6 Pemain yang Tampil Cemerlang pada Gameweek 5 EPL 2023/2024

Sejumlah pemain tim besar menonjol

Gameweek kelima English Premier League (EPL) 2023/2024 menjadi pekan yang sulit untuk beberapa klub raksasa. Manchester United dan Chelsea harus kehilangan poin pada pekan ini. Sedangkan, Arsenal, Liverpool, Manchester City, dan Tottenham Hotspur harus berusaha keras untuk menang atas lawan-lawannya.

Seiring dengan ketatnya kompetisi, beberapa pemain sukses menampilkan performa yang memuaskan pada pekan kelima. Mereka bermain gemilang dan berusaha memberikan hal positif untuk timnya. Lalu, siapa sajakah pemain yang tampil cemerlang pada pekan kelima EPL 2023/2024 ini?

1. Distribusi bola dari Mohamed Salah membuat Liverpool menang

6 Pemain yang Tampil Cemerlang pada Gameweek 5 EPL 2023/2024Mohamed Salah (liverpoolfc.com)

Mohamed Salah memang gagal mencetak gol kala Liverpool mempermalukan Wolverhampton Wanderers dengan skor 3-1. Akan tetapi, pemain asal Mesir ini memiliki peran besar dalam hal distribusi bola untuk ketiga gol Liverpool. Untuk dua gol pertama Liverpool yang dicetak Cody Gakpo dan Andrew Robertson, Salah berperan sebagai pemberi assist. Sedangkan, pada gol bunuh diri yang dicetak Hugo Bueno, Salah memiliki peran sebagai pemberi umpan kunci.

2. Tariq Lamptey ikut aktif menyerang

6 Pemain yang Tampil Cemerlang pada Gameweek 5 EPL 2023/2024Tariq Lamptey (premierleague.com)

Brighton & Hove Albion sukses mempermalukan Manchester United di Old Tranfford dengan skor 3-1. Dalam pertandingan ini, Tariq Lamptey bermain sangat gemilang sebagai seorang bek kiri. Bermain selama 77 menit, Lamptey tampil aktif dalam bertahan dan ikut dalam penyerangan. Alhasil, ia pun mampu menyumbangkan dua assist yang ditorehkan untuk gol Pascal Gross (53') dan Joao Pedro (71')

3. Richarlison menunjukkan kualitasnya setelah melempem musim lalu

6 Pemain yang Tampil Cemerlang pada Gameweek 5 EPL 2023/2024Richarlison (premierleague.com)

Kerap gagal tampil hebat selama lebih dari semusim, Richarlison akhirnya menunjukkan kualitas. Penyerang berkebangsaan Brasil ini menjadi pahlawan kemenangan Tottenham Hotspur atas Sheffield United. Proses ini berjalan cukup dramatis di mana 1 gol dan 1 assist yang dicetak Richarlison dicatat pada perpanjangan waktu. Berkat peran besarnya ini, Spurs pun berhasil berbalik menang dengan skor 2-1 atas Sheffield United.

Baca Juga: 3 Pemain Jepang yang Memperkuat Klub Premier League pada 2023/2024

4. Julian Alvarez mencetak dua assist

6 Pemain yang Tampil Cemerlang pada Gameweek 5 EPL 2023/2024Julian Alvarez (mancity.com)

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Pep Guardiola selalu menempatkan Julian Alvarez di belakang Erling Haaland. Hasil dari strategi tersebut akhirnya terlihat pada pekan kelima. Pemain asal Argentina ini terlihat cukup nyaman dan berperan dalam kemenangan Manchester City atas West Ham United. Berkat sumbangan dua assist yang dicetak Alvarez, Manchester City pun menang dengan skor 3-1.

5. Bernardo Silva mengawinkan gol dan assist

6 Pemain yang Tampil Cemerlang pada Gameweek 5 EPL 2023/2024Bernardo Silva (premierleague.com)

Pada pertandingan antara Manchester City dan West Ham United, Erling Haaland gagal jadi bintang lapangan. Namun, Bernardo Silva hadir untuk mengambil alih peran tersebut. Pemain serbabisa asal Portugal ini sukses mengawinkan 1 gol dan 1 assist dalam kemenangan Manchester City. Berkat hal tersebut, Bernardo pun dinobatkan sebagai Man of the Match pada akhir laga.

6. Alphonse Areola tampil gemilang meski kalah

6 Pemain yang Tampil Cemerlang pada Gameweek 5 EPL 2023/2024Alphonse Areola (premierleague.com)

Alphonse Areola menjadi aktor di balik sulitnya Manchester City mencetak gol ke gawang West Ham United pada pekan kelima. Meski kalah dan kebobolan tiga gol, Areola mampu bermain baik di bawah mistar gawang The Hammers. Kiper asal Prancis ini bermain sangat cekatan dan mencatatkan banyak penyelamatan gemilang. Ada total 10 penyelamatan yang ditorehkan Areola dengan 8 di antaranya merupakan tendangan dari dalam kotak penalti.

Hasil pada pekan kelima EPL 2023/2024 sebetulnya tak banyak mengubah posisi di klasemen. Manchester City tetap berada di puncak. Setelah itu, Tottenham Hotspur, Liverpool, dan Arsenal membuntuti dengan selisih dua poin.

Baca Juga: 9 Pemain Italia yang Membela Tim Premier League 2023/2024

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya