6 Pemain yang Tampil Menawan pada Pekan Ke-12 LaLiga 2023/2024

Girona kembali ke puncak klasemen

Girona kembali ke puncak klasemen pada pekan ke-12 LaLiga Spanyol 2023/2024. Hal ini bisa terjadi karena mereka sukses meraih kemenangan meyakinkan pada pekan ke-12. Sedangkan, Real Madrid yang sebelumnya jadi pemuncak dipaksa imbang oleh Rayo Vallecano dengan skor 0-0 pekan ini.

Bersamaan dengan kembalinya posisi Girona ke puncak, beberapa pemain sukses menjadi sorotan berkat permainan menawannya pekan ini. Meski bermain sangat menawan, sejumlah pemain ini justru gagal membawa timnya meraih kemenangan. Lalu, siapa saja pemain yang dapat dikatakan tampil menawan pada pekan ke-12 LaLiga 2023/2024?

1. Pertahanan Marc-Andre Ter Stegen yang sulit ditembus

6 Pemain yang Tampil Menawan pada Pekan Ke-12 LaLiga 2023/2024Marc-Andre Ter Stegen (fcbarcelona.com)

Barcelona meraih kemenangan tipis 1-0 atas Real Sociedad pada pekan ke-12 LaLiga 2023/2024. Satu-satunya gol Blaugrana pada pertandingan tersebut memang dicetak secara dramatis oleh Ronald Araujo pada menit ke-90+2. Namun, penghargaan pemain terbaik patutnya diberikan kepada Marc-Andre Ter Stegen yang tampil gemilang di bawah mistar. Kiper asal Jerman ini sangat menyulitkan dan keras untuk ditembus. Dengan catatan 6 penyelamatan dan 75 persen operan jauh yang sukses, SofaScore pun memberi nilai 8,8 untuk Ter Stegen.

2. Brace Ante Budimir gagal membawa Osasuna menang

6 Pemain yang Tampil Menawan pada Pekan Ke-12 LaLiga 2023/2024Ante Budimir (osasuna.es)

Ante Budimir kembali bermain gemilang dengan mencetak brace untuk Osasuna pada pekan ini. Namun, torehan dua gol tersebut gagal membawa Osasuna meraih kemenangan. Sebab, 2 gol yang dicetak Budimir harus terbalas oleh 4 gol dari Girona. Padahal, dua gol ini sempat membawa Osasuna memimpin hingga menit ke-70. Meski begitu, Budimir patut untuk mendapatkan apresiasi.

3. Artem Dovbyk melanjutkan tren positif bersama Girona

6 Pemain yang Tampil Menawan pada Pekan Ke-12 LaLiga 2023/2024Artem Dovbyk (instagram.com/tema_dovbyk)

Biang dari kekalahan Osasuna pada pekan ke-12 LaLiga 2023/2024 adalah Artem Dovbyk. Penyerang asal Ukraina ini menjadi aktor di balik 3 gol yang tercipta ke gawang Osasuna dengan catatan 1 gol dan 2 assist. Berkat penampilannya ini, Girona pun menang atas Osasuna dengan skor 4-2. Selain membawa Girona ke puncak klasemen, Dovbyk pun meraih penghargaan Man of the Match.

Baca Juga: 11 Potret Gerard Moreno, Penyerang Tajam Milik Villarreal

4. Kejutan Gerard Moreno gagal mengamankan Villarreal

6 Pemain yang Tampil Menawan pada Pekan Ke-12 LaLiga 2023/2024Gerard Moreno (twitter.com/EuropaLeague)

Serupa dengan Ante Budimir, kerja keras Gerard Moreno pun gagal membawa kemenangan bagi timnya. Penyerang Villarreal ini sempat tampil mengejutkan dengan mencetak 1 gol dan 1 assist dalam kurun waktu 2 menit. Golnya dicetak pada menit ke-86, sedangkan assist berhasil ia berikan kepada Alexander Sorloth pada menit ke-87. Sayangnya, dua gol tersebut tak bisa menghindarkan Villarreal dari kekalahan 2-3 atas Athletic Bilbao.

5. Distribusi assist dari Oihan Sachet

6 Pemain yang Tampil Menawan pada Pekan Ke-12 LaLiga 2023/2024Oihan Sachet (athletic-club.eus)

Di sisi lain, Oihan Sachet menjadi otak di balik keberhasilan Athletic Bilbao meraih kemenangan. Gelandang serang Athletic Bilbao ini berperan dalam mendistribusikan dua assist untuk gol yang dicetak oleh Nico Williams dan Inaki Williams. Selain menyumbang 2 assist, Sachet pun memang tampil menawan dengan akurasi passing yang mencapai 75 persen serta persentase duel yang ia menangi hingga 60 persen. Berkat penampilannya ini, Athletic Bilbao menang dengan skor 3-2.

6. Konsistensi Isco bersama Real Betis

6 Pemain yang Tampil Menawan pada Pekan Ke-12 LaLiga 2023/2024Isco (twitter.com/RealBetis)

Isco makin konsisten bersama Real Betis. Pada pekan ke-12, Isco kembali terpilih sebagai Man of the Match berkat permainan apik kala Real Betis menang atas RCD Mallorca dengan skor 2-1. Mantan pemain Malaga dan Real Madrid ini memang tak menciptakan gol maupun assist, tetapi mampu hadir sebagai jenderal lapangan tengah yang menopang permainan. Isco mencatat 92 persen umpan sukses, 67 persen kemenangan duel, serta 100 persen umpan jarak jauh. 

Saat ini, Girona tampil perkasa dan dipersilakan untuk berdiri di puncak klasemen LaLiga 2023/2024. Sedangkan, Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid tetap membuntuti di belakangnya. Pertanyaannya, akankah Girona melemah pada pertengahan musim dan kembali ke papan tengah? Atau ketiga klub papan atas itu lengah dan membiarkan Girona berkuasa hingga akhir musim? Menarik untuk ditunggu. 

Baca Juga: Isco, Bintang Selanjutnya yang Bergabung dengan Real Betis

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya