Deretan Gol Mason Greenwood bagi Getafe pada 2023/2024, Kembali Tajam!

Greenwood sudah mencetak lima gol bagi Getafe

Mason Greenwood sempat terancam kehilangan karier di dunia sepak bola. Winger jebolan akademi Manchester United itu terlibat kasus dugaan penganiayaan pada awal 2022. Greenwood pun sempat tak bisa melanjutkan kariernya karena harus mengikuti proses hukum.

Belakangan, Greenwood dibebaskan dari segala tuduhan setelah kasusnya menemui perkembangan terbaru. Ia pun bisa kembali bermain sepak bola. Namun, Manchester United tampak enggan untuk memberinya kesempatan lagi. Greenwood dipinjamkan ke Getafe pada musim 2023/2024.

Tak mudah bagi Greenwood untuk melanjutkan karier yang sempat terhenti cukup lama. Apalagi, namanya belum sepenuhnya bersih di mata fans. Namun, Greenwood mampu menunjukkan kekuatan mentalnya. Ia mulai kembali ke ketajamannya seperti sedia kala dengan mencetak gol-gol bagi Getafe.

1. Mason Greenwood cetak gol pertama bagi Getafe ke gawang Celta Vigo di LaLiga 2023/2024

Deretan Gol Mason Greenwood bagi Getafe pada 2023/2024, Kembali Tajam!Mason Greenwood merayakan gol ke gawang Celta Vigo di LaLiga 2023/2024. (laliga.com)

Mason Greenwood mencatat debut bersama Getafe pada pekan kelima LaLiga 2023/2024. Sejak itu, ia tak pernah absen di LaLiga. Gol perdana Greenwood bagi Getafe pun hadir saat ia melakoni penampilan kelima. Ia mencetak gol saat Getafe bertamu ke markas Celta Vigo pada pekan kesembilan.

Gol Greenwood menjadi gol kedua Getafe pada laga tersebut. Getafe pun sempat dibawanya unggul 2-1. Namun, kontribusi Greenwood gagal menghasilkan tiga poin bagi Getafe. Celta Vigo menyamakan kedudukan sebelum paruh babak. Skor imbang 2-2 pada babak pertama terus bertahan hingga laga usai.

2. Dua gol Greenwood turut bawa Getafe habisi CF Tardienta di Copa del Rey dengan skor 12-0

Deretan Gol Mason Greenwood bagi Getafe pada 2023/2024, Kembali Tajam!Mason Greenwood melakukan tembakan ke gawang CF Tardienta di Copa del Rey 2023/2024. (twitter.com/GetafeCF)

Tak hanya di LaLiga, Greenwood juga diberi kesempatan tampil bareng Getafe di Copa del Rey 2023/2024. Ia bermain 60 menit saat Getafe bertamu ke markas CF Tardienta pada putaran pertama. Tanpa kesulitan, Greenwood dan rekan-rekannya membantai klub penghuni divisi keenam Liga Spanyol itu 12-0.

Greenwood turut serta dalam pesta gol Getafe ke gawang CF Tardienta. Ia membuat gol kedua dan keenam Getafe di laga tersebut. Getafe pun melaju ke putaran kedua Copa del Rey dan bertemu Atzeneta UE. Kali itu, Greenwood hanya duduk di bangku cadangan dan menyaksikan timnya menang 2-1.

Baca Juga: 5 Pemain yang Dipinjam Getafe pada Musim Panas 2023, Ada Greenwood!

3. Mason Greenwood bobol gawang Almeria pada pekan ke-14 LaLiga musim ini

Deretan Gol Mason Greenwood bagi Getafe pada 2023/2024, Kembali Tajam!Mason Greenwood melakukan tembakan ke gawang Almeria di LaLiga 2023/2024. (instagram.com/masongreenwood)

Berikutnya, ketajaman Greenwood kembali tampak pada pekan ke-14 LaLiga 2023/2024. Saat itu, ia tampil di sayap kiri saat Getafe menjamu Almeria. Namun, gol Greenwood justru bermula dari pergerakannya di sayap kanan. Proses golnya pun terbilang indah. Tembakan kaki kiri Greenwood menghujam masuk gawang Almeria dari luar kotak penalti.

Gol tersebut menegaskan kualitas yang jadi ciri khas Greenwood di Manchester United. Ia mampu bermain di berbagai sisi lapangan karena punya dua kaki yang sama kuat. Gol Greenwood sendiri menjadi gol pertama Getafe di pertandingan tersebut. Pada akhir laga, Getafe menang dengan skor 2-1.

4. Mason Greenwood sumbang 1 gol dan 1 assist saat Getafe kalahkan Sevilla 3-0 di LaLiga

Deretan Gol Mason Greenwood bagi Getafe pada 2023/2024, Kembali Tajam!Mason Greenwood merayakan gol ke gawang Sevilla di LaLiga 2023/2024. (laliga.com)

Gol terbaru Greenwood bagi Getafe terjadi pada pekan ke-17 LaLiga musim ini. Saat itu, ia tampil penuh saat Getafe bertamu ke markas Sevilla. Hasilnya, Greenwood membuat 1 gol dan 1 assist yang membawa Getafe menundukkan sang tuan rumah 3-0.

Pada laga tersebut, Getafe sudah membuka skor pada menit kelima melalui penalti Borja Mayoral. Keunggulan Getafe melebar pada menit ke-37 berkat gol Jaime Mata. Mata menerima assist terukur dari Greenwood yang membuatnya hanya perlu meloloskan bola dari adangan kiper lawan.

Memasuki 10 menit terakhir laga, Getafe mendapatkan hadiah penalti kedua. Kali itu, giliran Greenwood yang dipercaya menjadi eskekutor. Ia berhasil menjalankan tugas dengan baik sekaligus mengunci kemenangan Getafe.

Secara total, Mason Greenwood sudah mencetak 5 gol dan 4 assist dalam 15 penampilan bagi Getafe pada 2023/2024. Tak berlebihan untuk menyebut Greenwood sudah mulai menemukan kembali performa terbaiknya. Menarik ditunggu bakal seperti apa kelanjutan karier Greenwood ke depannya.

Baca Juga: Rapor 5 Pemain Pinjaman Getafe sampai Pekan 17 2023/2024

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya