5 Kemenangan Terbesar yang Pernah Diraih Thomas Tuchel, Bantai Lawan!

Dua di antaranya diraih bersama Bayern Muenchen

Thomas Tuchel merupakan salah satu pelatih sukses di dunia. Berbagai gelar sudah diraih bersama tim yang pernah dilatihnya, seperti Borussia Dortmund, PSG, dan Chelsea. Saat ini pelatih asal Jerman tersebut tengah mencoba mencapai kesuksesan bersama Bayern Muenchen.

Bergabung pada paruh kedua 2022/2023, Tuchel kini sudah begitu nyetel dengan anak asuhnya di Bayern Muenchen. Hal itu dapat dilihat dari rentetan hasil positif dari laga yang dilakoni. Bahkan, Die Roten baru-baru ini menciptakan kemenangan telak 8-0 atas Darmstadt. Tepatnya saat kedua tim bertemu pada pekan ke-9 Bundesliga Jerman 2023/2024.

Tuchel tak hanya sekali menuai kemenangan meyakinkan atas lawan-lawannya. Dalam sejumlah kesempatan lainnya, ia juga berhasil menang dengan skor fantastis. Berikut lima kemenangan terbesar yang pernah diraih Thomas Tuchel. 

1. Kemenangan paling besar Thomas Tuchel digapai bersama PSG dengan skor 9-0

5 Kemenangan Terbesar yang Pernah Diraih Thomas Tuchel, Bantai Lawan!Paris Saint-Germain pernah mengalahkan Guingamp 9-0. (en.psg.fr)

Kemenangan terbesar Thomas Tuchel terjadi saat menangani Paris Saint-Germain (PSG). Tak main-main, skor yang dihasilkan adalah 9-0. Momen itu lahir saat PSG menjamu Guingamp pada pekan ke-21 Ligue 1 2018/2019.

Kylian Mbappe dan Edinson Cavani kompak mencetak hattrick. Neymar tak ingin ketinggalan berpesta gol dengan menorehkan brace. Gol terakhir ke gawang Guingamp ditutup oleh Thomas Meunier. 

2. Kemenangan 8-0 atas Darmstadt jadi kemenangan terbesar kedua bagi Thomas Tuchel

5 Kemenangan Terbesar yang Pernah Diraih Thomas Tuchel, Bantai Lawan!Bayern Muenchen sukses membantai Darmstadt 8-0. (fcbayern.com)

Kemenangan besar yang baru saja diraih bersama Bayern Muenchen langsung melesat di urutan kedua. Die Roten begitu perkasa menumpas perlawanan Darmstadt dengan skor 8-0. Laga yang berlangsung pada pekan ke-9 Bundesliga Jerman 2023/2024 tersebut juga diwarnai tiga kartu merah.

Uniknya, kedelapan gol yang ada tercipta di babak kedua mulai menit 50-an. Harry Kane jadi penyumbang gol terbanyak Bayern Muenchen dengan catatan hattrick. Leroy Sane dan Jamal Musiala bermain tak kalah ciamik dengan sama-sama mengemas brace. Satu gol lagi lahir dari pemain pengganti, Thomas Muller.

Baca Juga: 7 Laga Perdana Bayern Munich Bersama Thomas Tuchel, Lebih Sering Kalah

3. Thomas Tuchel pernah mencatatkan kemenangan 7-0 saat melatih Chelsea

5 Kemenangan Terbesar yang Pernah Diraih Thomas Tuchel, Bantai Lawan!Chelsea pernah mengalahkan Norwich City 7-0 di Premier League. (chelseafc.com)

Magis Thomas Tuchel juga terlihat ketika melatih Chelsea. Kemenangan besar didapat setelah menundukkan Norwich City dengan skor 7-0. Kejadian mengesankan tersebut tercatat pada pekan ke-9 English Premier League 2021/2022.

Mason Mount tampil ganas dengan tiga kali membobol gawang Norwich City. Duo bek sayap Chelsea, Ben Chilwell dan Reece James, kompak mencetak satu gol. Callum Hudson-Odoi juga turut berkontribusi satu gol. Sementara itu, satu gol lagi diberikan secara cuma-cuma oleh pemain Norwich, Max Aarons.

4. Sebelum Darmstadt, VfL Bochum lebih dulu dihajar 7-0 oleh Bayern Muenchen bersama Thomas Tuchel

5 Kemenangan Terbesar yang Pernah Diraih Thomas Tuchel, Bantai Lawan!Bayern Muenchen kalahkan VfL Bochum 7-0 di Bundesliga 2023/2024. (fcbayern.com)

Meski belum lama mendampingi Bayern Muenchen, Thomas Tuchel sudah dua kali membukukan kemenangan fantastis. Sebelum Darmstadt, VfL Bochum sudah lebih dulu jadi korban pembantaian pasukan Tuchel. Momen itu tercipta pada pekan ke-5 Bundesliga Jerman 2023/2024.

Harry Kane lagi-lagi menjadi bintang dalam kemenangan besar yang diraih Tuchel bersama Muenchen. Sama halnya saat melawan Darmstadt, Kane juga mengemas hattrick saat berjumpa VfL Bochum. Gol-gol lainnya ke gawang VfL Bochum dikemas oleh Eric Maxim Choupo-Moting, Matthijs de Ligt, Leroy Sane, dan Mathys Tel.

5. Bersama Borussia Dortmund, Thomas Tuchel pernah membantai SC Paderborn 7-1

5 Kemenangan Terbesar yang Pernah Diraih Thomas Tuchel, Bantai Lawan!Borussia Dortmund hajar SC Paderborn 7-1 di ajang DFB Pokal. (bvb.de)

Selain Bayern Muenchen, Borussia Dortmund juga merupakan klub Jerman yang pernah dibawa Thomas Tuchel meraih kemenangan telak. Korbannya adalah SC Paderborn yang dihajar dengan skor 7-1. Waktu itu, kedua tim bertanding pada babak kedua DFB Pokal 2015/2016.

Awalnya, Dortmund seolah membiarkan SC Paderborn mencetak lebih dulu melalui Srdjan Lakic. Namun, setelah tertinggal, Die Borussen tanpa ampun membalas hingga tujuh gol. Pencetak gol terbanyak adalah Gonzalo Castro dengan dua gol. Lima gol lainnya dicatatkan oleh Adrian Ramos, Shinji Kagawa, Ilkay Guendogan, Lukasz Piszczek, dan Henrikh Mkhitaryan.

Menang dengan skor besar menandakan keberhasilan besar terhadap strategi yang dibangun oleh Thomas Tuchel. Itu menjadi modal berharga untuk bisa mendominasi dalam sebuah kompetisi. Kira-kira, tim mana lagi yang akan dibantai oleh anak asuh Thomas Tuchel?

Baca Juga: Tuchel Dilarang Dampingi Bayern di Pinggir Lapangan Lawan MU

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya