5 Pewaris Nomor Punggung 23 Chelsea sebelum Conor Gallagher

Gallagher telah meraih hasil dari kerja kerasnya

Setelah mengalami masa-masa sulit sebagai pemain pinjaman, Conor Gallagher akhirnya bisa menetap bersama Chelsea. Dalam 2 musim terakhir, pemain asal Inggris ini kerap dipercaya sebagai starter untuk laga yang dijalani The Blues. Ini adalah hasil dari kerja kerasnya selama bertahun-tahun.

Saat ini, Gallagher menggunakan nomor punggung 23 di Chelsea. Nomor punggung tersebut sebetulnya tak terlalu istimewa di klub ini. Pasalnya, tak banyak pemain hebat yang mampu bersinar dengan nomor punggung tersebut.

Sebagai gambaran performa dari para pendahulunya, berikut inilah ulasan performa dari para pewaris nomor punggung 23 Chelsea sebelum Gallagher.

1. Mark Schwarzer hanya jadi kiper pelapis

5 Pewaris Nomor Punggung 23 Chelsea sebelum Conor GallagherMark Schwarzer (chelseafc.com)

Mark Schwarzer didatangkan secara gratis dari Fulham pada musim panas 2013. Kiper asal Australia ini datang pada usia yang tak lagi muda. Tak heran jika perannya di dalam tim hanya sebatas pemain pelapis.

Schwarzer menggunakan nomor punggung 23 di Chelsea selama 2 musim (2013--2015). Dalam kurun waktu tersebut, Schwarzer hanya mencatat 12 laga dengan torehan 8 nirbobol. Catatan laga tersebut didapat ketika Thibaut Cortouis dan Petr Cech absen bersamaan.

2. Juan Cuadrado gagal bersinar di Chelsea

5 Pewaris Nomor Punggung 23 Chelsea sebelum Conor GallagherJuan Cuadrado (chelseafc.com)

Penampilan apiknya bersama Fiorentina membuat Juan Cuadrado dibeli Chelsea Februari 2015. Cuadrado dibeli dengan biaya sebesar 31 juta euro (Rp538,8 miliar). Kala itu, Cuadrado langsung memakai nomor punggung 23.

Namun, nomor tersebut tak membawa keberuntungan untuk Cuadrado. Pasalnya, pemain asal Kolombia ini gagal bersinar bersama Chelsea dan hanya mencatat 1 assist dari 15 pertandingan. Cuadrado sendiri bermain selama setengah musim saja untuk The Blues.

Baca Juga: 7 Pemain Prancis yang Berseragam Chelsea pada 2023/2024, Jadi Andalan?

3. Michy Batshuayi disia-siakan Chelsea

5 Pewaris Nomor Punggung 23 Chelsea sebelum Conor GallagherMichy Batshuayi (chelseafc.com)

Nama selanjutnya ialah Michy Batshuayi. Penyerang asal Belgia ini dipandang sebagai penyerang muda berkualitas ketika berseragam Olympique Marseille (2014--2016). Sayangnya, bakat Batshuayi terbuang dan disia-siakan oleh Chelsea.

Batshuayi lebih sering dipinjamkan ketimbang bermain secara reguler. Bahkan, saat bermain dengan nomor punggung 23 di Chelsea, Batshuayi hanya dipasang sebagai pelapis. Padahal, jika melihat catatan statistik, Batshuayi cukup efektif sebagai pemain pengganti dengan mencatat 25 gol dan 6 assist dari 77 laga.

4. Billy Gilmour sangat sering berganti nomor punggung

5 Pewaris Nomor Punggung 23 Chelsea sebelum Conor GallagherBilly Gilmour (chelseafc.com)

Billy Gilmour adalah pemain jebolan akademi Chelsea yang melakukan debut di tim utama pada 2019/2020. Selama berseragam Chelsea, Gilmour kerap berganti nomor punggung. Gelandang bertahan asal Skotlandia ini tercatat pernah menggunakan nomor 47, 35, 23, dan 60.

Sebagai pemain muda yang sedang berkembang, sulit rasanya untuk Gilmour bisa mendapatkan jatah bermain yang layak. Dirinya selalu kalah dari pemain senior ataupun pemain yang lebih terkenal dari dirinya. Setelah mencatat 22 laga, Gilmour pun hengkang ke Brighton & Hove Albion pada awal musim 2022/2023.

5. Kenedy bolak balik dipinjamkan

5 Pewaris Nomor Punggung 23 Chelsea sebelum Conor GallagherKenedy (chelseafc.com)

Kenedy menjadi salah satu pemain yang paling sering dipinjamkan oleh Chelsea. Pria asal Brasil ini tercatat pernah dipinjamkan ke Watford, Newcastle United, Getafe, Granada, dan Flamengo. Namun, sejak musim panas 2022, Kenedy telah pindah secara permanen ke Real Valladolid.

Meski sangat sering dipinjamkan, Kenedy pun sempat bermain untuk Chelsea dalam 30 laga. Dalam kurun waktu tersebut, Kenedy mencetak 3 gol dan 4 assist. Kenedy sendiri pernah menggunakan nomor punggung 16 dan 23 ketika berseragam The Blues.

Conor Gallagher kini menjadi salah satu pemain andalan Mauricio Pochettino di lini tengah. Ia tampak nyaman menjalani perannya sebagai pemain reguler. Gallagher bisa saja dikenal sebagai legenda Chelsea pada masa depan jika mampu tampil konsisten dengan penampilan yang meningkat dari tahun ke tahun.

Baca Juga: 5 Top Skor Sepanjang Masa dalam Laga Chelsea vs Manchester City

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya