Comscore Tracker

5 Pemain Termahal yang Dibeli Tim Serie A pada Musim Dingin

Duo Milan mendominasi!

Serie A merupakan kompetisi legendaris. Ia menjadi salah satu yang terbaik di Eropa. Ratusan pemain hebat pernah membuktikan kerasnya kasta tertinggi sepak bola Italia ini.

Untuk mendatangkan nama-nama dengan kemampuan hebat, tim-tim Serie A tentu harus merogoh kocek yang besar. Tak hanya pada bursa transfer musim panas, tetapi juga pada musim dingin.

1. Lucas Paqueta (38,4 juta euro)

5 Pemain Termahal yang Dibeli Tim Serie A pada Musim DinginLucas Paqueta (skysports.com)

Kedatangan Lucas Paqueta dari Flamengo pada 2019 masih menjadi transfer termahal yang dilakukan tim Serie A pada jendela transfer musim dingin. Gelandang serang berkebangsaan Brasil ini ditebus dengan harga 38,4 juta euro atau setara dengan Rp623 miliar oleh AC Milan.

Lucas Paqueta memang sering diandalkan di lini tengah Rossoneri. Akan tetapi, permainannya dinilai kurang memuaskan jika dibandingkan dengan performanya di Flamengo.

Selain itu, kehadiran Brahim Diaz yang diboyong dari Real Madrid menjadi alasan Paqueta perlahan tersingkir. Ia pun dijual ke Olympique Lyon 1,5 musim berselang dan berhasil mendapatkan performa terbaiknya di sana.

2. Krzysztof Piatek (35 juta euro)

5 Pemain Termahal yang Dibeli Tim Serie A pada Musim DinginKrzysztof Piatek (skysports.com)

Masih dari AC Milan. Ada pemain bernama Krzysztof Piatek. Penampilannya saat berseragam Genoa membuat AC Milan berani mengeluarkan biaya sebesar 35 juta euro atau setara dengan Rp569 miliar. Penyerang berkebangsaan Polandia ini pun merapat ke Milan pada Januari 2019.

Penampilan Piatek bersama AC Milan cukup baik dengan koleksi sembilan gol pada paruh kedua 2018/2019. Namun, penampilan Piatek pada awal 2019/2020 mengalami penurunan yang sifgnifikan.

Piatek hanya mampu mencetak dua gol dan kalah saing dari Zlatan Ibrahimovic. Ia akhirnya hengkang ke Hertha Berlin pada Januari 2020.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Dibeli Klub LaLiga pada Transfer Musim Dingin

3. Dejan Kulusevski (35 juta euro)

5 Pemain Termahal yang Dibeli Tim Serie A pada Musim DinginDejan Kulusevski (juventus.com)

Dejan Kulusevski merupakan pemegang rekor transfer Juventus pada jendela transfer musim dingin. Sama seperti Piatek, Kulusevski juga dibeli dengan harga 35 juta euro atau setara dengan Rp569 miliar dari Parma.

Meski begitu, Kulusevski tidak langsung bermain untuk Juventus pada paruh kedua 2019/2020. Ia terlebih dahulu menghabiskan musim tersebut bersama Parma sebagai pemain pinjaman.

Winger berkebangsaan Swedia ini resmi tercatat sebagai pemain Juventus pada 2020/2021. Ia masih menjadi salah satu pemain yang paling sering digunakan Si Nyonya Tua hingga saat ini.

4. Christian Eriksen (27 juta euro)

5 Pemain Termahal yang Dibeli Tim Serie A pada Musim DinginChristian Eriksen (skysports.com)

Inter Milan mencatatkan transfer Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur sebagai pembelian termahal mereka pada Januari. Inter Milan harus mengeluarkan biaya sebesar 27 juta euro atau setara dengan Rp438 untuk menebus pemain asal Denmark ini.

Penampilan Eriksen cukup stabil kala membela Inter Milan. Ia punya andil besar ketika mereka menjadi juara Serie A. Sayangnya, gangguan jantung yang dialaminya dan regulasi Serie A yang berlaku harus membuat Eriksen memutus kerja sama dengan Inter Milan pada akhir 2021.

5. Clerence Seedorf (24 juta euro)

5 Pemain Termahal yang Dibeli Tim Serie A pada Musim DinginClarence Seedorf (skysports.com)

Satu-satunya nama legendaris yang masih tercatat sebagai transfer termahal di Serie A ialah Clarence Seedorf. Gelandang berkebangsaan Belanda ini memang sangat terkenal ketika membela AC Milan di Serie A. Namun, rekor transfer ini justru tercatat saat ia dibeli oleh Inter Milan pada Januari 2000.

Kala itu, ia dibeli dari Real Madrid dengan harga 24 juta euro atau setara dengan Rp389 miliar. Penampilan Seedorf ketika membela Inter Milan jelas tak sebaik ketika membela AC Milan. Namun, ia mampu mencetak 14 gol dan 14 assists dari 93 pertandingan selama 2,5 musim membela Inter Milan

Saat ini, transfer musim dingin 2022 telah memasuki pekan keempat. Seperti biasa, banyak pemain dikabarkan akan pindah, terutama pada menjelang tenggat transfer pada 31 Januari mendatang. Akankah ada pemain mahal yang datang dan memecahkan rekor transfer musim dingin Serie A?

Baca Juga: 10 Pemain Termahal pada Bursa Transfer Musim Dingin, Ada Ferran Torres

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya