Mason Mount Mulai Dihantui Kutukan Nomor 7 Manchester United

Tantangan untuk Erik ten Hag

Jakarta, IDN Times - Manchester United harus mewaspadai fenomena yang menyelimuti Mason Mount. Ada pertanda, Mount mulai terkena kutukan nomor tujuh MU yang selama ini menyelimuti sejumlah pemain.

Buktinya, performa Mount bersama Setan Merah dalam dua laga pembuka Premier League tak meyakinkan. Ditambah, dia tumbang akibat cedera dan kemungkinan absen setidaknya selama tiga sampai empat pekan.

1. Start buruk Mount

Mason Mount Mulai Dihantui Kutukan Nomor 7 Manchester UnitedMason Mount (twitter.com/ManUtd)

Mount merupakan rekrutan pertama MU di musim panas 2023. Kedatangannya diliputi ekspektasi tinggi, fans berharap kedatangannya bisa memberikan warna baru. Tapi, dia mengawali kiprahnya bersama MU dengan buruk.

Performanya tak efektif, kurang tajam. Kini, Mount malah harus masuk ruang perawatan.

"Mason Mount absen main saat MU melawan Nottingham Forest karena cedera yang dialaminya saat menghadapi Tottenham Hotspur," begitu pernyataan resmi MU.

Baca Juga: Erik ten Hag Sebut Mason Mount Masih Harus Beradaptasi di MU

2. Absen bela Inggris juga?

Mason Mount Mulai Dihantui Kutukan Nomor 7 Manchester UnitedMason Mount (manutd.com)

Cederanya Mount juga berdampak pada Inggris. Ada potensi, eks Chelsea itu tak bela Inggris dalam Kualifikasi Piala Eropa 2024 melawan Ukraina dan uji coba kontra Skotlandia.

Setidaknya, Mount diprediksi paling lama absen sebulan. Hanya saja, MU berharap Mount bisa pulih sebelum 18 September 2023, atau jelang kick-off Liga Champions musim ini.

"Keluhan ini diperkirakan membuat Mount absen hingga jeda internasional bulan depan," begitu lanjutan pernyataan resmi MU.

3. Tantangan Erik ten Hag

Mason Mount Mulai Dihantui Kutukan Nomor 7 Manchester UnitedErik ten Hag. (eurosport.com)

Absennya Mount akan jadi tantangan besar untuk manajer Erik ten Hag. Dia harus merombak lini tengah MU.

Pilihan yang dimiliki Ten Hag tak banyak. Kini, hanya ada Christian Eriksen dan Scott McTominay. Hanya keduanya yang bisa diplot sebagai pengganti Mount.

Baca Juga: Mason Mount, Peran Baru dan Kreasi Gilanya di Manchester United

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya