5 Pemain yang Cemerlang pada Pekan Pertama LaLiga 2023/2024

Didominasi pemain bertahan

Bersamaan dengan English Premier League, LaLiga Primera Spanyol pun memulai pekan pertama kompetisinya pada Sabtu (12/8/2023). Meski memasuki musim anyar, pekan pertama LaLiga telah menunjukkan persaingan seru. Laga antara tim besar telah terjadi pada pekan pertama. Sebut saja laga antara Real Madrid dan Athletic Bilbao, Sevilla dan Valencia, serta Villarreal dan Real Betis.

Pada pekan ini pula, beberapa pemain tampil hebat bagi timnya. Mereka layak diapresiasi dan masuk ke dalam daftar lima pemain yang cemerlang pada pekan pertama LaLiga 2023/2024. Siapa saja mereka?

1. Stole Dimitrievski tangguh di bawah mistar gawang Rayo Vallecano

5 Pemain yang Cemerlang pada Pekan Pertama LaLiga 2023/2024Stole Dimitrievski (twitter.com/dimitrievski1)

Rayo Vallecano keluar sebagai pemenang setelah mempermalukan tim tuan rumah, Almeria, dengan skor 2-0. Dalam pertandingan ini, kedua tim saling menyerang sehingga pertandingan seru tak terhindarkan. Beruntung bagi Rayo Vallecano karena memiliki kiper kuat bernama Stole Dimitrievski.

Kiper asal Makedonia Utara ini bermain apik dengan mementahkan 5 tendangan yang 4 di antaranya dilakukan di dalam kotak penalti. Dari SofaScore, Dimitrievski mendapatkan nilai 8,1. Ia layak menjadi Man of the Match karena penampilan apiknya ini.

2. Ruben Pena bermain apik di pos bek kanan Osasuna

5 Pemain yang Cemerlang pada Pekan Pertama LaLiga 2023/2024Ruben Pena (twitter.com/Osasuna)

Serupa dengan Rayo Vallecano, Osasuna pun berhasil mempermalukan tim tuan rumah dengan skor 2-0 pada pekan pertama LaLiga 2023/2024. Korban pertama mereka adalah Celta Vigo. Pada laga ini, Ruben Pena yang bermain sebagai bek kanan menjadi Man of the Match.

Pemain asal Spanyol ini bermain sangat aktif dalam menyerang dan kuat dalam bertahan. Torehan 2 clearence, 4 intercept, 6 tackle, dan 75 persen kemenangan dalam duel menjadi buktinya. Pena tetap menakjubkan meski tak mencatatkan gol maupun assist.

Baca Juga: 5 Pemain Asing Terakhir yang Meraih Gelar Top Skor LaLiga, Produktif!

3. David Alaba kokoh sebagai tembok Real Madrid

5 Pemain yang Cemerlang pada Pekan Pertama LaLiga 2023/2024David Alaba (realmadrid.com)

Real Madrid harus kehilangan Eder Militao yang mengalami cedera lutut pada pekan pertama LaLiga 2023/2024. Oleh karena itu, David Alaba dipaksa untuk berjuang di lini pertahanan Real Madrid kala mereka bertemu dengan Athletic Bilbao. Dari segi bertahan, Alaba mencatat 5 clearence, 1 block, 1 tackle, dan memenangi 100 persen duel.

Itu bukan yang paling mentereng dari permainan Alaba pada pertandingan ini. Dari segi menyerang, Alaba mampu mencetak 1 assist dan mencatat akurasi umpan hingga 92 persen dari 83 operan yang ia lakukan. Berkat penampilan apiknya ini, Alaba mampu membawa Real Madrid menang dengan skor 2-0.

4. Jude Bellingham membuktikan kualitasnya bersama Real Madrid

5 Pemain yang Cemerlang pada Pekan Pertama LaLiga 2023/2024Jude Bellingham (realmadrid.com)

Selain David Alaba, Jude Bellingham pun mampu menarik perhatian pada pekan pertama LaLiga 2023/2024. Pada laga melawan Athletic Bilbao di San Mames, Bellingham mampu bermain apik di lini tengah dengan memenangi 90 persen duel dan mencetak 82 persen operan sukses. Selain itu, Bellingham pun mencetak satu gol yang membawa Real Madrid menang 2-0.

Berkat permainan apiknya ini, Bellingham mendapatkan nilai 8,4. Ia layak diberikan penghargaan Man of the Match karena hal yang ia lakukan. Pemain asal Inggris ini membuktikan jika harga fantastis yang dikeluarkan Real Madrid pada musim panas 2023 ini ternyata tak salah.

5. Marcos Llorente aktif menyerang dan bertahan bersama Atletico Madrid

5 Pemain yang Cemerlang pada Pekan Pertama LaLiga 2023/2024Marcos Llorente (en.atleticodemadrid.com)

Atletico Madrid menang dengan skor 3-1 pada pekan pertama LaLiga 2023/2024. Kali ini tim promosi, Granada, yang menjadi korban. Pada laga ini, 3 gol Los Colchoneros dicetak oleh 3 pemain berbeda, yakni Alvaro Morata, Memphis Depay, dan Marcos Llorente.

Dari tiga pemain tersebut, Marcos Llorente menjadi pemain yang tampil paling ciamik. Bermain sebagai sayap kanan di skema 3-5-2, Llorente sangat aktif dalam menyerang dan bertahan. Ia beberapa kali mampu mengirimkan umpan berbahaya ke kotak penalti lawan. Sayangnya, tak ada umpan yang mampu berbuah menjadi gol. 

Pada pekan pertama LaLiga 2023/2024, tak banyak penyerang yang tampil ciamik. Namun, para pemain bertahan justru mampu melakukan kebalikannya. Oleh karena itu, tak ada satu pun laga yang berakhir dengan selisih dua gol pada pekan pertama LaLiga 2023/2024.

Baca Juga: Debut Indah Jude Bellingham Bersama Real Madrid di LaLiga

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya