5 Tim yang Belum Terkalahkan hingga Pekan ke-3 Liga Europa 2023/2024

Ada dua tim perwakilan Serie A Italia

Liga Europa 2023/2024 telah menyelesaikan semua laga hingga pekan ketiga. Persaingan yang terjadi tak kalah seru dengan liga utama, Liga Champions. Semua tim telah mengerahkan permainan terbaiknya demi bisa meraih hasil yang terbaik pula. 

Hingga pekan ketiga, tercatat ada lima tim yang masih konsisten menjaga kesolidan sehingga terhindar dari kekalahan. Bahkan, ada di antaranya yang menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan. Penasaran tim mana saja yang belum terkalahkan? Yuk, simak ulasannya! 

1. Diisi tim-tim kuat, Olympique Marseille belum terkalahkan di grup B

5 Tim yang Belum Terkalahkan hingga Pekan ke-3 Liga Europa 2023/2024Olympique Marseille berpartisipasi di Liga Europa 2023/2024. (instagram.com/olympiquedemarseille)

Grup B Liga Europa 2023/2024 bisa dikatakan sebagai grup neraka. Pasalnya, grup tersebut diisi tim-tim kuat, meliputi Olympique Marseille, AEK Athens, Brighton & Hove Albion, dan Ajax Amsterdam. Tak heran persaingan sengit tak dapat dihindarkan. 

Kendati demikian, hanya Olympique Marseille yang masih berdiri kokoh dengan belum pernah kalah. Marseille memuncaki klasemen dengan torehan lima poin setelah mampu menahan imbang Ajax dengan skor 3-3 dan Brighton dengan skor 2-2. Sementara itu, kemenangan berhasil diraih saat bertemu AEK Athens dengan keunggulan 3-1.

2. Atalanta sukses merajai grup D dengan torehan tujuh poin

5 Tim yang Belum Terkalahkan hingga Pekan ke-3 Liga Europa 2023/2024Atalanta turut bertanding di Liga Europa 2023/2024. (instagram.com/atalantabc)

Atalanta belum menemui jalan terjal yang menjatuhkan kedigdayaan mereka dalam persaingan grup D. Untuk sementara mereka memipin klasemen dengan mengemas tujuh poin. Capaian itu didapat setelah meraih 2 kemenangan dan 1 hasil imbang. 

Dua laga awal Atalanta diraih dengan hasil maksimal setelah menumbangkan Rakow Czestochowa 2-0 dan Sporting Lisbon 2-1. Atalanta kemudian gagal mengunci kemenangan ketiga setelah ditahan imbang 2-2 oleh klub asal Austria, SK Sturm Graz. Atalanta tentu harus menjaga fokus hingga akhir babak grup untuk bisa lolos ke babak gugur. 

Baca Juga: 4 Pemain Termuda yang Membela Atalanta pada 2023/2024

3. Liverpool masih terlalu kuat bagi lawan-lawannya di grup E

5 Tim yang Belum Terkalahkan hingga Pekan ke-3 Liga Europa 2023/2024Liverpool selalu meraih kemenangan hingga pekan ke-3 Liga Europa 2023/2024. (uefa.com)

Gagal mendapat tiket Liga Champions, Liverpool harus turun kasta dengan berlaga di Liga Europa 2023/2024. Mereka tergabung di grup E bersama Union Saint-Gilloise, FC Toulouse, dan LASK. Melihat lawan-lawan yang ada, tampaknya bukan perkara sulit bagi The Reds untuk bisa bersaing. 

Benar saja, anak asuh Juergen Klopp belum menemui hambatan berarti hingga pekan ketiga. Liverpool sangat dominan dengan selalu menang dalam tiga laga. Mereka mengalahkan LASK 3-1, Union Saint-GilloiseSaint-Gilloise 2-0 dan FC Toulouse 5-0. Satu kemenangan lagi sepertinya bisa mempercepat kepastian Liverpool melangkah ke babak gugur. 

4. AS Roma nyaman di puncak klasemen grup G setelah menangi tiga laga awal

5 Tim yang Belum Terkalahkan hingga Pekan ke-3 Liga Europa 2023/2024AS Roma belum terkalahkan hingga pekan ke-3 Liga Europa 2023/2024. (instagram.com/officialasroma)

Selain Atalanta, AS Roma juga menjadi wakil dari Italia yang belum tersentuh kekalahan di Liga Europa 2023/2024. Berada di grup G yang dihuni Sheriff Tiraspol, Servette FC, dan Slavia Praha, pasukan Jose Mourinho masih belum tertandingi. AS Roma tampil mengesankan dengan meraih tiga kemenangan. 

Secara berurutan, AS Roma melibas Sheriff Tiraspol 2-1, Servette FC 4-0, dan Slavia Praha 2-0. Catatan ciamik Giallorossi juga dilengkapi dengan status sebagai tim paling sedikit kebobolan sampai pekan ketiga, yaitu hanya satu gol. AS Roma dipastikan lolos ke babak gugur jika menang di pekan keempat. 

5. Bayer Leverkusen juga selalu meraih poin sempurna dalam tiga laga awal grup H

5 Tim yang Belum Terkalahkan hingga Pekan ke-3 Liga Europa 2023/2024Bayer Leverkusen berlaga di Liga Europa 2023/2024. (instagram.com/bayer04fussball)

Bayer Leverkusen bersanding dengan Liverpool dan AS Roma sebagai peraih poin sempurna hingga pekan ketiga. Bersaing di grup H, Florian Wirtz dan kolega tampil perkasa dengan menumbangkan perlawanan BK Häcken, Molde FK, dan Qarabag FK. Skor yang dihasilkan pun rata-rata memuaskan. 

Leverkusen memulainya dengan mengalahkan BK Häcken 4-0. Pada laga kedua, mereka sempat mendapat perlawanan alot Molde FK sehingga hanya menang tipis 2-1. Leverkusen lalu kembali mengamuk pada pekan ketiga dengan membantai Qarabag FK 5-1. Dengan hasil tersebut Leverkusen juga menjadi tim dengan surplus gol terbaik. 

Belum terkalahkan hingga setengah jalan babak grup membuat peluang kelima tim di atas untuk lolos ke babak gugur sangat besar. Namun, bukan berarti mereka bisa meremehkan sisa laga yang ada karena bagaimanapun ancaman tergelincir masih tetap ada. Mampukah mereka konsisten tak terkalahkan sampai pekan terakhir babak grup Liga Europa 2023/2024?

Baca Juga: 7 Rekrutan Pertama yang Dibawa Xabi Alonso ke Bayer Leverkusen

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya