6 Pemain yang Tampil Cemerlang pada Giornata 15 Serie A 2023/2024

Mereka yang bersinar di tengah kerasnya Serie A

Giornata 15 Serie A Italia 2023/2024 tampaknya menjadi pekan yang keras. Pasalnya, ada lima kartu merah yang keluar dari kantong wasit bagi pemain yang melakukan pelanggaran. Romelu Lukaku, Nicola Zalewski, Davide Calabria, Ondrej Duda, dan Ruan menjadi daftar pemain yang tampil mengecewakan karena mendapat kartu merah.

Kendati demikian, giornata 15 Serie A 2023/2024 juga menghadirkan beberapa bintang lapangan. Mereka adalah pemain yang tampil cemerlang dengan kontribusinya kepada tim. Siapa saja?

1. Federico Gatti mencetak clean sheet dan gol untuk Juventus

6 Pemain yang Tampil Cemerlang pada Giornata 15 Serie A 2023/2024Federico Gatti (juventus.com)

Federico Gatti menjadi pahlawan bagi Juventus pada pekan ke-15 Serie A 2023/2024. Meski berposisi sebagai bek tengah, Gatti justru hadir sebagai penentu kemenangan. Gol yang ia cetak pada menit ke-51 membawa Juventus menang tipis atas Napoli dengan skor 1-0. Selain mencetak gol, hasil tersebut juga mencatatkan clean sheet baginya. Tak heran jika Gatti layak dipilih sebagai Man of the Match.

2. Brace Ademola Lookman menangkan Atalanta Bergamo atas AC Milan

6 Pemain yang Tampil Cemerlang pada Giornata 15 Serie A 2023/2024Ademola Lookman (twitter.com/Alookman_)

Ademola Lookman menjadi bintang lapangan ketika Atalanta Bergamo menang dengan skor 3-2 atas AC Milan. Pemain asal Inggris ini benar-benar tampil cemerlang berkat brace yang ia cetak. Permainannya yang cepat dan menusuk sangat menyulitkan pertahanan AC Milan. Dengan penampilannya ini, SofaScore pun memberikan nilai 8,5 dan penghargaan Man of the Match bagi Lookman.

3. Hakan Calhanoglu jadi aktor di balik pesta Inter Milan

6 Pemain yang Tampil Cemerlang pada Giornata 15 Serie A 2023/2024Hakan Calhanoglu (inter.it)

Inter Milan memperkuat posisi di puncak klasemen setelah menaklukan Udinese dengan skor 4-0. Pada laga ini, Hakan Calhanoglu menjadi aktor di balik pesta La Beneamata. Pemain asal Turki ini mencatat 1 gol dan 1 assist yang amat berguna. Selain itu, kontribusinya selama di lapangan membuat Udinese kesulitan mengembangkan permainan. Calhanoglu pun memiliki akurasi umpan yang hebat selama laga, yakni berada di angka 89 persen, termasuk 3 umpan jauh yang ia ciptakan.

Baca Juga: 7 Pemain Inter Milan Selalu Tampil hingga Pekan 15 Serie A 2023/2024

4. Yann Bisseck menguatkan pertahanan Inter Milan

6 Pemain yang Tampil Cemerlang pada Giornata 15 Serie A 2023/2024Yan Bisseck (inter.it)

Selain Hakan Calhanoglu, Yann Bisseck juga memiliki peran penting atas kemenangan Inter Milan. Performanya yang apik di lini pertahanan membuat Inter Milan sukses membuat clean sheet. Selain itu, Bisseck juga menyumbang satu gol. Sayangnya, Bisseck gagal terpilih sebagai Man of the Match karena penghargaan tersebut diberikan kepada Calhanoglu.

5. Joshua Zirkzee membawa Bologna menembus peringkat lima

6 Pemain yang Tampil Cemerlang pada Giornata 15 Serie A 2023/2024Joshua Zirkzee (bolognafc.it)

Kemenangan menjadi harga mati bagi Bologna yang saat ini mengejar papan atas. Target itu ternyata mampu dipenuhi pada pekan ke-15 Serie A 2023/2024 berkat kemenangan tipis, 2-1, atas Salernitana. Bologna patut berterima kasih kepada Joshua Zirkzee berkat permainan apiknya. Dengan dua gol yang Zirkzee cetak, Bologna pun bisa menembus peringkat lima dan menggeser Napoli yang kalah dari Juventus pada pekan yang sama.

6. Rui Patricio melakukan banyak penyelamatan untuk AS Roma

6 Pemain yang Tampil Cemerlang pada Giornata 15 Serie A 2023/2024Rui Patricio (asroma.com)

Kerugian besar dialami AS Roma kala bertemu ACF Fiorentina pada pekan ke-15 Serie A 2023/2024. Pasalnya, I Giallorossi harus kehilangan dua pemainnya, Nicola Zalewski dan Romelu Lukaku, yang mendapatkan kartu merah. Kekurangan pemain membuat skuad AS Roma yang lain harus bekerja keras untuk mengimbangi permainan Fiorentina. Salah satu yang paling bekerja keras adalah Rui Patricio yang mencatat 7 penyelamatan dan 2 high claim sepanjang laga. Kiper asal Portugal ini bermain sangat gemilang dan memaksa laga berakhir dengan skor 1-1.

Hasil pekan ke-15 tak banyak mengubah posisi di papan atas dan papan bawah Serie A Italia 2023/2024. Inter Milan masih berada di puncak dengan diikuti Juventus, AC Milan, dan AS Roma. Sedangkan, di papan bawah, Salernitana, Empoli, dan Hellas Verona tetap menjadi tiga terbawah.

Baca Juga: 4 Opsi Striker yang Digunakan Inter Milan pada 2023/2024

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya