Neymar Merapat ke Arab Saudi, Gabung Al-Hilal

Digaji Rp2,6 triliun per musim

Jakarta, IDN Times - Saga transfer Neymar bakal segera berakhir. Kabarnya, Neymar segera pindah ke Saudi Pro League usai menyepakati kontrak besar dengan Al-Hilal.

Manajemen Paris Saint-Germain ternyata sudah menerima tawaran Al-Hilal. Mereka, dilansir RMC Sport, sepakat melepas Neymar dengan nilai 60 juta euro atau setara Rp1 triliun.

1. Neymar terima gaji selangit dari Al-Hilal

Neymar Merapat ke Arab Saudi, Gabung Al-HilalPSG lawan Nantes. (en.psg.fr)

Dilansir L'Equipe, Neymar telah setuju menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan Al-Hilal. Dia akan mendapat bayaran sebesar 1,3 juta poundsterling atau setara Rp25 miliar per pekannya.

Jika ditotal, Neymar bakal menerima penghasilan hingga Rp2,6 triliun. Dengan begitu, pria Brasil tersebut akan menjadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di Saudi Pro League.

Baca Juga: Mbappe Sepakat Bertahan di PSG Sampai 2025?

2. Tak dibutuhkan PSG

Neymar Merapat ke Arab Saudi, Gabung Al-HilalNeymar (ligue1.com)

Keberadaan Neymar memang sudah tak dibutuhkan di PSG. Pelatih PSG, Luis Enrique, sudah berbicara empat mata dengan pria 31 tahun tersebut.

Dalam pembicaraan itu, Enrique menyarankan Neymar cari klub baru. Sebab, Neymar tak masuk skemanya, karena berbagai alasan. Salah satunya adalah karena rentan cedera dan berpotensi mengganggu stabilitas tim.

3. Barcelona gak jadi pulangkan Neymar

Neymar Merapat ke Arab Saudi, Gabung Al-HilalNeymar (instagram.com/neymarjr)

Sebenarnya, selain Al-Hilal, Barcelona sempat melayangkan niatnya membeli Neymar. Manajemen Barcelona berpendapat kedatangan Neymar bisa meningkatkan potensi pendapatan dari sponsor.

Tapi, secara finansial, Barcelona tak bisa melakukannya. Salary cap Barcelona gak cukup, dan kedatangan Neymar harus diiringi dengan pengorbanan.

Bukan hanya itu, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menolak lantaran Neymar punya pengaruh buruk di ruang ganti. Dia tak mau harmoni di ruang ganti Barcelona rusak karena kehadiran Neymar.

Baca Juga: PSG Makin Ruwet, Neymar Tiba-tiba Minta Dijual

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya