7 Pemain yang Tampil Menonjol pada Pekan Ke-6 EPL 2023/2024

Son selamatkan Tottenham

Kemenangan 2-0 atas Nottingham Forest membuat Manchester City menjadi satu-satunya tim yang meraih hasil sempurna hingga pekan keenam English Premier League (EPL) 2023/2024. Hasil tersebut membuat Manchester City memimpin klasemen sementara dengan dibuntuti Liverpool, Brighton & Hove Albion, Tottenham Hotspur, dan Arsenal. Namun, pada laga kontra Nottingham Forest tersebut, tak ada pemain Manchester City yang benar-benar tampil menonjol.

Pemain-pemain yang tampil menonjol pada pekan keenam EPL 2023/2024 justru datang dari laga lain. Lalu, siapa sajakah pemain yang dikategorikan tampil menonjol pada pekan ini? Berikut inilah ulasan tujuh di antaranya!

1. James Tarkowski tampil produktif sebagai bek tengah

7 Pemain yang Tampil Menonjol pada Pekan Ke-6 EPL 2023/2024James Tarkowski (evertonfc.com)

Everton akhirnya meraih kemenangan pertama di Premier League 2023/2024 setelah mengalahkan Brentford, 3-1. Dalam pertandingan ini, Everton tampaknya harus berterima kasih kepada bek mereka, James Tarkowski, yang tampil tangguh sekaligus produktif sebagai seorang bek tengah. Mantan kapten Burnley ini sukses mencetak 1 gol dan 1 assist untuk kemenangan The Toffees. Tarkowski pun mendapatkan penghargaan Man of the Match pada akhir laga.

2. Bukayo Saka borong gol untuk Arsenal

7 Pemain yang Tampil Menonjol pada Pekan Ke-6 EPL 2023/2024Bukayo Saka (premierleague.com)

Laga seru terjadi pada pekan keenam Premier League 2023/2024 ketika Arsenal menjamu Totteham Hotspur di Emirates Stadium. Pada laga bertajuk Derby London Utara ini kedua tim bermain menyerang hingga skor berakhir sama kuat (2-2). Dari Arsenal, Bukayo Saka tampil sebagai yang terbaik dengan memborong dua gol. Sayangnya, hal tersebut tak membuat The Gunners menang atas rivalnya pada kesempatan kali ini.

3. Son Heung Min dua kali selamatkan Tottenham Hotspur

7 Pemain yang Tampil Menonjol pada Pekan Ke-6 EPL 2023/2024Son Heung Min (premierleague.com)

Son Heung Min menjadi aktor di balik gagalnya Arsenal meraih tiga poin pada pekan ke-6. Pemain asal Korea Selatan ini tampil menonjol dengan dua kali mencetak gol untuk timnya, Tottenham Hotspur. Hal tersebut membuat The Lillywhites dua kali terhindar dari kekalahan. Tak heran jika penghargaan Man of the Match pada laga ini didapatkan Son.

Baca Juga: 5 Pelatih Termuda yang Menangani Klub Premier League 2023/2024

4. James Maddison distribusikan bola untuk Son Heung Min

7 Pemain yang Tampil Menonjol pada Pekan Ke-6 EPL 2023/2024James Maddison (tottenhamhotspur.com)

Son Heung Min tak akan bisa mencetak dua gol kontra Arsenal jika tak ada James Maddison. Pasalnya, mantan pemain Leicester City ini berperan besar dalam mendistribusikan assist untuk dua gol yang dicetak Son. Meski tak dapat penghargaan Man of the Match, Maddison patut mendapatkan apresiasi karena permainan ciamiknya ini.

5. Kaoru Mitoma bawa Brighton & Hove Albion bangkit

7 Pemain yang Tampil Menonjol pada Pekan Ke-6 EPL 2023/2024Kaoru Mitoma (brightonandhovealbion.com)

Brighton & Hove Albion sempat tertinggal dari AFC Bournemouth. Namun, setelah Kaoru Mitoma masuk dari bangku cadangan, The Seagulls mampu bangkit dan membalikkan keadaan. Pemain asal Jepang ini memang memiliki peran besar dalam kemenangan timnya. Berkat dua gol yang Mitoma cetak, Brighton & Hove Albion pun menang dengan skor 3-1.

6. Kieran Trippier catatkan hattrick assist

7 Pemain yang Tampil Menonjol pada Pekan Ke-6 EPL 2023/2024Kieran Trippier (nufc.co.uk)

Hujan gol terjadi di Bramall Lane ketika tim tuan rumah, Sheffield United, dibantai Newcastle United (0-8). Pada laga ini, Kieran Trippier tampil sebagai Man of the Match untuk Newcastle United. Bek kanan Timnas Inggris ini memang tak mencetak gol, tetapi berperan aktif dalam distribusi umpan. Bahkan, Trippier mampu mencetak hattrick assist yang ditorehkan untuk gol Dan Burn, Sven Botman, dan Callum Wilson.

7. Bruno Guimaraes dominasi lini tengah

7 Pemain yang Tampil Menonjol pada Pekan Ke-6 EPL 2023/2024Bruno Guimaraes (nufc.co,uk)

Bruno Guimaraes menjadi kunci utama Newcastle United di lapangan tengah. Pemain asal Brasil ini tampil mendominasi di lini tengah dengan kemampuan berduelnya yang tangguh serta produktivitasnya dalam urusan gol. Pada laga ini, Guimaraes mencetak 1 gol dan 1 assist serta berperan sebagai pemegang umpan kunci dalam beberapa gol. Itu sangat membantu Newcastle United untuk menang pada pekan ini.

Tidak adanya pemain Manchester City yang tampil menonjol pada pekan ini disebabkan permainan kolektif yang mereka tampilkan. Semua pemain berperan dalam mencetak gol, distribusi assist, maupun menjaga pertahanan. Sedangkan, pada beberapa laga lain, sejumlah pemain memang tampil cemerlang sendirian.

Baca Juga: 3 Pemain Jepang yang Memperkuat Klub Premier League pada 2023/2024

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya