4 Bek Liverpool yang Sudah Mencetak Gol pada 2023/2024

Bisa jadi alternatif sumber gol The Reds

Liverpool mulai kembali ke performa terbaik pada musim 2023/2024. Musim lalu, The Reds tertatih-tatih di English Premier League (EPL) dan tak bisa berbuat banyak di ajang lain. Namun, musim ini Liverpool cukup dijagokan untuk meraih trofi. Mereka berada di papan atas EPL, lolos dari fase grup Liga Europa, dan sudah mencapai semifinal Piala Liga.

Liverpool khususnya layak disegani musim ini karena produktif menciptakan gol. The Reds punya banyak pemain yang bisa menjadi sumber gol mereka. Tak hanya penyerang atau gelandang, para pemain belakang The Reds pun bisa mengancam gawang lawan. Inilah empat bek Liverpool yang sudah membuat gol sejauh musim 2023/2024 berjalan.

1. Trent Alexander-Arnold sudah cetak dua gol di EPL musim ini

4 Bek Liverpool yang Sudah Mencetak Gol pada 2023/2024Trent Alexander-Arnold (instagram.com/trentarnold66)

Pertama, ada Trent Alexander-Arnold, bek kanan andalan Liverpool. Pemain yang akrab disapa Trent itu sudah membuat dua gol pada 2023/2024. Keduanya tercipta di ajang Premier League. Trent mencetak gol penyeimbang saat Liverpool bersua Manchester City pada pekan ke-13. Lalu, ia menjebol gawang Fulham pada pekan berikutnya.

Produktivitas Trent dalam mencetak gol sama sekali tak mengherankan. Meski berposisi bek kanan, pria 25 tahun itu memang dikenal lebih piawai menyerang daripada bertahan. Sejak menembus tim senior Liverpool pada 2016, Trent sudah mengoleksi total 18 gol di semua ajang.

Namun, skill Trent yang paling menonjol adalah kemampuannya membuat assist. Musim ini pun ia masih setia menjadi arsitek gol rekan-rekannya dengan torehan tujuh assist sejauh ini. Total, sudah ada 79 assist yang diciptakan Trent bersama Liverpool di semua ajang.

2. Andrew Robertson turut bawa Liverpool bukukan comeback di kandang Wolverhampton Wanderers

4 Bek Liverpool yang Sudah Mencetak Gol pada 2023/2024Andrew Robertson (premierleague.com)

Sektor bek kiri Liverpool juga sering jadi sumber gol dan assist. Pasalnya, Andrew Robertson, sang bek kiri andalan The Reds, pun rajin membantu serangan. Pada 2023/2024, Robertson sudah menyumbang satu gol bagi Liverpool. Golnya tercipta saat Liverpool bersua Wolverhampton Wanderers pada pekan kelima EPL.

Aksi Robertson saat itu turut membawa Liverpool menang via comeback atas Wolverhampton. Bagi Robertson, itu adalah golnya yang kesembilan selama berseragam Liverpool. Namun, koleksinya belum akan bertambah lagi dalam waktu dekat. Robertson sudah cukup lama menepi karena cedera bahu. Kemungkinan, ia baru bisa merumput lagi pada Januari 2024.

Baca Juga: 5 Pemain Liverpool dengan Nomor Punggung 26 Sebelum Andrew Robertson

3. Virgil van Dijk pimpin Liverpool kalahkan Sheffield United pada pekan ke-15 EPL

4 Bek Liverpool yang Sudah Mencetak Gol pada 2023/2024Virgil van Dijk (instagram.com/virgilvandijk)

Virgil van Dijk juga sudah menyumbang satu gol bagi Liverpool pada 2023/2024. Bek tengah Liverpool itu membuka skor saat Liverpool bersua Sheffield United pada pekan ke-15 EPL. Bertindak sebagai kapten, Van Dijk pun sukses memimpin rekan-rekannya memenangi partai tersebut dengan skor 2-0.

Meski berposisi bek tengah, Van Dijk memang kerap jadi pemecah kebuntuan Liverpool dengan gol-golnya. Bahkan, ia punya koleksi gol lebih banyak daripada Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson. Sejauh ini, Van Dijk sudah mencetak 20 gol dalam 239 penampilan di semua ajang bagi The Reds.

4. Jarell Quansah cetak gol pertamanya bagi Liverpool di ajang Liga Europa

4 Bek Liverpool yang Sudah Mencetak Gol pada 2023/2024Jarell Quansah (instagram.com/jarellquansah)

Satu lagi bek Liverpool yang sudah mencetak gol pada 2023/2024 adalah Jarell Quansah. Nama Quansah memang masih asing bagi kebanyakan fans sepak bola. Pasalnya, ia adalah bek jebolan akademi Liverpool yang baru mulai membela tim senior musim ini. Meski demikian, pemain berusia 20 tahun itu sudah menunjukkan potensi hebat.

Musim ini, Quansah sudah diberi kesempatan tampil 13 kali di semua ajang. Hasilnya, ia menjalankan tugasnya dengan baik. Selain kokoh mengawal pertahanan, bek asli Inggris itu juga sudah mencetak gol pertamanya bagi Liverpool.

Gol Quansah tercipta pada laga terakhir fase grup Liga Europa 2023/2024 antara Liverpool melawan Union Saint-Gilloise. Torehan Quansah memang gagal menyelamatkan Liverpool dari kekalahan 1-2. Namun, gol itu pasti jadi pemantik semangat Quansah untuk terus berkembang bersama The Reds.

Termasuk 4 bek di atas, sudah ada 15 pemain yang mencetak gol bagi Liverpool pada musim 2023/2024. Liverpool pun memiliki banyak alternatif sumber gol dari berbagai posisi. Kemewahan itu membuat The Reds pantas diunggulkan untuk meraih trofi juara musim ini.

Baca Juga: 5 Fakta Unik Jarell Quansah, Calon Pengganti Virgil van Dijk

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya