Luke Shaw Cedera, Manchester United Makin Pusing

MU dihantam badai cedera akut

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, dibuat pusing dengan banyaknya pemain yang cedera. Terbaru, MU dipusingkan dengan kondisi Luke Shaw yang harus absen beberapa pekan karena masalah otot.

"Luke Shaw mengalami cedera yang membuatnya absen pada pertandingan mendatang. Masalah ototnya masih dalam tahap penilaian. Tapi, bek kiri Inggris itu diperkirakan akan absen selama beberapa pekan," begitu pernyataan resmi MU.

1. Tak punya opsi pengganti

Luke Shaw Cedera, Manchester United Makin Pusingpotret Luke Shaw (independent.co.uk)

Cedera bek kiri tersebut menggerus kekuatan Setan Merah. Sebab, stok bek kiri MU sudah hampir habis usai Shaw harus masuk ruang perawatan.

Tyrell Malacia sampai sekarang juga masih harus melakoni pemulihan cedera yang dideritanya sejak akhir musim lalu. Celakanya, Brandon Williams sudah dilepas ke Ipswich Town dengan status pinjaman.

Baca Juga: Manchester United Pusing, Bisa Kehilangan Onana Lama

2. Sebelumnya, Mason Mount tumbang

Luke Shaw Cedera, Manchester United Makin PusingGelandang Manchester United, Mason Mount (Instagram @manchesterunited)

Shaw bukan satu-satunya pemain kunci yang sedang menjalani perawatan. Rekrutan baru musim ini, Mason Mount sudah tumbang lebih dulu.

Hasil pemindaian menunjukkan Mount akan absen selama tiga pekan dan baru bisa kembali setelah jeda internasional. Namun, beredar kabar mantan pemain Chelsea itu akan absen lebih lama sampai enam pekan.

3. Absen pertandingan penting

Luke Shaw Cedera, Manchester United Makin Pusingmanchestereveningnews.co.uk

MU saat ini sedang fokus mempersiapkan pertandingan pekan ketiga Premier League melawan Nottingham Forest di Old Trafford, Sabtu (26/8/2023). Tumbangnya Shaw dan Mount tentu bukan situasi bagus, mengingat MU butuh skuad yang komplet.

Sebab, MU sampai sekarang masih belum konsisten. Usai menang atas Wolverhampton Wanderers di pekan pertama, mereka dibekuk oleh Tottenham Hotspur.

Baca Juga: Mason Mount Mulai Dihantui Kutukan Nomor 7 Manchester United

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya