10 Potret Victor Boniface, Penyerang Muda Potensial asal Nigeria

Belum pernah membela Timnas Nigeria di segala level

Nigeria dikenal sebagai negara Afrika yang sangat unggul dalam sepak bola. Negara yang terletak di benua Afrika bagian barat ini selalu menghadirkan banyak pesepak bola muda hebat. Tak heran jika mereka sangat merajai kompetisi sepak bola di usia junior.

Tak hanya itu, pemain muda asal Nigeria pun membanjiri Eropa karena kualitasnya yang mentereng. Salah satu pemain muda asal Nigeria yang cukup mentereng belakangan ini adalah Victor Boniface. Penyerang kelahiran Kota Akure ini menarik perhatian lewat penampilannya di Europa League 2022/2023 lalu.

Berkat penampilan apiknya itu, Victor Boniface baru saja diboyong oleh Bayer Leverkusen. Sayangnya, pemain satu ini belum pernah mendapatkan caps di Timnas Nigeria.

1. Victor Okoh Boniface lahir di Kota Ukure, Nigeria, pada 23 Desember 2000. Saat ini usianya baru menginjak 22 tahun

10 Potret Victor Boniface, Penyerang Muda Potensial asal NigeriaVictor Boniface (instagram.com/boniface_jrn)

Baca Juga: 5 Striker Klub Premier League yang Seret Gol meski Digaji Mahal

2. Penyerang yang memiliki tinggi 189 cm ini tercatat hanya menimba ilmu di tim akademi Real Sapphire

10 Potret Victor Boniface, Penyerang Muda Potensial asal NigeriaVictor Boniface saat berseragam Bodo Glimt. (instagram.com/boniface_jrn)

3. Ia mulai pindah ke Eropa pada 4 Maret 2019. Kariernya di benua biru dimulai dengan bergabung ke tim asal Norwegia, Bodo Glimt

10 Potret Victor Boniface, Penyerang Muda Potensial asal NigeriaVictor Boniface saat berseragam Bodo Glimt. (instagram.com/boniface_jrn)

4. Baru 2 minggu membela tim tersebut, Boniface langsung mengalami cedera ligamen. Hal tersebut membuatnya sempat absen lama

10 Potret Victor Boniface, Penyerang Muda Potensial asal NigeriaVictor Boniface aat berseragam Bodo Glimt. (instagram.com/boniface_jrn)

5. Tak hanya itu, Boniface pun terpaksa dicoret oleh tim U-20 Nigeria untuk gelaran Piala Afrika U-20

10 Potret Victor Boniface, Penyerang Muda Potensial asal NigeriaVictor Boniface saat berseragam Union St. Gilloise. (instagram.com/boniface_jrn)

6. Hingga saat ini, Boniface belum pernah membela Timnas Nigeria, baik di kelompok umur maupun tim senior

10 Potret Victor Boniface, Penyerang Muda Potensial asal NigeriaVictor Boniface saat diperkenalkan sebagai pemain baru Bayer Leverkusen. (instagram.com/boniface_jrn)

Baca Juga: 6 Pemain Nigeria dengan Torehan Gol Terbanyak dalam Semusim EPL

7. Boniface sendiri berhasil bangkit bersama Bodo Glimt. Ia tampil apik sehingga diboyong oleh Union St. Gilloise pada awal musim 2022/2023

10 Potret Victor Boniface, Penyerang Muda Potensial asal NigeriaVictor Boniface saat berseragam Union St. Gilloise. (instagram.com/boniface_jrn)

8. Boniface semakin menggila di Union St. Gilloise. Ia tampil menawan di Europa League 2022/2023 dan keluar sebagai top skor turnamen tersebut

10 Potret Victor Boniface, Penyerang Muda Potensial asal NigeriaVictor Boniface (twitter.com/EuropaLeague)

9. Oleh karena itu, Bayer Leverkusen tak segan mengeluarkan biaya sebesar 20,5 juta euro (Rp340 miliar) untuk memboyong Boniface

10 Potret Victor Boniface, Penyerang Muda Potensial asal NigeriaVictor Boniface (bayer04.de)

10. Angka yang dikeluarkan Bayer Leverkusen besarnya 3 kali dari harga Boniface kala dibeli Union St. Gilloise dari Bodo Glimt, lho. Pertaruhan?

10 Potret Victor Boniface, Penyerang Muda Potensial asal NigeriaVictor Boniface saat berseragam Bayer Leverkusen. (instagram.com/boniface_jrn)

Victor Boniface berpeluang besar untuk menjadi bintang utama Timnas Nigeria pada masa depan. Sebab, ia masih berusia sangat muda dan telah tampil apik di benua Eropa. Namun, untuk mewujudkannya, tentu Boniface perlu mengungguli Victor Osimhen yang saat ini berstatus sebagai striker utama sekaligus bintang Timnas Nigeria.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif Bundesliga yang Loyal bersama Satu Klub, Setia!

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya