6 Pemain Terbaik Leg Pertama Semifinal Liga Champions Eropa 2023/2024

Keempat tim tampaknya masih cari aman

Intinya Sih...

  • Bayern Munich vs Real Madrid berakhir imbang 2-2
  • Harry Kane mencetak 1 gol dan Toni Kroos menciptakan 1 assist
  • Vinicius Jr menjadi Man of the Match dengan mencetak 2 gol untuk Real Madrid
  • Niclas Fuellkrug jadi pembeda dengan gol tunggal untuk Borussia Dortmund melawan PSG
  • Jadon Sancho mencetak rekor baru dengan 13 dribble sukses dalam laga tersebut
  • Vitinha tampil dominan di lini tengah, namun PSG kalah dari Borussia Dortmund

Leg pertama babak semifinal Liga Champions Eropa 2023/2024 telah terlewati. Pada babak ini, Bayern Munich bertemu dengan Real Madrid dan Borussia Dortmund ditantang Paris Saint-Germain (PSG). Kedua laga berjalan seru meski tim yang berlaga masih tampak hati-hati dalam menekan lawan.

Pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2023/2024 ini ada sejumlah nama yang layak mendapatkan sorotan. Sebab, mereka tampil menonjol dan layak disebut sebagai yang terbaik di antara puluhan nama yang berlaga. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, simak ulasan deretan pemain terbaik pada leg pertama babak semifinal Liga Champions Eropa 2023/2024 berikut!

1. Harry Kane jadi yang terbaik dari Bayern Munich

6 Pemain Terbaik Leg Pertama Semifinal Liga Champions Eropa 2023/2024Harry Kane (fcbayern.com)

Pertemuan Bayern Munich dan Real Madrid pada leg pertama babak semifinal Liga Champions Eropa 2023/2024 berakhir dengan skor 2-2. Dari kubu Bayern Munich, Harry Kane tampil sebagai yang terbaik. Penyerang Timnas Inggris ini menorehkan statistik baik dalam menyerang. Kane mencetak 1 gol, 1 peluang emas, 29 sentuhan, dan akurasi umpan yang mencapai 81 persen Selain itu, Kane juga sempat membantu pertahanan dengan mencatat 1 clearence dan 1 blok.

Baca Juga: 3 Pemain Capai 150 Penampilan Liga Champions Bersama Satu Klub

2. Toni Kroos (Real Madrid) catatkan akurasi umpan hingga 96 persen

6 Pemain Terbaik Leg Pertama Semifinal Liga Champions Eropa 2023/2024Toni Kroos (realmadrid.com)

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, bermain sangat gemilang ketika menghadapi mantan klubnya pada pertandingan ini. Kroos tampil dominan di lini tengah dan menjalankan tugasnya sebagai seorang playmaker. Hasilnya, Kroos mampu menciptakan satu assist untuk gol Real Madrid pada menit 24. Di samping itu, Kroos juga mencatat 97 sentuhan, 3 key passes, 1 peluang emas, 82 persen kemenangan duel, serta 96 persen akurasi umpan. Torehan apik itu dicatatkan Kroos dalam kurun waktu 75 menit.

3. Brace Vinicius Jr untuk Real Madrid

6 Pemain Terbaik Leg Pertama Semifinal Liga Champions Eropa 2023/2024Vinicius Jr (twitter.com/ChampionsLeague)

Man of the Match pada laga leg pertama antara Bayern Munich dan Real Madrid adalah Vinicius Jr. Pemain asal Brasil itu memborong dua gol Real Madrid yang tercipta pada laga tersebut. Gol kedua VInicius Jr juga memaksa laga berakhir imbang dengan skor 2-2. Hal itu tentu membuat Vinicius menjadi sorotan dan sangat layak mendapatkan Man of the Match. 

4. Niclas Fuellkrug jadi pembeda untuk Borussia Dortmund

6 Pemain Terbaik Leg Pertama Semifinal Liga Champions Eropa 2023/2024Niclas Fuellkrug (bvb.de)

Niclas Fuellkrug menjadi pembeda pada laga antara Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain (PSG) di Signal Iduna Park. Penyerang Timnas Jerman itu menjadi satu-satunya pencetak gol pada laga tersebut. Sumbangannya itu membuat timnya, Borussia Dortmund, menang dengan skor 1-0. Itu menjadi bekal yang cukup baik bagi Die Borussen untuk menghadapi leg kedua yang akan digelar di Parc de Princes.

5. Jadon Sancho catatkan rekor baru di Liga Champions

6 Pemain Terbaik Leg Pertama Semifinal Liga Champions Eropa 2023/2024Jadon Sancho (bvb.de)

Meski menjadi satu-satunya pencetak gol pada laga Borussia Dortmund vs PSG, Niclas Fuellkrug bukan sorotan utama. Hal tersebut justru didapatkan oleh Jadon Sancho yang berhasil mencetak rekor baru di laga semifinal Liga Champions Eropa. Pemain asal Inggris ini menciptakan 13 dribble success pada laga tersebut. Torehan ini membuat Sancho sebagai satu-satunya pemain yang mampu melakukan lebih dari 10 dribble success dalam sejarah semifinal Liga Champions.

6. Dominasi Vitinha di lini tengah tak mampu selamatkan PSG

6 Pemain Terbaik Leg Pertama Semifinal Liga Champions Eropa 2023/2024Vitinha (id.psg.fr)

Masih pada laga antara Borussia Dortmund dan PSG, ada juga nama Vitinha yang masuk ke dalam daftar pemain paling bersinar. Gelandang PSG ini memang tampil dominan di lini tengah. Ia melakukan 93 sentuhan, 96 persen akurasi umpan, 62 persen kemenangan duel, dan menciptakan 1 peluang emas. Sayangnya, penampilan apik Vitinha belum bisa menyelamatkan PSG dari kekalahan.

Pertandingan seru dan menentukan diprediksi bakal terjadi pada leg kedua babak semifinal Liga Champions Eropa 2023/2024. Pertandingan kleg kedua sendiri bakal berlangsung pada, Rabu--Kamis (8--9 Mei 2024) pukul 02.00 dini hari WIB.

Baca Juga: 3 Duel yang Paling Sering Tersaji dalam Sejarah UCL

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya