Deretan Gol Richarlison di EPL 2023/2024, Mulai Temukan Ketajaman

Richarlison sudah cetak lima gol di EPL musim ini

Performa Richarlison sedang meningkat di English Premier League (EPL) 2023/2024. Dalam tiga pertandingan terakhir, striker Tottenham Hotspur asal Brasil itu selalu mencetak gol di EPL. Gol-gol Richarlison pun senantiasa bermakna bagi Tottenham karena selalu membuahkan kemenangan.

Richarlison pun sudah mulai bisa bernapas lega. Beban ekspektasi yang menghinggapinya berkurang berkat ketajaman yang mulai kembali. Bukan rahasia bahwa Richarlison awalnya sempat kesulitan bersama Tottenham Hotspur. Setelah didatangkan dari Everton pada musim panas 2022, Richarlison sempat lama menjalani periode seret gol.

Sepanjang 2022/2023 lalu, Richarlison bahkan hanya mencetak satu gol bagi Tottenham di EPL. Namun, musim ini koleksinya di EPL sudah mencapai lima gol. Inilah deretan gol Richarlison di EPL 2023/2024 yang menandai bahwa ketajamannya mulai kembali.

1. Richarlison jadi supersub dengan torehan gol dan assist saat Tottenham kalahkan Sheffield United

Deretan Gol Richarlison di EPL 2023/2024, Mulai Temukan KetajamanRicharlison merayakan gol ke gawang Sheffield United di EPL 2023/2024. (instagram.com/richarlison)

Gol pertama Richarlison di EPL 2023/2024 terjadi pada pekan kelima. Saat itu, Tottenham Hotspur menjamu Sheffield United yang berstatus klub promosi. Di luar dugaan, Sheffield berhasil menyulitkan tuan rumah. The Blades unggul pada menit ke-73 dan sempat mempertahankan skor hingga injury time.

Richarlison sendiri tidak tampil sebagai starter pada laga tersebut. Ia baru dimasukkan ke lapangan pada menit ke-80 dalam usaha Tottenham mengejar ketertinggalan. Hasilnya, Richarlison menjelma jadi supersub. Ia mencetak gol penyama kedudukan via sundulan pada menit ke-98.

Tak sampai di situ, aksi Richarlison berlanjut 2 menit kemudian. Ia membuat assist bagi gol kedua Tottenham yang dicetak Dejan Kulusevski. Tottenham pun menang berkat comeback dramatis dengan Richarlison sebagai aktor utamanya.

2. Richarlison cetak dua gol yang turut bawa Tottenham hajar Newcastle United pada pekan ke-16

Deretan Gol Richarlison di EPL 2023/2024, Mulai Temukan KetajamanRicharlison merayakan gol ke gawang Newcastle United di EPL 2023/2024. (premierleague.com)

Setelah jadi pahlawan Tottenham saat mengalahkan Sheffield United, Richarlison sempat nihil gol lagi dalam tujuh penampilan di EPL. Namun, tiba-tiba ia sukses menunjukkan ketajaman dalam tiga partai beruntun. Dimulai dari laga melawan Newcastle United pada pekan ke-16, Richarlison menjadi bintang dengan torehan dua gol.

Gol-gol Richarlison sempat membawa Tottenham unggul 3-0 atas Newcastle. Pada akhirnya, The Lilywhites menutup laga dengan kemenangan 4-1. Bagi Richarlison sendiri, Newcastle memang terbilang sebagai mangsa empuk. The Magpies adalah salah satu klub yang paling sering dibobol Richarlison dalam kariernya dengan torehan 4 gol dalam 10 pertemuan.

Baca Juga: 6 Gol Salto Terakhir di Piala Dunia, Terbaru dari Richarlison

3. Richarlison buka kemenangan Tottenham atas Nottingham Forest pada pekan ke-17

Deretan Gol Richarlison di EPL 2023/2024, Mulai Temukan KetajamanRicharlison menyundul bola ke gawang Nottingham Forest di EPL 2023/2024. (premierleague.com)

Pada pekan ke-17 EPL 2023/2024, giliran Nottingham Forest yang jadi korban aksi Richarlison. Saat itu, Nottingham Forest yang menjadi tuan rumah sempat cukup lama menahan Tottenham Hotspur. Namun, gawang mereka akhirnya jebol pada injury time babak pertama karena aksi Richarlison.

Richarlison menyambut umpan silang ciamik Dejan Kulusevski dengan sundulan untuk membawa Tottenham unggul. Pada babak kedua, giliran Kulusevski sendiri yang menggandakan keunggulan The Lilywhites. Tim tamu pun sukses membawa pulang kemenangan 2-0 dari markas Nottingham Forest.

4. Richarlison cetak gol kelima di EPL 2023/2024 dengan jebol gawang mantan klubnya, Everton

Deretan Gol Richarlison di EPL 2023/2024, Mulai Temukan KetajamanRicharlison tidak merayakan gol ke gawang Everton di EPL 2023/2024. (premierleague.com)

Ketajaman Richarlison di EPL musim ini berlanjut pada pekan ke-18. Kali itu, ia mencetak gol ke gawang mantan klubnya sendiri, Everton. Gol Richarlison langsung menghasilkan keunggulan bagi Tottenham sejak menit kesembilan. Richarlison sendiri sempat terbawa euforia, tetapi kemudian memilih tidak merayakan golnya demi merespek Everton.

Keunggulan Tottenham bertambah berkat gol Son Heung Min pada menit ke-18. Everton sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-82, tetapi tak punya cukup waktu untuk menyamakan skor. Tottenham pun sukses meraih kemenangan ketiga beruntun di EPL setelah sempat gagal menang dalam lima partai berturut-turut.

Richarlison sempat kesulitan mencetak gol bagi Tottenham Hotspur setelah didatangkan dari Everton. Namun, sang striker asal Brasil mulai menemukan kembali ketajamannya. Sanggupkah Richarlison mempertahankan momentum positif dan terus menambah koleksi gol bagi Tottenham?

Baca Juga: 5 Penjualan Termahal Watford Sepanjang Sejarah, Richarlison Teratas!

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya