5 Pertemuan Chelsea dan Brentford di EPL, The Blues Sering Keok!

Brentford superior atas Chelsea dalam 2 tahun terakhir

Chelsea dan Brentford adalah dua klub asal kota London yang prestasinya bagaikan langit dan bumi. Chelsea adalah klub besar yang telah mengoleksi banyak trofi. Sementara itu, Brentford hanya klub semenjana yang baru promosi ke English Premier League (EPL) pada 2021.

Sejarah pertemuan kedua klub pun lebih banyak dimenangi Chelsea. Namun, sejak Brentford naik kasta ke EPL, dominasi justru bergeser ke arah The Bees. Sejauh ini, Chelsea dan Brentford sudah lima kali bertemu di ajang EPL. Inilah catatan hasilnya.

1. Chelsea menang dalam pertemuan pertama kedua tim di EPL

5 Pertemuan Chelsea dan Brentford di EPL, The Blues Sering Keok!Brentford melawan Chelsea di EPL 2021/2022. (premierleague.com)

Pertemuan pertama Chelsea dan Brentford di EPL terjadi pada musim 2021/2022. Itu sekaligus pertemuan pertama bagi kedua tim di liga domestik sejak 1947. Brentford bertindak sebagai tuan rumah pada pekan kedelapan EPL. Hasilnya, Chelsea sukses membawa pulang tiga poin.

Satu gol Ben Chilwell pada pengujung babak pertama sudah cukup untuk memberi Chelsea kemenangan. Brentford sendiri berusaha membalas, bahkan melakukan belasan percobaan tembakan. Sayangnya, tak ada yang membuahkan hasil.

2. Brentford membalas dengan rekor kemenangan terbesar atas Chelsea

5 Pertemuan Chelsea dan Brentford di EPL, The Blues Sering Keok!Chelsea melawan Brentford di EPL 2021/2022. (premierleague.com)

Pertemuan kedua Chelsea dan Brentford di EPL 2021/2022 terjadi pada pekan ke-29. Kali itu, giliran Chelsea yang menjadi tuan rumah. The Blues pun jelas lebih diunggulkan untuk menang. Apalagi, sebelum laga, Chelsea sukses memenangi lima pertandingan beruntun di EPL.

Ternyata, yang terjadi sungguh di luar dugaan. Brentford sukses balas dendam dengan kemenangan telak 4-1. Padahal, The Blues sempat unggul lebih dulu. Namun, empat gol balasan Brentford membuat Chelsea harus menanggung malu.

Skor itu menjadi rekor kemenangan terbesar Brentford atas Chelsea. Setelah laga itu pun Chelsea sempat beberapa kali tersandung di EPL. Beruntung, mereka masih bisa finis di posisi tiga besar. Sementara itu, Brentford menutup musim perdana di EPL dengan finis di peringkat 13.

Baca Juga: 3 Kesalahan Fatal Robert Sanchez selama Membela Chelsea

3. Chelsea dan Brentford berimbang pada pertemuan pertama di EPL 2022/2023

5 Pertemuan Chelsea dan Brentford di EPL, The Blues Sering Keok!Brentford melawan Chelsea di EPL 2022/2023. (premierleague.com)

Pada musim 2022/2023, performa Chelsea menurun drastis. The Blues ditimpa deretan hasil minor di berbagai ajang, khususnya Premier League. Chelsea pun gagal meraih kemenangan atas Brentford dalam dua pertemuan di EPL.

Pada pekan ke-12 EPL musim tersebut, Chelsea tertahan 0-0 di kandang Brentford. The Blues tentu bermain lebih dominan, tetapi mereka kesulitan membuat ancaman. Usai laga itu, Chelsea masih berada di papan atas klasemen EPL. Namun, tak lama kemudian mereka mulai terpuruk.

4. Brentford tambah penderitaan Chelsea para paruh kedua EPL 2022/2023

5 Pertemuan Chelsea dan Brentford di EPL, The Blues Sering Keok!Chelsea melawan Brentford di EPL 2022/2023. (premierleague.com)

Saat Chelsea dan Brentford bertemu lagi pada pekan ke-32 EPL 2022/2023, situasi sudah berubah. Untuk pertama kalinya, kedua tim bersua saat posisi Brentford di klasemen lebih unggul dari Chelsea. The Bees ada di peringkat ke-10, sedangkan The Blues satu tingkat di bawahnya.

Hasil di lapangan akhirnya membuktikan bahwa Brentford pantas unggul dari Chelsea. Mereka menang 2-0 meski laga digelar di Stamford Bridge. Brentford pun naik satu tingkat di klasemen. Sementara itu, Chelsea makin terpuruk, bahkan akhirnya finis di peringkat 12.

5. Brentford baru saja raih kemenangan ketiga beruntun di Stamford Bridge

5 Pertemuan Chelsea dan Brentford di EPL, The Blues Sering Keok!Chelsea melawan Brentford di EPL 2023/2024. (premierleague.com)

Pertemuan teranyar Chelsea dan Brentford baru saja digelar pada pekan kesepuluh EPL 2023/2024. Lagi-lagi, pertandingan diadakan di markas Chelsea. Ternyata, hasilnya pun identik. Chelsea kalah 0-2 berkat gol-gol dari Ethan Pinnock dan Bryan Mbeumo.

Dengan demikian, Brentford sukses membukukan kemenangan ketiga secara beruntun di Stamford Bridge. Mereka pun menegaskan superioritas atas The Blues dalam 2 tahun terakhir. Sementara itu, Chelsea terbukti belum bangkit. Perjuangan The Blues untuk kembali ke papan atas EPL masih panjang.

Chelsea memang unggul prestasi dan nama besar atas Brentford. Namun, head to head kedua tim dalam 2 tahun terakhir justru memihak pada Brentford. Akankah situasi itu akan terus berlanjut?

Baca Juga: 5 Pemain Denmark yang Membela Brentford pada 2023/2024

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya