6 Pemain yang Tampil Cemerlang pada Jornada 13 LaLiga 2023/2024

Tim-tim papan atas meraih kemenangan

Jornada ke-13 LaLiga Spanyol 2023/2024 tak menampilkan sepuluh laga yang semestinya digelar. Pada pekan ini, laga antara RCD Mallorca dan Cadiz terpaksa harus ditunda karena absennya Vedat Muriqi. Penyerang RCD Mallorca berusia 29 tahun itu absen karena harus membela Timnas Kosovo di laga lanjutan Kualifikasi Piala Eropa kontra Israel, Senin (13/11/2023).

Meski begitu, keseruan LaLiga 2023/2024 tetap terjadi pada pekan ke-13. Tim-tim besar, seperti Real Madrid, Barcelona, Real Sociedad, Athletic Bilbao, dan Atletico Madrid, sukses meraih kemenangan. Namun, hal tersebut tak membuat Girona turun dari posisinya sebagai pemuncak klasemen.

Pada pekan ini juga sejumlah pemain unjuk gigi dan tampil cemerlang. Mereka layak mendapatkan credit point karena penampilan tersebut.

1. Gorka Guruzeta tampil ganas di San Mames

6 Pemain yang Tampil Cemerlang pada Jornada 13 LaLiga 2023/2024Gorka Guruzeta (athletic-club.eus)

Gorka Guruzeta tampil ganas pada laga yang dimenangi Athletic Bilbao di San Mames. Penyerang kelahiran Basque ini mencetak 2 gol selama 80 menit bermain. Gol tersebut membuat laga berjalan sangat seru dan terjadi kejar-kejaran. Namun, pada akhirnya, Athletic Bilbao menang dengan skor 4-3 atas Celta Vigo.

2. Paulo Gazzaniga tampil kokoh untuk Girona

6 Pemain yang Tampil Cemerlang pada Jornada 13 LaLiga 2023/2024Paulo Gazzaniga (twitter.com/GironaFC)

Girona kembali meraih kemenangan setelah mengalahkan Rayo Vallecano pada pekan ke-13 LaLiga 2023/2024. Gol yang dicetak Savio dan Artem Dovbyk membuat Girona menang dengan skor 2-1 pada laga ini. Namun, Man of the Match pada laga ini justru didapat oleh Paulo Gazzaniga. Kiper asal Argentina ini tampil sangat kokoh di bawah mistar dengan mencatat 8 penyelamatan dan 1 pukulan. Dari SofaScore, Gazzaniga mendapat nilai 9,1.

3. Vinicius Jr cetak brace bersama Real Madrid

6 Pemain yang Tampil Cemerlang pada Jornada 13 LaLiga 2023/2024Vinicius Jr (twitter.com/ChampionsLeague)

Real Madrid berpesta setelah mengalahkan Valencia dengan skor 5-1. Dalam pertandingan ini, Vinicius Jr tampil cemerlang dengan mencetak dua gol ke gawang yang dikawal Giorgi Mamardashvili. Ia pun mendapatkan nilai 9,3 dari SofaScore. Akan tetapi, penampilan apiknya itu tak membuat Vinicius Jr dipilih sebagai Man of the Match.

Baca Juga: 9 Pemain Jebolan Piala Dunia U-17 2019 yang Bermain di LaLiga Spanyol

4. Rodrygo Goes tampil sempurna

6 Pemain yang Tampil Cemerlang pada Jornada 13 LaLiga 2023/2024Rodrygo Goes (twitter.com/realmadridpt)

Penghargaan di laga Real Madrid kontra Valencia didapat oleh tandem Vinicius Jr, Rodrygo Goes. Pemain asal Brasil ini tampil sangat sempurna dan mendapatkan nilai 10 dari SofaScore. Hal ini sangat wajar jika melihat apa yang ditampilkan Rodrygo sepanjang pertandingan. Rodrygo sangat aktif dalam menyerang hingga akhirnya mampu mencetak 2 gol dan 2 assist.

5. Robert Lewandowski balikkan keadaan

6 Pemain yang Tampil Cemerlang pada Jornada 13 LaLiga 2023/2024Robert Lewandowski (fcbarcelona.com)

Gol cepat dari pemain Deportivo Alaves, Samuel Omorodion, sempat membuat Barcelona tertinggal. Namun, Blaugrana tetap tenang sambil mengejar selisih gol. Hasilnya, Robert Lewandowski pun sukses mencetak dua gol yang membuat Barcelona berbalik unggul. Karena membawa Barcelona menang dengan skor 2-1, penyerang asal Polandia ini pun mendapat penghargaan Man of the Match.

6. Antoine Griezmann yang serba bisa

6 Pemain yang Tampil Cemerlang pada Jornada 13 LaLiga 2023/2024Antoine Griezmann (en.atleticodemadrid.com)

Antoine Griezmann adalah pemain serba bisa yang mampu menjalani peran di berbagai posisi. Pada laga kontra Villarreal pada pekan ke-13, Griezmann dipercaya untuk mendampingi Alvaro Morata sebagai dua ujung tombak. Kepercayaan yang diberikan Diego Simeone ini akhirnya berbuah hasil karena Griezmann tampil sebagai bintang lapangan. Dalam laga yang berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Atletico Madrid ini, Griezmann sukses mencetak 1 gol dan 1 assist.

Hasil pekan ke-13 LaLiga 2023/2024 tetap tak membuat Girona tergoyahkan. Di sisi lain, Almeria, Celta Vigo, dan Granada makin terpuruk di tiga posisi terbawah. Namun, mereka memiliki harapan karena LaLiga 2023/2024 masih berjalan lama.

Baca Juga: 5 Pemain Pinjaman yang Tampil Optimal di LaLiga pada Awal 2023/2024

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya