5 Pemain Veteran yang Telah Tampil di LaLiga 2023/2024, Ada Modric!

Ada yang masih mengisi tempat utama di timnya

LaLiga menjadi salah satu liga yang paling diperhitungkan di dunia. Banyak pemain dengan bakat luar biasa memilih melanjutkan karier di kasta tertinggi sepak bola Spanyol tersebut. Selain dihuni talenta muda menjanjikan, kehadiran pesepak bola veteran menambah keseruan.

Ternyata, beberapa pesepak bola veteran telah bermain di LaLiga 2023/2024. Pengalaman mereka masih dibutuhkan tim untuk menjalankan skema taktik. Siapa saja pemain tertua yang sudah diberikan kesempatan tampil di kasta tertinggi sepak bola Spanyol tersebut dan bagaimana performanya? Mari simak ulasannya di bawah ini, ya!

1. Alvaro Negredo lebih sering jadi pelapis untuk Cadiz

5 Pemain Veteran yang Telah Tampil di LaLiga 2023/2024, Ada Modric!Alvaro Negredo (instagram.com/alvaronegredo9)

Alvaro Negredo adalah penyerang yang sudah berseragam Cadiz sejak 2020. Pesepak bola 38 tahun ini masih menyisakan kontrak hingga 2024 untuk bertahan di Estadio Nuevo Mirandilla. Kehadirannya berguna menambah kedalaman, terutama di lini depan tim berjuluk El Submarino Amarillo tersebut.

Penyerang kelahiran Madrid ini dimanikan oleh Cadiz pada pekan kedua LaLiga 2023/2024. Alvaro Negredo saat itu hadir untuk menggantikan posisi Alex Fernandez saat menghadapi Barcelona. Dirinya bermain kurang lebih selama 4 menit. Namun, El Submarino Amarillo harus mengakui kehebatan Blaugrana dengan hasil akhir 2-0.

Alvaro Negredo mulai mendapat menit bermain yang sedikit dan lebih sering menjadi pelapis dalam skema taktik Cadiz. Meski begitu, dirinya bisa berperan sebagai mentor untuk para penggawa muda. Sejauh ini, dia telah mencatatkan 2 penampilan pada 2023/2024.

2. Raul Albiol diplot menjadi kapten dari Villarreal

5 Pemain Veteran yang Telah Tampil di LaLiga 2023/2024, Ada Modric!Raul Albiol (twitter.com/VillarrealCF)

Raul Albiol adalah bek tengah yang membela Villarreal sejak 2019. Pesepak bola kelahiran Vilamarxant ini masih dikontrak sampai 2024. Dirinya bahkan dipercaya untuk menjadi kapten dari tim berjuluk The Yellow Submarine tersebut.

Bek tengah 38 tahun ini sudah diberikan kesempatan untuk tampil bersama Villarreal di LaLiga 2023/2024. Raul Albiol ketika itu bermain sebagai pengganti saat menghadapi RCD Mallorca pada pekan kedua Liga Spanyol. Dirinya tampil selama 23 menit. Beruntung, The Yellow Submarine mampu memetik poin penuh di kandang Los Bermellones dengan hasil 0-1.

Raul Albiol mampu bertransformasi jadi salah satu sosok penting di jantung pertahanan Villarreal. Dirinya bahkan sudah mengantarkan tim asal Spanyol tersebut meraih juara Europa League 2021. Sejauh ini, dia sudah berkontribusi dalam 2 pertandingan pada 2023/2024.

Baca Juga: Modric Sering Dicadangkan, Peremajaan Lini Tengah Madrid?

3. Luka Modric mulai mendapat menit bermain yang minim

5 Pemain Veteran yang Telah Tampil di LaLiga 2023/2024, Ada Modric!Luka Modrid (realmadrid.com)

Luka Modric sudah berkarier bersama Real Madrid sejak 2012. Pesepak bola kebangsaan Kroasia ini masih menyisakan kontrak sampai 2024 untuk bertahan di Santiago Bernabeu. Dirinya sukses menjelma jadi instrumen penting Los Blancos. Gelandang 38 tahun ini bisa menyeimbangkan permainan dan penghubung antarlini untuk tim asal Spanyol tersebut.

Meski sudah berusia 38 tahun, Luka Modric masih dipercaya tampil membela Real Madrid di LaLiga 2023/2024. Dirinya datang untuk menggantikan Vinicius Junior saat menghadapi Athletic Bilbao pada minggu pertama Liga Spanyol. Gelandang kelahiran Zadar ini bermain selama 10 menit. Los Blancos bisa memetik kemenangan dengan hasil 2-0 atas Los Leones.

Real Madrid tengah melakukan peremajaan, terutama pada sektor tengah. Ini membuat Luka Modric beberapa kali harus rela mendapat menit bermain yang sedikit. Meski begitu, perannya masih dibutuhkan oleh Los Blancos. Gelandang tengah asal Kroasia ini telah tampil dalam 4 laga pada 2023/2024.

4. Jesus Navas masih kerap dipasang menjadi starter Sevilla

5 Pemain Veteran yang Telah Tampil di LaLiga 2023/2024, Ada Modric!Jesus Navas (sevillafc.es)

Jesus Navas merupakan produk asli akademi Sevilla. Dirinya kembali memperkuat tim masa kecilnya tersebut setelah dilepas gratis oleh Manchester City pada musim panas 2017. Pemain kelahiran Los Palacios y Villafranca ini bahkan diplot menjadi kapten Los Nervionenses. Dirinya masih bermain di Ramon Sanchez Pizjuan hingga 2024.

Pesepak bola 37 tahun ini sudah bermain di LaLiga 2023/2024. Jesus Navas dipasang sebagai starter saat Sevilla menghadapi Valencia pada pekan pertama Liga Spanyol. Bek kanan ini tampil selama 69 menit sebelum digantikan oleh Juanlu Sanchez. Namun, Los Nervionenses harus takluk di kandang sendiri dengan hasi akhir 1-2.

Meski sudah veteran, Jesus Navas masih bisa menembus skuad utama Sevilla. Sejauh ini, dirinya selalui dipasang menjadi starter untuk Los Nervionenses. Dia sudah diberikan kesempatan dalam 4 pertandingan di berbagai ajang.

5. Radamel Falcao sulit menembus skuad utama Rayo Vallecano

5 Pemain Veteran yang Telah Tampil di LaLiga 2023/2024, Ada Modric!Radamel Falcao (twitter.com/RayoVallecano)

Radamel Falcao adalah penyerang veteran yang sudah membela berbagai tim di Eropa. Pemain berkebangsaan Kolombia ini menerima pinangan Rayo Vallecano setelah didatangkan secara gratis dari Galatasaray pada musim panas 2021. Dirinya saat itu setuju menandatangani kontrak sampai 2024 bersama Los Franjirrojos.

Penyerang 37 tahun ini telah merasakan atmosfer LaLiga 2023/2024. Radamel Falcao masuk sebagai pengganti saat Rayo Vallecano berhadapan dengan UD Almeria pada minggu pertama Liga Spanyol. Dirinya tercatat hanya bermain kurang lebih selama 8 menit.

Sejauh ini, Radamel Falcao sudah bermain dalam 2 pertandingan bersama Rayo Vallecano pada 2023/2024. Dirinya kesulitan menjadi pilihan utama di sektor lini depan. Meski begitu, perannya tidak bisa dipandang sebelah mata untuk membantu meningkatkan performa Los Franjirrojos.

Kelima pemain veteran tersebut telah tampil di LaLiga 2023/2024. Sebagian besar dari mereka mulai tergeser dari skuad utama sehingga memperoleh menit bermain yang sedikit. Meski begitu, para pesepak bola di atas masih bisa berkontribusi dengan menjadi mentor untuk penggawa muda di timnya masing-masing.

Baca Juga: 5 Pembelian Rayo Vallecano pada Musim Panas 2023, Ada Dani Cardenas!

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya