Deretan Gol Dominic Solanke di EPL 2023/2024, Pertajam Rekor Pribadi

Solanke sudah cetak tujuh gol di EPL musim ini

Dominic Solanke mencuri perhatian di English Premier League (EPL) 2023/2024. Hingga pekan ke-14, striker Bournemouth asal Inggris itu sudah mencetak tujuh gol. Hanya lima pemain yang punya lebih banyak gol dari Solanke di daftar top skor sementara EPL musim ini.

Solanke pun sukses mempertajam rekor gol pribadinya di EPL. Jumlah 7 gol menjadi torehan terbanyak Solanke dalam 1 musim EPL selama berkarier. Inilah deretan gol yang mengantarkan Solanke ke capaian tersebut.

1. Dominic Solanke memulai EPL 2023/2024 dengan gol pada pekan perdana

Deretan Gol Dominic Solanke di EPL 2023/2024, Pertajam Rekor PribadiDominic Solanke merayakan gol ke gawang West Ham United di EPL 2023/2024. (instagram.com/solanke)

Ketajaman Dominic Solanke di Premier League 2023/2024 sudah tampak sejak awal musim. Pada pekan perdana EPL, ia sukses mencetak satu gol ke gawang West Ham United. Saat itu, Bournemouth yang bertindak sebagai tuan rumah sempat tertinggal lebih dahulu pada menit ke-51.

Beruntung, Bournemouth selamat dari kekalahan berkat Solanke. Ia mencetak gol pada menit ke-82 yang diawali dengan aksi melewati kiper lawan. Laga itu pun berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

2. Dominic Solanke menandai penampilan ke-100 di EPL dengan gol ke gawang Brentford

Deretan Gol Dominic Solanke di EPL 2023/2024, Pertajam Rekor PribadiDominic Solanke merayakan gol ke gawang Brentford di EPL 2023/2024. (instagram.com/solanke)

Gol kedua Dominic Solanke di Premier League musim ini tercipta pada pekan keempat. Kali itu, giliran gawang Brentford yang jebol karena aksi Solanke. Gol Solanke membuat kedudukan saat itu jadi imbang 1-1 setelah Brentford membuka skor terlebih dulu.

Bagi Solanke, gol itu terbilang spesial karena tercipta pada penampilannya yang ke-100 di EPL. Sayangnya, sumbangsih Solanke lagi-lagi tak menghasilkan kemenangan bagi Bournemouth. Mereka sempat berbalik unggul setelah gol Solanke, tetapi akhirnya tertahan imbang 2-2.

3. Gol Dominic Solanke sempat bawa Bournemouth mengungguli Brighton, tetapi akhirnya kalah

Deretan Gol Dominic Solanke di EPL 2023/2024, Pertajam Rekor PribadiDominic Solanke merayakan gol ke gawang Brighton di EPL 2023/2024. (instagram.com/solanke)

Pada pekan keenam, gol Dominic Solanke kembali gagal berbuah kemenangan bagi Bournemouth. Malah, mereka harus menelan kekalahan. Bertandang ke markas Brighton & Hove Albion, gol Solanke sempat membuat Bournemouth unggul pada menit ke-25.

Berawal dari blunder kiper Brighton, Solanke memanfaatkan keadaan dengan sepakan terukur ke gawang kosong. Sayangnya, Bournemouth gagal mempertahankan keunggulan dan akhirnya kalah 1-3. Tiga gol bersarang ke gawang mereka karena gol bunuh diri Milos Kerkez dan brace Kaoru Mitoma.

Baca Juga: Dominic Solanke Bangkit Bersama Bournemouth, Sempat Dicap Gagal

4. Gol Dominic Solanke ke gawang Wolves juga berujung kekalahan Bournemouth

Deretan Gol Dominic Solanke di EPL 2023/2024, Pertajam Rekor PribadiDominic Solanke merayakan gol ke gawang Wolves di EPL 2023/2024. (afcb.co.uk)

Dominic Solanke melanjutkan ketajaman di EPL 2023/2024 pada pekan kesembilan. Menghadapi Wolverhampton Wanderers alias Wolves, ia sukses membuka skor pada menit ke-17. Solanke menuntaskan kerja sama apik pada pemain Bournemouth dengan sontekan manis di depan gawang.

Sayangnya, kesialan Bournemouth kembali berulang. Mereka gagal menjaga keunggulan hingga akhirnya kalah. Gol-gol Matheus Cunha dan Sasa Kalajdzic membuat Wolves berbalik menang 2-1. Untuk keempat kalinya, Bournemouth gagal meraih hasil positif meski Solanke mencetak gol.

5. Dua gol Dominic Solanke ke gawang Newcastle akhirnya menghasilkan kemenangan

Deretan Gol Dominic Solanke di EPL 2023/2024, Pertajam Rekor PribadiDominic Solanke merayakan gol ke gawang Newcastle United di EPL 2023/2024. (instagram.com/solanke)

Pada pekan ke-12, akhirnya Dominic Solanke sukses membawa Bournemouth menang berkat torehan golnya. Padahal, lawan yang dihadapi The Cherries tak sembarangan. Mereka harus menjamu Newcastle United, yang sebelumnya sukses melalui tujuh laga di EPL tanpa kalah.

Namun, Bournemouth berhasil mengejutkan Newcastle. The Cherries mendominasi tamunya dengan lebih banyak melakukan tembakan. Awalnya, Newcastle masih mampu menahan gempuran tuan rumah. Namun, aksi Dominic Solanke di babak kedua membuat usaha mereka sia-sia.

Solanke membuka skor pada menit ke-60. Ia memanfaatkan kesalahan koordinasi lini belakang Newcastle. Sementara, gol keduanya pada menit ke-73 diawali kemelut di depan gawang. Bagi Solanke, itu adalah brace pertamanya di EPL sejak 2020.

6. Dominic Solanke pecahkan rekor pribadi di EPL dengan gol ke gawang Aston Villa

Deretan Gol Dominic Solanke di EPL 2023/2024, Pertajam Rekor PribadiDominic Solanke merayakan gol ke gawang Aston Villa di EPL 2023/2024. (instagram.com/solanke)

Gol yang memecahkan rekor pribadi Dominic Solanke di EPL tercipta pada pekan ke-14 musim ini. Kali itu, Bournemouth juga harus menghadapi klub penghuni papan atas, Aston Villa. Namun, aksi Solanke turut membawa The Cherries mencuri poin melalui hasil imbang 2-2.

Solanke mencetak gol kedua Bournemouth di laga tersebut yang sempat membuat timnya unggul 2-1. Namun, aksi Ollie Watkins pada pengujung laga membatalkan kemenangan Bournemouth. Meski demikian, hasil imbang kontra Aston Villa tetap terbilang apik bagi Bournemouth.

Dominic Solanke sudah mencatat rekor pribadi bersama Bournemouth di EPL 2023/2024 dengan torehan tujuh gol. Pada sisa musim ini, ia bisa terus mempertajam rekornya. Namun, yang terpenting, ketajaman Solanke adalah aset Bournemouth untuk bangkit dari papan bawah EPL.

Baca Juga: Performa 3 Gelandang Anyar Bournemouth pada Awal 2023/2024, Ada Adams!

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya