3 Klub Ini Menangi 3 Laga Awal Europa Conference League 2023/2024

Berpotensi besar melaju ke babak gugur

Europa Conference League 2023/2024 telah bergulir hingga pekan ketiga babak grup. Persaingan tim-tim di tiap grup makin sengit dan menarik. Terdapat sepuluh tim yang masih bersih dari kekalahan. 

Meski cukup banyak tim yang belum terkalahkan, ternyata hanya ada tiga tim yang bisa meraih poin sempurna hingga pekan ketiga. Ketiga tim tersebut tampil apik dan menjadi penguasa grup. Kans untuk lolos ke babak gugur pun terbuka lebar. 

Lalu, tim mana sajakah yang berhasil menorehkan poin sempurna hingga pekan ketiga Europa Conference League 2023/2024? Berikut ulasan selengkapnya! 

1. Kemenangan tipis sudah cukup membawa Viktoria Plzen unggul enam poin

3 Klub Ini Menangi 3 Laga Awal Europa Conference League 2023/2024Viktoria Plzen berpartisipasi dalam ajang Europa Conference League 2023/2024. (instagram.com/fcviktoria_official)

Klub Republik Ceko, Viktoria Plzen, mampu tampil solid di Grup C dengan unggul enam poin di puncak klasemen. Kiprah mereka dimulai dengan menang 1-0 atas FC Ballkani. Lukas Kalvach mencetak gol semata wayang kemenangan di laga tersebut. 

Viktoria Plzen kemudian mendapat perlawanan sengit dari FC Astana pada pekan kedua. Bertindak sebagai tim tamu, Plzen sempat tertinggal akibat gol Marin Tomasov. Namun, mereka merespons cepat ketertinggalan tersebut hingga berhasil comeback 2-1 melalui gol Tomas Chory dan Jan Kopic. 

Pada pekan ketiga, Viktoria Plzen kembali bertandang. Kali ini mereka terbang ke Kroasia untuk bertemu Dinamo Zagreb. Lagi-lagi Plzen berhasil memetik kemenangan tipis 1-0. Sang striker, Tomas Chory, kembali mencetak gol. Ia mampu mengonversi penalti yang didapat dengan sempurna.

Baca Juga: 11 Pemain Baru Fenerbahce pada Musim Panas 2023, Siap Juara?

2. PAOK Thessaloniki tampil digdaya dengan menyapu bersih tiga laga awal di Grup G

3 Klub Ini Menangi 3 Laga Awal Europa Conference League 2023/2024PAOK Thessaloniki berhasil meraih tiga kemenangan beruntun di Europa Conference League 2023/2024. (instagram.com/paok_fc)

Grup G untuk sementara dikuasai tim asal Yunani, PAOK Thessaloniki. Tiga poin pertama didapat di kandang HJK Helsinki setelah menang comeback 3-2. Tim tuan rumah awalnya sempat memimpin melalui Hassane Bande. Namun, PAOK membalas dengan tiga gol melalui Konstantinos Koulierakis, Kiril Despodov, dan Brandon Thomas. Bojan Radulovic kemudian mencetak gol kedua bagi HJK Helsinki menjelang laga berakhir. 

Pada pekan kedua, PAOK Thessaloniki mendapat ujian dari tim kuat Jerman, Eintracht Frankfurt. Bermain di kandang membuat PAOK tampil lebih percaya diri. Secara dramatis, mereka berhasil meraih kemenangan 2-1. PAOK membuka keunggulan melalui Andrija Zivkovic. Tim tamu kemudian menyamakan kedudukan berkat gol dari Omar Marmoush. Gol penentu kemenangan PAOK akhirnya tercipta pada menit tambahan waktu babak kedua melalui Konstantinos Koulierakis. 

PAOK Thessaloniki kembali meraih poin penuh dalam laga tandang. Mereka sukses mencuri kemenangan 3-2 atas Aberdeen FC pada pekan ketiga. Hebatnya, PAOK harus terlebih dahulu tertinggal dua gol akibat aksi Bojan Miovski dan Dante Polvara. Berkat kerja sama tim yang baik, PAOK sukses berbalik unggul dengan modal tiga gol dari Kiril Despodov, Vieirinha, dan Stefan Schwab.

3. Belum ada yang bisa menghentikan tren kemenangan Fenerbahce di Grup H

3 Klub Ini Menangi 3 Laga Awal Europa Conference League 2023/2024Fenerbahce bermain impresif di Europa Conference League awal 2023/2024. (instagram.com/fenerbahce)

Satu tim lagi yang memiliki poin sempurna hingga pekan ketiga Europa Conference League 2023/2024 adalah Fenerbahce. Petualangan klub asal Turki tersebut dimulai dengan menaklukkan FC Nordsjaelland 3-1. Miguel Crespo, Michy Batshuayi, dan Serdar Aziz secara bergantian menyumbang gol untuk Fenerbahce. FC Nordsjaelland hanya bisa mencetak satu gol hiburan melalui Oliver Villadsen. 

Pada pekan kedua, Fenerbahce berkunjung ke Slovakia untuk menjajal kekuatan Spartak Trnava. Mereka berhasil pulang dengan membawa tiga poin setelah menang 2-1. Joshua King menjadi aktor utama kemenangan Fenerbahce. Striker berkebangsaan Norwegia tersebut memborong dua gol. Sementara itu, tim tuan rumah sempat memperkecil ketertinggalan melalui Kelvin Ofori. 

Superioritas Fenerbahce makin terlihat pada pekan ketiga. Menghadapi Ludogorets, mereka berhasil memetik kemenangan 3-1. Keran gol kemenangan Fenerbahce dibuka Michy Batshuayi. Miha Zajc yang berposisi sebagai gelandang lalu menjelma bak seorang penyerang tajam setelah mengemas dua gol. Satu-satunya gol balasan dari Ludogorets dicetak Rodrigo Becao.

Sudah setengah jalan fase grup Europa Conference League 2023/2024 bergulir. Ketiga tim di atas memiliki peluang yang lebih besar untuk mengamankan tiket ke babak knockout. Mampukah mereka menyapu bersih enam laga babak grup dengan kemenangan? 

Baca Juga: 5 Pemain Aktif Fenerbahce yang Diboyong dari Klub Italia, Ada Dzeko!

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya