5 Penyerang Ternama yang Gagal Bersinar bersama VfL Wolfsburg

VfL Wolfsburg tak selalu hadirkan penyerang hebat

Vfl Wolfsburg merupakan salah satu tim Bundesliga yang kerap mengorbitkan pemain bintang. Andrea Barzagli, Kevin de Bruyne, Ivica Olic, Mario Mandzukic, dan Edin Dzeko merupakan beberapa contohnya. Namun, bermain di VfL Wolfsburg bukan menjadi jaminan bagi seorang pemain untuk tampil hebat.

Pasalnya, beberapa pemain bintang, khususnya yang berposisi sebagai penyerang, justru gagal bersinar ketika membela klub ini. Mereka justru tampil monoton dan berada di bawah standar yang biasa mereka tampilkan. Lalu, siapa saja penyerang ternama yang gagal bersinar di VfL Wolfsburg?

1. Tuncay Sanli tampil mengecewakan di VfL Wolfsburg

5 Penyerang Ternama yang Gagal Bersinar bersama VfL WolfsburgTuncay Sanli (twitter.com/UEFAUnder21)

Pada masa terbaiknya, Tuncay Sanli menjadi pentolan dari Fenerbahce, Middlesbrough, dan Timnas Turki. Bahkan, ia mampu menjadi bintang tim yang dianggap sangat berbahaya oleh tim lawan. Akan tetapi, hal tersebut tak berlaku ketika ia berseragam VfL Wolfsburg.

Bermain selama 1,5 tahun (2011--2012), Sanli yang biasanya beroperasi di posisi winger kiri ini justru tampil mengecewakan. Ia hanya mencatat 1 assist dari 5 pertandingan. Hal ini mungkin disebabkan oleh usianya yang sudah menua sehingga performanya telah menurun tak seperti biasanya.

2. Nicklas Bendtner tak menjadi solusi bagi lini serang

5 Penyerang Ternama yang Gagal Bersinar bersama VfL WolfsburgNicklas Bendtner (bundesliga.com)

Nicklas Bendtner dilepas secara gratis oleh Arsenal pada musim panas 2014. Ia pun bergabung dengan VfL Wolfsburg yang kala itu sedang mencari penyerang tajam untuk menggantikan Ivica Olic yang pulang ke Hamburg SV. Namun, Bendtner bukanlah solusi bagi lini serang VfL Wolfsburg kala itu.

Pasalnya, Bendtner justru tampil monoton dan tak banyak melakukan hal hebat di lapangan. Selama 2 musim (2014--2016), penyerang asal Denmark ini hanya mampu mencetak 9 gol dari 47 laga. Bahkan, ia kalah tajam dari Andre Schurrle dan Julian Draxler yang berposisi sebagai pemain sayap.

Baca Juga: Victor Osimhen Mau ke Liverpool atau Bertahan di Napoli?

3. Victor Osimhen bergabung dengan VfL Wolfsburg pada usia muda

5 Penyerang Ternama yang Gagal Bersinar bersama VfL WolfsburgVictor Osimhen (vfl-wolfsburg.de)

Mungkin tak banyak yang mengetahui bahwa Victor Osimhen memulai karier profesionalnya di Eropa bersama VfL Wolfsburg. Momen tersebut terjadi dari Januari 2017--Juli 2019. Kala itu, Osimhen masih sangat muda dan minim pengalaman. Alhasil, ia pun masih kesulitan untuk beradaptasi dengan gaya sepak bola Eropa.

Di sisi lain, Osimhen pun sempat mengalami cedera dan kalah saing dari Bas Dost dan Mario Gomez. Saat berseragam VfL Wolfsburg, Osimhen benar-benar tak efektif. Ia hanya mencatat 16 laga tanpa sekali pun mencetak gol. Oleh karena itu, Osimhen pun sempat dipinjamkan RSC Charleroi semusim sebelum ia benar-benar hengkang pada Juli 2019.

4. Borja Mayoral datang sebagai pemain pinjaman

5 Penyerang Ternama yang Gagal Bersinar bersama VfL WolfsburgBorja Mayoral (twitter.com/Mayoral_Borja)

Borja Mayoral merupakan jebolan akademi Real Madrid yang saat ini menjadi ujung tombak utama Getafe. Untuk mendapatkan jam terbang yang lebih, Mayoral sempat dipinjamkan Real Madrid ke VfL Wolfsburg pada musim 2016/2017. Itu merupakan kali pertama Mayoral keluar dari Real Madrid.

Akan tetapi, Mayoral belum bisa menunjukkan hal yang hebat kala dipinjamkan ke VfL Wolfsburg. Pasalnya, ia justru tampil biasa saja dengan catatan 2 gol dari 21 pertandingan. Ia pun dikembalikan ke Real Madrid untuk musim 2017/2018.

5. Divock Origi tampil biasa saja

5 Penyerang Ternama yang Gagal Bersinar bersama VfL WolfsburgDivock Origi (vfl-wolfsburg.de)

Serupa dengan Borja Mayoral, Divock Origi pun datang ke VfL Wolfsburg sebagai pemain pinjaman. Penyerang asal Belgia ini dipinjamkan Liverpool untuk musim 2017/2018. Kedatangan Origi ini diharapkan bisa menjadi titik balik permainannya.

Namun, Origi justru tampil biasa saja di VfL Wolfsburg. Ia memang sering diandalkan dengan mencatat 36 pertandingan. Akan tetapi, ia hanya bisa mencatat 7 gol dan 3 assist dari jumlah laga tersebut.

Bermain di klub yang jago dalam mengorbitkan pemain tak selalu menjadi solusi agar pemain bisa berkembang. Pemain-pemain ternama ini telah membuktikannya. Pasalnya, hal tersebut kembali ke kemampuan dan kerja keras seorang pemain.

Baca Juga: 10 Potret Jonas Wind, Penyerang Tengah VfL Wolfsburg asal Denmark

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya