Kedua Semifinal Coppa Italia 2023/2024Arkadiusz Milik (juventus.com)

Meski kalah dengan skor 1-2 pada leg kedua, Juventus tetap lolos ke babak final karena menang agregat 3-2 atas Lazio. Si Nyonya Tua patut berterima kasih kepada Arkadiusz Milik yang sukses menjadi penyelamat dan penentu kemenangan. Penyerang asal Polandia itu berhasil mencetak gol pada menit ke-83. Padahal, Milik baru masuk pada menit ke-81 untuk menggantikan Dusan Vlahovic. Gol yang dicetak Milik jelas jadi pembeda pada laga tersebut.

Baca Juga: 10 Potret Teun Koopmeiners, Gelandang Bertahan Andalan Atalanta

4. Teun Koopmeiners memberi awal yang baik untuk Atalanta Bergamo

6 Pemain Terbaik pada Leg Kedua Semifinal Coppa Italia 2023/2024Teun Koopmeniers (atalanta.it)

Atalanta Bergamo kalah dengan skor 0-1 dari ACF Fiorentina pada leg pertama Coppa Italia 2023/2024. Oleh karena itu, La Dea perlu tancap gas bila ingin lolos ke babak final. Atalanta pun melakukan hal tersebut dengan mencetak gol melalui Teun Koopmeiners pada menit kedelapan. Gelandang Timnas Belanda ini memberikan awal yang baik bagi Atalanta Bergamo yang menang dengan skor 4-1 pada leg kedua semifinal Coppa Italia 2023/2024.

5. Lucas Martinez Quarta sempat memberi asa untuk Fiorentina

6 Pemain Terbaik pada Leg Kedua Semifinal Coppa Italia 2023/2024Lucas Martinez Quarta (twitter.com/ACFFiorentinaEN)

Setelah sempat disamakan agregatnya oleh Teun Koopmeiners, ACF Fiorentina sempat unggul pada menit ke-68. Itu merupakan kreasi dari Lucas Martinez Quarta yang memanfaatkan umpan dari Cristiano Biraghi. Bek asal Argentina itu membuat Fiorentina sempat unggul dengan agregat 2-1. Akan tetapi, Atalanta mampu bangkit dan membuat Fiorentina kehilangan momentum.

6. Ademola Lookman (Atalanta Bergamo) langsung melesat dari bangku cadangan

6 Pemain Terbaik pada Leg Kedua Semifinal Coppa Italia 2023/2024Ademola Lookman (twitter.com/Alookman_)

Pahlawan utama dari keberhasilan Atalanta lolos ke babak final adalah Ademola Lookman. Pemain asal Nigeria ini baru masuk ke lapangan pada menit ke-70 saat menggantikan Ederson. Namun, Lookman langsung melesat dengan mencetak 1 gol dan 1 assist pada waktu tambahan. Hal tersebut menjadi pembeda dan membuat Atalanta Bergamo lolos ke final dengan agregat 4-2.

Dengan hasil yang sudah pasti, Atalanta Bergamo akan menantang Juventus pada babak final Coppa Italia 2023/2024. Partai puncak ini akan diselenggarakan pada 16 Mei 2024 mendatang. Menurutmu, siapakah yang akan menjadi juara?

Baca Juga: 3 Pemain Atalanta yang Menonjol saat Pecundangi Liverpool di Anfield

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya