Performa 3 Gelandang Anyar Bournemouth pada Awal 2023/2024, Ada Adams!

Semuanya mendapat kontrak sampai 2028

Bournemouth menjadi salah satu klub promosi yang meramaikan English Premier League (EPL) 2022/2023. Namun, The Cherries kerap menunjukkan performa kurang stabil sehingga harus menduduki peringkat ke-15 di kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut. Penampilan yang tidak memuaskan ini berimbas dengan pemecatan Gary O'Neil dari posisi pelatih pada Juni 2023. Tim yang bermarkas di Vitality Stadium ini lantas mencari pengganti dengan merekrut Andoni Iraola dan langsung dipagari kontrak sampai 2025.

Bournemouth langsung melakukan pembenahan signifikan pada musim panas 2023 yang lalu. The Cherries melepas penggawa yang dirasa sudah tidak cocok dan mendatangkan beberapa tenaga baru ke Vitality Stadium. Salah satu sektor yang mendapat perhatian dari Andoni Iraola untuk dirombak adalah area tengah. Ada sekitar tiga gelandang anyar yang berhasil direkrut. Siapa saja pemain yang dimaksud tersebut dan seperti apa performanya pada awal musim 2023/2024? Mari simak ulasannya!

1. Tyler Adams tengah menderita cedera hamstring

Performa 3 Gelandang Anyar Bournemouth pada Awal 2023/2024, Ada Adams!Tyler Adams (instagram.com/tyler.adams)

Leeds United gagal menunjukkan performa terbaik sehingga masuk jurang degradasi EPL 2022/2023. Hal tersebut membuat The Peacocks ditinggalkan banyak penggawa penting pada musim panas 2023. Tyler Adams menjadi salah satu yang pergi secara permanen untuk melanjutkan karier bersama Bournemouth. Gelandang bertahan kebangsaan Amerika Serikat ini telah menandatangani kontrak jangka panjang sampai 2028 bersama The Cherries.

Kariernya berjalan tak sesuai rencana, Tyler Adams harus menderita cedera hamstring saat membela Bournemouth pada 2023/2024. Hal tersebut membuatnya harus absen panjang dan tidak bisa menunjukkan kontribusi optimal terhadap permainan The Cherries. Hingga minggu ke-13, dia baru diturunkan dalam satu pertandingan di EFL Cup.

2. Hamed Junior Traore belum bisa menggeser Ryan Christie sebagai gelandang serang utama

Performa 3 Gelandang Anyar Bournemouth pada Awal 2023/2024, Ada Adams!Hamed Junior Traore (afcb.co.uk)

Hamed Junior Traore pertama kali membela Bournemouth dengan status sebagai penggawa pinjaman dari US Sassuolo. Performanya dianggap menjanjikan sehingga dipermenkan pada musim panas 2023. Gelandang serang kelahiran Abidjan ini masuk rencana jangka panjang The Cherries dan langsung dipagari kontrak sampai 2028.

Sejauh ini, Hamed Junior Traore kesulitan menjadi pilihan utama dari Bournemouth pada 2023/2024. Pemain 23 tahun ini belum bisa menggeser Ryan Christie dari posisi gelandang serang The Cherries. Hal tersebut berdampak dengan minimnya menit bermain yang diterima. Sampai pekan ke-13, dia tercatat baru berkontribusi dalam 6 laga dengan menyumbang 1 gol di berbagai kompetisi.

3. Alex Scott harus absen karena menderita cedera lutut

Performa 3 Gelandang Anyar Bournemouth pada Awal 2023/2024, Ada Adams!Alex Scott (instagram.com/alexscott)

Alex Scott adalah gelandang tengah yang diboyong Bournemouth dari Bristol City pada musim panas 2023. Pemain kelahiran Guernsey ini dianggap sebagai talenta menjanjikan sehingga disodori kontrak jangka panjang sampai 2028 demi bertahan di Vitality Stadium. Kedatangannya tentu jadi angin segar untuk memperdalam kekuatan di area tengah dan menambah daya kreativitas The Cherries.

Alex Scott ternyata memiliki riwayat cedera lutut sehingga harus absen dalam banyak pertandingan pada awal kedatangannya membela Bournemouth. Pemain 20 tahun ini sempat pulih dan berkontribusi terhadap performa The Cherries. Hanya singkat, dia kembali mengalami gangguan pada lutut dan mengharuskannya untuk istirahat. Hingga pekan ke-13, Scott sendiri baru dimainkan dalam 4 laga dengan mengukir 1 assist di berbagai kompetisi 2023/2024.

Ketiga gelandang anyar di atas masih belum menunjukkan kontribusi yang optimal terhadap performa Bournemouth pada awal 2023/2024. Sebagian besar dari mereka tengah berjuang untuk pulih dari cedera. Sebenarnya tim asuhan Andoni Iraola ini juga mendatangkan gelandang lain, yaitu Romain Faivre. Namun, pemain kebangsaan Prancis tersebut langsung dipinjamkan ke FC Lorient sampai Juni 2024.

Baca Juga: 5 Pembelian Termahal Bournemouth dari Sesama Klub Inggris

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya