6 Pemain Terbaik yang Tampil pada Giornata 11 Serie A 2023/2024

Perubahan besar terjadi di papan bawah

Serie A Italia telah menggelar giornata ke-11 pada 2023/2024. Akan tetapi, tak banyak kejutan dan hal menarik yang terjadi selama pekan ini. AS Roma, Inter Milan, Napoli, dan Juventus sukses meraih kemenangan. Sedangkan, Fiorentina, Atalanta, Lazio, dan AC Milan justru alami kekalahan tipis.

Dilihat dari performa para pemain, tak banyak nama besar yang tampil gemilang. Pemain dengan performa terbaik selama pekan ke-11 Serie A 2023/2024 justru diisi sejumlah nama dari tim medioker.

Siapa sajakah nama-nama yang dimaksud dan seperti kiprahnya? Berikut inilah ulasannya!

1. Peran Mathias Olivera untuk Napoli

6 Pemain Terbaik yang Tampil pada Giornata 11 Serie A 2023/2024Mathias Olivera (sscnapoli.it)

Sedikit demi sedikit, Napoli kembali ke persaingan juara Serie A 2023/2024. Pada pekan ini, mereka patut berterima kasih kepada Mathias Olivera yang berhasil menunjukkan peran vitalnya. Pada laga kontra Salernitana, Olivera memang hanya mencetak satu assist untuk gol Eljif Elmas. Olivera tampil cemerlang dengan persentase umpan yang mencapai 84 persen dan tak pernah kalah dalam hal duel. Perannya ini ikut membawa Napoli menang dengan skor 2-0.

2. Lorenzo Colombo mencetak brace untuk AC Monza

6 Pemain Terbaik yang Tampil pada Giornata 11 Serie A 2023/2024Lorenzo Colombo (acmonza.com)

Hasil 3-1 menjadi milik AC Monza kala bertemu Hellas Verona pada pekan ke-11 Serie A 2023/2024. Pada laga ini, penghargaan Man of the Match patut diberikan kepada Lorenzo Colombo. Pasalnya, pemain berkebangsaan Italia ini mencetak 2 dari 3 gol Monza pada laga ini. Dengan hasil ini, tak heran jika SofaScore memberikan nilai 8,5 untuk Colombo. 

3. Romelu Lukaku menjadi definisi from zero to hero

6 Pemain Terbaik yang Tampil pada Giornata 11 Serie A 2023/2024Romelu Lukaku (asroma.com)

Romelu Lukaku menjadi penggambaran yang pas dari ungkapan "from zero to hero". Pada laga kontra Lecce pada pekan ke-11 Serie A 2023/2024, Lukaku sempat gagal mengeksekusi penalti pada menit kelima. Namun, ia sukses bangkit dan menjadi penentu kemenangan AS Roma pada pertandingan tersebut. Berkat gol yang Lukaku cetak pada menit ke 90+4, AS Roma menang dengan skor 2-1 atas Lecce.

Baca Juga: 5 Klub Serie A Paling Sering Keok Jumpa AS Roma, Termasuk Rival Sekota

4. Nikola Vlasic mengambil alih permainan

6 Pemain Terbaik yang Tampil pada Giornata 11 Serie A 2023/2024Nikola Vlasic (torinofc.it)

Nikola Vlasic baru masuk pada menit ke-9 untuk menggantikan Samuele Ricci yang cedera pada laga kontra Sassuolo. Kehadiran Vlasic ternyata memberikan dampak besar bagi permainan Torino. Pasalnya, Vlasic menjadi motor serangan bagi tim berjuluk Il Toro tersebut. Bahkan, Vlasic sukses mencetak gol penentu pada menit ke-68. Tak heran jika SofaScore memberikan nilai 8,4 kepada pemain berkebangsaan Kroasia ini.

5. Adrian Temeze produktif sebagai seorang bek

6 Pemain Terbaik yang Tampil pada Giornata 11 Serie A 2023/2024Adrien Temeze (torinofc.it)

Meski Nikola Vlasic mengambil alih permainan, namun pemain paling produktif pada laga Torino kontra Sassuolo menjadi milik Adrien Temeze. Ia berposisi sebagai bek tengah yang memiliki fungsi untuk menjaga pertahanan. Namun, Temeze justru tampil produktif dengan mencetak dua assist. Penampilannya ini tentu sangat membanggakan dan mengantarkan Torino menang dengan skor 2-1 atas Sassuolo pada pekan ke-11 Serie A 2023/2024.

6. Arijon Ibrahimovic beri sepasang gol dan assist untuk Frosinone

6 Pemain Terbaik yang Tampil pada Giornata 11 Serie A 2023/2024Arijon Ibrahimovic (frosinonecalcio.com)

Frosinone memang memiliki deretan pemain muda berkualitas di skuadnya saat ini. Salah satunya ialah Arijon Ibrahimovic yang dipinjam dari Bayern Munich. Kehebatan Ibrahimovic ini terpancar ketika bermain luar biasa pada pekan ke-11. Ibrahimovic memberi sepasang gol dan assist yang berhasil membawa Frosinone menang atas Empoli dengan skor 2-1. Ia pun mendapatkan nilai 8,3 dari SofaScore.

Hasil pekan ke-11 kasta tertinggi Liga Italia 2023/2024 sedikit mengubah posisi klasemen. Di papan atas, AC Milan harus tergeser ke posisi ketiga setelah Juventus menyalipnya berkat kemenangan atas Fiorentina. Sedangkan, di papan bawah, Cagliari yang tadinya berada di dasar klasemen sukses menyalip Salernitana, Empoli, dan Hellas Verona berkat kemenangan atas Genoa.

Baca Juga: Capaian Juventus 3 Musim Terakhir di Serie A, Kini Siap Juara Lagi?

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya