6 Pemain yang Tampil Gemilang pada Pekan Ke-10 LaLiga 2023/2024

Antoine Griezmann mencetak hattrick

Kelelahan akibat FIFA Matchday membuat beberapa pemain utama di tim LaLiga Spanyol 2023/2024 diistirahatkan pada pekan kesepuluh. Namun, tak semua pemain inti mendapat jatah istirahat. Pasalnya, ada beberapa pemain bintang yang justru dipaksa bermain.

Beberapa hasil ternyata kurang baik karena pemain bintang tampil monoton. Pemain yang tampil gemilang pada pekan kesepuluh LaLiga 2023/2024 pun kebanyakan diisi pemain medioker.

1. Dua gol penting Ante Budimir untuk Osasuna

6 Pemain yang Tampil Gemilang pada Pekan Ke-10 LaLiga 2023/2024Ante Budimir (osasuna.es)

Ante Budimir memberikan dampak yang sangat penting bagi permainan Osasuna pada 2023/2024 ini. Penyerang asal Kroasia itu menjadi ujung tombak andalan yang rajin mencetak gol. Hal tersebut dapat dilihat pada pekan kesepuluh LaLiga 2023/2024 di mana ia mampu mencetak brace untuk kemenangan timnya. Berkat kontribusi ini, Osasuna menang dengan skor 2-0 atas Granada.

2. Alex Remiro, kiper Real Sociedad, sulit ditembus lawan

6 Pemain yang Tampil Gemilang pada Pekan Ke-10 LaLiga 2023/2024Alex Remiro saat berseragam Real Sociedad. (instagram.com/alexremiro1)

Brais Mendez memang satu-satunya pencetak gol Real Sociedad ke gawang RCD Mallorca. Namun, penghargaan Man of the Match patut diberikan kepada sang kiper, Alex Remiro. Kiper berkebangsaan Spanyol ini tampil gemilang untuk Real Sociedad dengan menahan 6 tembakan serta melakukan 2 pukulan. Berkatnya, Real Sociedad pun menang dengan skor 1-0.

3. Artem Dovbyk membawa Girona ke papan atas

6 Pemain yang Tampil Gemilang pada Pekan Ke-10 LaLiga 2023/2024Artem Dovbyk saat berseragam Girona. (instagram.com/tema_dovbyk)

Girona tampil konsisten dengan kemenangan meski sempat tertunda jeda internasional. Pada pekan kesepuluh ini, mereka menghancurkan Almeria dengan skor 5-2. Lagi-lagi, Artem Dovbyk muncul sebagai pemain dengan catatan gol terbanyak untuk Girona. Pemain asal Ukraina ini tampil tajam dengan mencetak dua gol. Namun, Dovbyk bukan Man of the Match pada laga tersebut.

Baca Juga: Bendera Palestina Berkibar di LaLiga, Pemain Israel Takut

4. Aleix Garcia tampil sebagai Man of the Match

6 Pemain yang Tampil Gemilang pada Pekan Ke-10 LaLiga 2023/2024Aleix Garcia (twitter.com/97_aleix)

Penghargaan Man of the Match dalam kemenangan Girona atas Almeria justru didapat Aleix Garcia. Kapten Girona ini tampil sangat apik dalam menjaga kedalaman skuad di lini tengah. Alhasil, ia mampu mengontrol aliran bola dengan baik. Selain itu, Garcia mencatat 2 assist dan akurasi operan yang mencapai 89 persen dari 87 operan. Hal inilah yang membuat SofaScore tak ragu memberikan nilai 9 untuknya.

5. Brace Leo Baptistao gagal menyelamatkan Almeria

6 Pemain yang Tampil Gemilang pada Pekan Ke-10 LaLiga 2023/2024Leo Baptistao (udalmeriasad.com)

Masih pada pertandingan yang sama, Leo Baptistao tampil gemilang untuk Almeria. Akan tetapi, dua gol yang dicetaknya gagal menyelamatkan Almeria dari kekalahan. Pasalnya, Girona tampil lebih produktif dengan 5 gol yang membuat skor berakhir di angka 5-2. Pada laga ini, penyerang asal Brasil ini sendiri mendapat nilai 8,5 dari SofaScore meski timnya kalah.

6. Hattrick Antoine Griezmann untuk Atletico Madrid

6 Pemain yang Tampil Gemilang pada Pekan Ke-10 LaLiga 2023/2024Antoine Griezmann (en.atleticodemadrid.com)

Penghargaan pemain terbaik LaLiga pekan kesepuluh tampaknya harus diberikan kepada Antoine Griezmann. Hal ini cukup beralasan karena Griezmann menjadi satu-satunya pencetak hattrick pada pekan ini dan menjadi pahlawan kemenangan Atletico Madrid. Berkat hattrick yang ia cetak, Atletico Madrid pun mampu mempermalukan Celta Vigo dengan skor 3-0. Selain itu, penampilan apik Griezmann membawanya meraih penghargaan Man of the Match dan mendapat nilai 9,3 dari SofaScore.

Hingga pekan kesepuluh, Girona tetap berada di papan atas, tepatnya di posisi kedua. Bahkan, mereka mengungguli beberapa tim besar di posisi klasemen, seperti Barcelona, Atletico Madrid, Sevilla, Valencia, dan Villarreal.

Baca Juga: 4 Pemain Jerman yang Berkarier di Laliga 2023/2024

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya