Comscore Tracker

6 Negara Korban Keganasan Kylian Mbappe di Piala Dunia

Inggris menjadi calon korban selanjutnya

Kylian Mbappe sukses mencuri atensi di Piala Dunia 2022. Dia tampil tajam di lini depan Timnas Prancis dengan mencetak 5 gol dalam 4 laga. Jumlah tersebut kemungkinan bisa bertambah lantaran Les Bleus masih akan bermain di perempat final.

Mbappe secara keseluruhan sudah mengoleksi sembilan gol dari 11 laga Piala Dunia. Usianya memang masih 23 tahun, tapi golnya di Piala Dunia sudah melewati catatan Cristiano Ronaldo dan menyamai Lionel Messi. 

Di balik kehebatan Mbappe dalam mencetak gol di Piala Dunia,  ada enam negara yang menjadi korbannya. Lantas negara mana saja yang dimaksud? Yuk, ketahui lewat artikel ini! 

1. Peru

6 Negara Korban Keganasan Kylian Mbappe di Piala DuniaKylian Mbappe mencetak gol ke gawang Peru di Piala Dunia 2018 (fifa.com)

Edisi 2018 di Rusia menjadi Piala Dunia pertama yang diikuti Mbappe bersama Prancis. Waktu itu, Prancis memulai kiprahnya dengan bersaing di grup C yang diisi oleh Denmark, Peru, dan Australia. 

Mbappe yang kala itu masih berusia 19 tahun sudah menjadi andalan di lini serang Les Bleus. Gol pertamanya kemudian tercipta pada laga kedua grup C menghadapi Peru, 21 Juni 2018. Dia mencetak satu gol di menit 34 yang membawa timnya menang 1-0.

Baca Juga: Klasemen Top Scorer Piala Dunia 2022: Messi Tempel Mbappe

2. Argentina

6 Negara Korban Keganasan Kylian Mbappe di Piala DuniaKylian Mbappe menciptakan gol ke gawang Argentina di Piala Dunia 2018 (fifa.com)

Argentina menjadi korban kedua keganasan Mbappe di Piala Dunia. Albiceleste dibuat menderita oleh Mbappe saat bertemu Prancis di babak 16 besar Piala Dunia, tepatnya pada 30 Juni 2018.

Mbappe benar-benar tampil moncer di laga ini. Franco Armani yang kala itu menjadi kiper Argentina, dipaksa memungut bola dari gawangnya di menit 64 dan 68 setelah dibobol dua kali oleh Mbappe. Di akhir laga, Prancis menang 4-3 dan melenggang ke perempat final. 

3. Kroasia

6 Negara Korban Keganasan Kylian Mbappe di Piala DuniaKylian Mbappe di final Piala Dunia 2018 melawan Kroasia (fifa.com)

Mbappe terus diandalkan Prancis di fase gugur Piala Dunia 2018. Meski sempat absen cetak gol, dia tetap berkontribusi bagi Les Bleus hingga akhirnya menapaki partai final. Dalam laga inilah, ketajaman si bocah ajaib kembali terasah. 

Kroasia menjadi lawan Prancis di laga final yang digelar pada 15 Juli 2018. Seolah tak seimbang, Kroasia dipermak dengan skor 4-2. Salah satu mimpi buruk Kroasia adalah Mbappe yang turut mencetak satu gol di menit 65. Piala Dunia 2018 pada akhirnya dikuasai Prancis dan menjadi panggung bagi bintang Paris Saint-Germain itu. 

4. Australia

6 Negara Korban Keganasan Kylian Mbappe di Piala DuniaKylian Mbappe di Piala Dunia 2022 (instagram.com/k.mbappe)

Mbappe bersama Prancis berangkat ke Piala Dunia 2022 Qatar dengan kenangan manis pada edisi sebelumnya. Sang juara bertahan mengawali langkahnya di Qatar dengan bersaing bersama Australia, Denmark, dan Tunisia di grup D. 

Dengan performanya yang kian matang, Mbappe langsung unjuk gigi di laga pembuka grup D menghadapi Australia, 22 November 2022. Dia sukses membobol gawang Socceroos di menit 68. Satu gol tersebut sudah cukup membantu Prancis menang telak 4-1.

5. Denmark

6 Negara Korban Keganasan Kylian Mbappe di Piala DuniaKylian Mbappe di Piala Dunia 2022 (fifa.com)

Mbappe kembali menunjukkan kualitasnya di laga kedua grup D Piala Dunia 2022. Kali ini, giliran Denmark yang dibuatnya menderita dalam laga yang dihelat pada 26 November 2022.

Dalam laga ini, Mbappe memborong dua gol masing-masing di menit 61 dan 86. Dua gol itu sangat berarti bagi Prancis karena membuat mereka menang 2-1. Berkat kemenangan ini, Les Bleus dipastikan lolos ke 16 besar. 

6. Polandia

6 Negara Korban Keganasan Kylian Mbappe di Piala DuniaKylian Mbappe di Piala Dunia 2022 (fifa.com)

Polandia menjadi negara terakhir yang dibuat hancur oleh Kylian Mbappe. Momen itu terjadi ketika Orly, julukan Polandia, harus bertarung melawan Prancis di babak 16 besar Piala Dunia 2022, 4 Desember 2022.

Tak tanggung-tanggung, Mbappe berhasil menceploskan dua gol ke gawang Polandia di menit 74 dan 90+1. Polandia pada akhirnya menyerah 3-1 dan harus mengikhlaskan Prancis lolos ke perempat final. 

Baca Juga: Kyle Walker Jadi Senjata Inggris Buat Hentikan Kylian Mbappe

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Satria Permana
  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya