6 Pemain yang Tampil Menonjol pada Jornada 5 LaLiga 2023/2024

Pemain medioker mendominasi daftar

Usai jeda Internasional pada September 2023, LaLiga Spanyol 2023/2024 kembali digelar. Sejumlah tim memilih untuk mengistirahatkan beberapa pemain andalannya guna menjaga kebugaran. Namun, tak sedikit dari mereka yang tetap memainkan pemain andalannya pada pekan ini.

Beberapa pemain medioker tampil cukup apik dan mencuri perhatian di tengah istirahatnya para pemain bintang. Mereka tampil menonjol dengan membawa timnya meraih hasil positif. Dari ratusan pemain yang berlaga pada pekan ini, berikut enam pemain yang tampil paling menonjol pada jornada kelima LaLiga 2023/2024.

1. Robert Lewandowski tampil produktif

6 Pemain yang Tampil Menonjol pada Jornada 5 LaLiga 2023/2024Robert Lewandowski (fcbarcelona.com)

Robert Lewandowski kembali menjadi aktor utama di balik kemenangan Barcelona. Pada pekan ini, Lewandowski tampil sangat produktif kala Barcelona membantai Real Betis dengan skor 5-0. Penyerang asal Polandia ini berkontribusi dalam 1 gol dan 2 assist. Itulah yang membuatnya layak dipilih sebagai Man of the Match pada akhir laga.

2. Nemanja Maksimovic memenangkan Getafe

6 Pemain yang Tampil Menonjol pada Jornada 5 LaLiga 2023/2024Nemanja Maksimovic (twitter.com/getafecf)

Laga antara Getafe dan Osasuna berjalan sangat seru. Kejar-kejaran skor terus terjadi hingga menit akhir. Pada menit ke-86, skor pembeda pun hadir ketika Nemanja Maksimovic dari Getafe mencetak gol ke gawang Osasuna yang dikawal Sergio Herrera. Gol tersebut membuat Getafe menang dengan skor 3-2. Maksimovic pun bermain apik sebagai gelandang petarung dan terpilih sebagai Man of the Match pada akhir laga.

3. Dampak besar Asier Villalibre

6 Pemain yang Tampil Menonjol pada Jornada 5 LaLiga 2023/2024Asier Villalibre (twitter.com/AthleticClub)

Asier Villalibre memberikan dampak besar untuk Athletic Bilbao meski baru masuk pada menit ke-68. Penyerang berusia 26 tahun ini langsung tancap gas dengan mencetak 1 gol dan 1 assist untuk menambah kemenangan timnya. Berkat kontribusi besarnya ini, Athletic Bilbao menang dengan skor 3-0 atas Cadiz pada pekan kelima. Ia pun mendapatkan penghargaan Man of the Match dan mendapat nilai 8,5 dari SofaScore.

Baca Juga: 5 Pemain Veteran yang Telah Tampil di LaLiga 2023/2024, Ada Modric!

4. Hugo Duro mengempaskan Atletico Madrid

6 Pemain yang Tampil Menonjol pada Jornada 5 LaLiga 2023/2024Hugo Duro (valenciacf.com)

Valencia meraih kemenangan meyakinkan pekan ini. Tak main-main, Atletico Madrid menjadi korban tim Kelalawar Mestalla dengan skor 3-0. Pada laga ini, Hugo Duro keluar sebagai bintang dengan mencetak 2 dari 3 gol Valencia. Penyerang muda asal Spanyol ini memang tampil tajam dan sanggup mengempaskan tim raksasa sekelas Atletico Madrid.

5. Fran Garcia menyumbangkan dua assist

6 Pemain yang Tampil Menonjol pada Jornada 5 LaLiga 2023/2024Fran Garcia (realmadrid.com)

Real Madrid memetik kemenangan tipis (2-1) atas Real Sociedad pada pekan kelima LaLiga 2023/2024. Dua gol Real Madrid pada laga tersebut dicetak Federico Valverde dan Joselu. Di balik dua gol tersebut, terdapat peran Fran Garcia yang menjadi pencetak assist. Pemain berposisi bek kiri ini mengirimkan umpan dari sisi sayap yang berhasil dituntaskan menjadi gol. Dengan perannya ini, Garcia layak dipilih sebagai Man of the Match.

6. Savio Moreira jadi bintang untuk Girona

6 Pemain yang Tampil Menonjol pada Jornada 5 LaLiga 2023/2024Savio Moreira (twitter.com/GironaFC)

Pertandingan antara Granada dan Girona menjadi laga terakhir pada pekan kelima LaLiga 2023/2024. Pada laga ini, Girona mampu mempermalukan tuan rumah, Granada, dengan skor 4-2. Permainan apik yang ditampilkan Girona tak lepas dari peran pemain baru mereka, Savio Moreira. Pemain sayap asal Brasil ini menyabet gelar Man of the Match setelah tampil apik dengan menyumbangkan 1 gol dan 1 assist.

Hingga pekan kelima LaLiga 2023/2024, Real Madrid menjadi satu-satunya tim yang tak pernah kehilangan poin. Mereka memimpin klasemen dengan dibuntuti dua tim asal Catalan, Barcelona dan Girona. Real Madrid memiliki poin 15, sedangkan Barcelona dan Girona memiliki poin 13.

Baca Juga: 5 Pemain Anyar LaLiga 2023/2024 yang Datang dari Divisi Segunda

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya