6 Transfer Terakhir Bayern Munich dan VfB Stuttgart

Alexander Nuebel jadi nama terbaru

Bayern Munich dan VfB Stuttgart diakui sebagai dua tim besar di Jerman. Kedua klub pernah berprestasi dan tak jarang mendominasi Bundesliga Jerman. Namun, untuk saat ini, Bayern Munich lebih unggul ketimbang Stuttgart.

Bayern Munich dan Stuttgart cukup sering bekerja sama dalam bursa transfer. Keduanya seperti membangun simbiosis mutualisme yang saling menguntungkan. Ada total 24 pemain yang pernah terlibat transfer kedua tim.

Perlu diakui jika Bayern Munich lebih sering mendatangkan pemain dari Stuttgart ketimbang sebaliknya. Lalu, siapa sajakah pemain yang pernah terlibat transfer mereka? Berikut transfer terakhir Bayern Munich dan VfB Stuttgart.

1. Sven Ulreich

6 Transfer Terakhir Bayern Munich dan VfB StuttgartSven Ulreich (fcbayern.com)

Sven Ulreich merupakan kiper yang selalu setia menjadi cadangan di Bayern Munich sejak 2015. Kiper berusia 34 tahun ini didatangkan Bayern Munich dari VfB Stuttgart pada musim panas 2015. Sebagai kiper cadangan yang selalu ada di bawah bayang-bayang Manuel Neuer, Ulreich jelas kesulitan untuk berkembang. Hingga musim panas 2023 ini, Ulreich baru mencatat 86 laga.

2. Joshua Kimmich

6 Transfer Terakhir Bayern Munich dan VfB StuttgartJoshua Kimmich (twitter.com/ChampionsLeague)

Tak banyak yang tahu jika Joshua Kimmich didapatkan Bayern Munich dari VfB Stuttgart. Pemain berkebangsaan Jerman berusia 28 tahun ini didatangkan sehari setelah Bayern Munich mendapatkan Sven Ulreich. Berbeda dengan Ulreich yang selalu menjadi penghangat bangku cadangan, Kimmich justru menjadi bintang di Allianz Arena. Kemampuan apiknya bermain di segala posisi membuat Kimmich selalu diandalkan pelatih Die Bavaria mana pun.

3. Julian Green

6 Transfer Terakhir Bayern Munich dan VfB StuttgartJulian Green (vfb.de)

Julian Green merupakan gelandang berkebangsaan Amerika Serikat yang pernah menimba ilmu di tim akademi Bayern Munich. Tak berhasil berkembang bersama Die Bavaria, ia pun dijual ke VfB Stuttgart pada musim dingin 2017. Sayangnya, Green tak bisa menarik perhatian. Green hanya bertahan selama setengah musim dengan mencatat sepuluh pertandingan.

Baca Juga: 5 Pengguna Nomor Punggung 3 Bayern Munich sebelum Kim Min Jae

4. Holger Badstuber

6 Transfer Terakhir Bayern Munich dan VfB StuttgartHolger Badstuber (kanan) (vfb.de)

Holger Badstuber yang lama absen karena cedera saat berseragam Bayern Munich akhirnya pindah secara gratis pada musim panas 2017. Bek asal Jerman ini pindah ke VfB Stuttgart, tim yang pernah ia tempati saat masih muda. Saat kembali ke Stuttgart, Badstuber kembali mendapatkan menit bermain. Namun, ia tak mendapat permainan terbaiknya. Selama 3 tahun (2017--2020), Badstuber hanya mencatat 61 laga dengan sumbangan 4 gol untuk Die Schwaben.

5. Benjamin Pavard

6 Transfer Terakhir Bayern Munich dan VfB StuttgartBenjamin Pavard (fcbayern.com)

Permainan luar biasa yang ditampilkan Benjamin Pavard di Piala Dunia 2018 membuat namanya meroket. Namun, Bayern Munich baru bisa mendapatkan jasa Pavard dari VfB Stuttgart pada musim panas 2019. Selama membela Die Bavaria, Pavard tampil cukup apik dan bisa bermain di banyak posisi. Pada musim panas 2023 ini, banyak kabar yang menyebutkan jika ia akan dijual.

6. Alexander Nuebel

6 Transfer Terakhir Bayern Munich dan VfB StuttgartAlexander Nubel (twitter.com/fcbayernen)

Bayern Munich yang membutuhkan kiper setelah Manuel Neuer cedera justru tak memakai jasa Alexander Nuebel yang sebetulnya mereka miliki. Kiper asal Jerman ini kembali dipinjamkan. Kali ini, VfB Stuttgart menjadi tujuannya. Meski terbuang dari skuad Bayern Munich, Nuebel bisa mendapatkan menit bermain yang lebih banyak untuk kebaikan kariernya. Semoga saja bermain di Stuttgart merupakan titik balik dari karier potensial kiper berkebangsaan Jerman ini.

Selain tujuh nama ini, terdapat pula beberapa nama besar yang pernah terlibat dalam transfer Bayern Munich dan VfB Stuttgart. Phillip Lahm, Giovanni Elber, Thomas Strunz, Pablo Thiam, dan Mario Gomez merupakan beberapa di antaranya. Mereka tampil dengan performa yang cukup baik di tim tujuannya.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir Stuttgart dari Bayern Munich, Ada Nubel!

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya