Rapor 5 Pemain Pinjaman Getafe sampai Pekan 17 2023/2024

Sebagian besar datang pada deadline musim panas 2023

Getafe sering menunjukkan performa yang kurang stabil dalam beberapa musim terakhir. Geta Azulones bahkan harus memecat Quique Sanchez Florez dari jabatan pelatih pada April 2023. Mereka langsung merekrut Pepe Bordalas sebagai juru taktik baru. Beruntung, tim asal Spanyol tersebut tidak terdegradasi karena menduduki peringkat ke-15 di LaLiga Spanyol 2022/2023.

Di bawah nakhoda anyar, Gefate bergerak aktif membangun kekuatan pada musim panas 2023 lalu. Mereka berani melepas banyak penggawa yang tidak masuk rencana jangka panjang. Geta Azulones lantas menggantinya dengan mendaratkan sekitar sepuluh wajah baru ke Coliseum Alfonso Perez Stadium.

Di antara pemain yang didapatkan, ada lima pesepak bola yang berstatus sebagai pinjaman dari tim lain. Siapa saja mereka? Seperti apa rapornya sampai pekan 17 2023/2024?

1. Oscar Rodriguez bukan sosok asing karena pernah membela Getafe

Rapor 5 Pemain Pinjaman Getafe sampai Pekan 17 2023/2024Oscar Rodriguez (instagram.com/getafecf)

Oscar Rodriguez adalah gelandang serang yang tengah menjalani masa peminjaman dari Sevilla ke Getafe pada tenggat transfer musim panas 2023. Pesepak bola kelahiran Talavera de la Reina ini rencananya akan tampil di Coliseum Alfonso Perez Stadium sampai 2024. Pemain 25 tahun tersebut bukan sosok asing karena pernah bermain untuk Geta Azulones. Kedatangannya berpotensi menjadi opsi penyerangan serta membantu meningkatkan kreativitas lini depan.

Oscar Rodriguez ternyata kesulitan masuk skuad inti dari Getafe pada 2023/2024. Dirinya kerap memulai pertandingan dari bangku cadangan tim. Meski posisi aslinya gelandang serang, dia beberapa kali diturunkan pelatih untuk menjalankan tugas sebagai penyerang sayap dalam skema taktik Geta Azulones. Hingga pekan ke-17, Rodriguez sendiri telah berkontribusi dalam 13 laga dengan menyumbang 3 gol dan 1 assist di berbagai ajang.

2. Mason Greenwood mampu jadi faktor pembeda untuk Getafe pada 2023/2024

Rapor 5 Pemain Pinjaman Getafe sampai Pekan 17 2023/2024Mason Greenwood (instagram.com/masongreenwood)

Mason Greenwood sempat tersandung masalah kekerasan seksual sehingga membuatnya tersisih dari skuad utama Manchester United. Penyerang sayap kelahiran Bradford ini kemudian setuju menjalani masa peminjaman bersama Getafe pada tenggat transfer musim panas 2023. Dia rencanannya akan bermain untuk Geta Azulones sampai 2024. Pesepak bola 22 tahun ini berpotensi membantu meningkatkan produktivitas gol lini depan tim asal Spanyol tersebut.

Meski berstatus pinjaman, Mason Greenwood mampu jadi faktor pembeda untuk permainan Getafe pada 2023/2024. Pemain kebangsaan Inggris ini sering mendapat kesempatan sebagai starter di berbagai ajang bersama Geta Azulones. Selain penyerang sayap, dia bisa menjalankan peran sebagai penyerang tengah dan gelandang sayap tergantung kebutuhan tim. Sampai pekan ke-17, Greenwood sendiri berhasil mencatatkan penampilan sebanyak 14 laga dengan membuat 5 gol dan 4 assist.

Baca Juga: 5 Badboy Manchester United Selain Mason Greenwood

3. Jose Angel Carmona bergantian dengan Juan Iglesias menjaga sisi kanan pertahanan Getafe

Rapor 5 Pemain Pinjaman Getafe sampai Pekan 17 2023/2024Jose Angel Carmona (instagram.com/joseangelcarmonaa)

Selain meminjam Oscar Rodriguez dari Sevilla, Getafe juga mendatangkan Jose Angel Carmona dari Los Nervionenses pada musim panas 2023. Bek kanan kelahiran El Viso del Alcor ini akan berseragam Geta Azulones hingga 2024. Dirinya berpotensi memperkokoh tembok pertahanan dan membantu serangan melalui sektor sayap untuk tim asal Spanyol tersebut.

Jose Angel Carmona tak selalu mendapat kesempatan secara reguler bersama Getafe pada 2023/2024. Dirinya harus bergantian dengan Juan Iglesias dalam mengawal sisi kanan pertahanan Geta Azulones. Pesepak bola 21 tahun tersebut juga bisa diplot sebagai gelandang kanan tergantung skema taktik. Sampai minggu ke-17, dia sudah bermain sebanyak 12 pertandingan dengan mengukir 1 gol dan 1 assist di berbagai kompetisi.

4. Diego Rico langsung jadi sosok penting di jantung pertahanan Getafe

Rapor 5 Pemain Pinjaman Getafe sampai Pekan 17 2023/2024Diego Rico (instagram.com/diegorico26)

Diego Rico merupakan bek kiri yang merapat ke Getafe dengan status pinjaman dari Real Sociedad pada tenggat transfer musim panas 2023. Pemain kebangsaan Spanyol ini rencananya akan mentas di Coliseum Alfonso Perez Stadium sampai 2024 dengan opsi pembelian. Pengalamannya berguna untuk memperdalam kekuatan lini pertahanan Geta Azulones.

Benar saja, Diego Rico langsung menjadi sosok penting di jantung pertahanan Getafe pada 2023/2024. Dirinya kerap dimainkan sejak menit pertama bersama Geta Azulones. Pesepak bola 30 tahun ini juga bisa bertugas jadi bek kiri dan bek tengah. Hingga pekan-17, Rico tercatat berkontribusi dalam 13 pertandingan dengan menyumbang 5 assist di berbagai kompetisi.

5. Daniel Fuzato menjalankan peran sebagai pelapis dari David Soria di Getafe

Rapor 5 Pemain Pinjaman Getafe sampai Pekan 17 2023/2024Daniel Fuzato (instagram.com/danielfuzato)

Daniel Fuzato adalah kiper yang dipinjam Getafe dari UD Ibiza pada musim panas 2023. Pemain kebangsaan Brasil tersebut membela Geta Azulones hingga 2024 dengan opsi pembelian. Dirinya menjadi angin segar di area pertahanan karena bisa menambah pilihan bagi pelatih untuk melakukan rotasi skuad tim asal Spanyol tersebut.

Daniel Fuzato ternyata menjalankan peran sebagai pelapis dari David Soria ketika Getafe mentas di LaLiga 2023/2024. Hal tersebut membuatnya sering jadi penghangat bangku cadangan. Meski begitu, dirinya selalu dapat kesempatan menjadi starter saat Geta Azulones bermain di Copa del Rey. Hingga pekan ke-17, kiper kelahiran Santa Barbara d'Oeste tersebut baru tampil dalam 2 laga dengan kebobolan sebanyak 1 gol.

Kelima pemain pinjaman yang membela Getafe tersebut sudah menunjukkan kontribusi sampai pekan 17 2023/2024. Sebagian besar dari mereka masih kerap mendapat rotasi sehingga tak selalu masuk skuad inti. Namun, menurutmu, setelah kedatangan penggawa di atas, apakah Geta Azulones bisa membuat kejutan musim ini?

Baca Juga: 3 Pemain Uruguay di Skuad Getafe 2023/2024, Semuanya Diandalkan

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya