6 Pemain yang Cemerlang pada Pekan Ke-22 LaLiga 2023/2024

Barcelona turun ke peringkat empat

Pekan ke-22 LaLiga Spanyol 2023/2024 menghasilkan banyak hal menarik. Pada pekan ini, sejumlah tim raksasa justru tertahan akibat kekalahan dan hasil imbang yang mereka terima. Athletic Bilbao, Real Sociedad, Sevilla, dan Barcelona menjadi beberapa tim yang tertahan.

Di sisi lain, Real Madrid, Girona, dan Atletico Madrid tetap konsisten di jalur kemenangan. Seiring dengan pekan yang seru dan banyak kejutan, sejumlah pemain pun unjuk gigi sebagai yang terbaik. Mereka lebih menonjol dibandingkan ratusan nama lain karena penampilan cemerlang yang mereka tunjukkan.

1. Samuel Omorodion membantu Deportivo Alaves mempermalukan Almeria

6 Pemain yang Cemerlang pada Pekan Ke-22 LaLiga 2023/2024Samuel Omorodion (twitter.com/LaLiga)

Almeria harus menanggung malu karena kalah dari Deportivo Alaves dengan skor 0-3. Aktor dari kemenangan Deportivo Alaves pada pekan ini ialah pemain Spanyol keturunan Nigeria, Samuel Omorodion. Penyerang berusia 19 tahun ini menjadi monster karena permainan cemerlang yang ia tunjukkan. Omorodion mencetak 2 gol dari 4 kesempatan tembakan yang ia miliki. Alhasil, Omorodion pun mendapat penghargaan Man of the Match pada akhir laga.

2. Toni Kroos cemerlang di lini tengah Real Madrid

6 Pemain yang Cemerlang pada Pekan Ke-22 LaLiga 2023/2024Toni Kroos (realmadrid.com)

Real Madrid mengakhiri pekan ke-22 dengan kemenangan setelah mampu mengalahkan Las Palmas dengan skor 2-1. Pada pertandingan ini, Toni Kroos menunjukkan kualitasnya sebagai seorang gelandang jempolan. Pemain asal Jerman ini sukses menjalankan tugasnya dengan baik sebagai seorang playmaker. Ia mencatat 50 persen kemenangan duel dan 96 persen akurasi umpan, termasuk 13 umpan panjang. Selain itu, Kroos juga mencatat satu assist untuk gol kedua Real Madrid yang dicetak Aurelien Tchouameni.

3. Kontribusi besar Ilkay Geundogan tak membawa Barcelona menang

6 Pemain yang Cemerlang pada Pekan Ke-22 LaLiga 2023/2024Ilkay Guendogan (fcbarcelona.com)

Ilkay Guendogan sangat bekerja keras kala Barcelona bertemu dengan Villarreal pada pekan ke-22 LaLiga 2023/2024. Sayangnya, kontribusi besar Guendogan tersebut tak memberikan hasil positif bagi Barcelona. Padahal, gelandang asal Jerman ini mencatat 1 gol dan 1 assist. Hal ini bisa terjadi karena Barcelona mengalami kekalahan memalukan dengan skor 3-5 dari Villarereal di Camp Nou.

Baca Juga: 6 Pencetak Hattrick Tercepat dalam Sejarah LaLiga Spanyol

4. Alexander Sorloth jadi aktor kemenangan Villarreal

6 Pemain yang Cemerlang pada Pekan Ke-22 LaLiga 2023/2024Alexander Sorloth (villarrealcf.es)

Permainan luar biasa Villarreal pada pekan ke-22 LaLiga 2023/2024 tak terlepas dari penampilan cemerlang Alexander Sorloth. Pemain asal Norwegia itu memanfaatkan perannya sebagai penyerang dengan baik. Sepanjang laga, Sorloth tampil produktif dengan menyumbang 1 gol dan 2 assist. Hasil tersebut membawa Villarreal mempermalukan Barcelona dengan skor 5-3. Di samping itu, Sorloth juga layak disebut sebagai pemain terbaik pada pekan ke-22 LaLiga 2023/2024.

5. Paulo Gazzaniga mengamankan gawang Girona

6 Pemain yang Cemerlang pada Pekan Ke-22 LaLiga 2023/2024Paulo Gazzaniga (twitter.com/GironaFC)

Girona melanjutkan tren positif berkat kemenangan 1-0 atas Celta Vigo pada pekan ini. Portu boleh menjadi satu-satunya pencetak gol Girona pada laga tersebut. Namun, penghargaan pemain terbaik tampaknya lebih pantas diberikan kepada Paulo Gazzaniga yang tampil cemerlang di bawah mistar. Kiper asal Argentina ini memang tampil sigap selama laga dengan mencetata 5 save, 1 high claim, 1 tackle, dan 1 clearence. Ia pun mendapat nilai 8,5 dari SofaScore.

6. Koke mendominasi di lini tengah Atletico Madrid

6 Pemain yang Cemerlang pada Pekan Ke-22 LaLiga 2023/2024Koke. (en.atleticodemadrid.com)

Kapten Atletico Madrid, Koke, menunjukkan peran besarnya ketika bertemu Valencia pada pekan ke-22 LaLiga 2023/2024. Bermain sebagai seorang gelandang, Koke berhasil mendominasi lini tengah Atletico Madrid dengan sangat baik. Sepanjang laga, ia mencatat 120 umpan dengan tingkat keberhasilan sebesar 96 persen. Selain itu, ia juga memenangi 9 dari 11 duel yang ia lakukan. Berkat kontribusinya ini, Atletico Madrid menang dengan skor 2-0 atas Valencia.

Hasil pekan ke-22 LaLiga 2023/2024 membuat Barcelona turun ke peringkat empat. Blaugrana disusul Atletico Madrid yang menang atas Valencia. Di sisi lain, Cadiz, Granada, dan Almeria tetap berada di zona degradasi.

Baca Juga: 4 Mantan Pemain PSV Eindhoven yang Bela Klub LaLiga 2023/2024

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya