4 Klub yang Sudah Dibobol Simon Adingra pada 2023/2024, Ada Tim Besar

Adingra sudah cetak gol di EPL dan Europa League

Brighton & Hove Albion terkenal piawai menemukan pemain muda penuh talenta dalam beberapa tahun terakhir. Banyak di antaranya didatangkan dari klub antah berantah. Namun, mereka sukses berkembang jadi pemain kelas dunia bersama Brighton.

Pada musim 2023/2024 ini, ada lagi talenta baru yang mulai bersinar di Brighton. Ia adalah Simon Adingra, winger 21 tahun asal Pantai Gading. Adingra sudah bergabung ke Brighton sejak musim panas 2022. Namun, musim lalu ia dipinjamkan dulu ke klub Belgia, Union Saint-Gilloise.

Ternyata, Adingra tampil apik selama dipinjamkan. Ia pun dipulangkan Brighton musim ini dan mulai jadi andalan The Seagulls. Sejauh ini, Simon Adingra sudah bermain 15 kali di semua ajang dan mencetak 4 gol untuk Brighton. 

1. Luton Town dibobol Adingra pada laga debut sang pemain bersama Brighton

4 Klub yang Sudah Dibobol Simon Adingra pada 2023/2024, Ada Tim BesarSimon Adingra mencetak gol ke gawang Luton Town di EPL 2023/2024. (brightonandhovealbion.com)

Debut Simon Adingra bersama Brighton terjadi pada pekan perdana EPL 20223/2024. Saat itu, Brighton menjamu Luton Town yang berstatus tim promosi. Adingra sendiri tampil sebagai pemain pengganti dalam 16 menit terakhir laga tersebut.

Meski hanya tampil sebentar, Adingra sukses menandai debutnya itu dengan gol. Aksinya pada menit ke-85 menambah keunggulan Brighton jadi 3-1. Gol keempat The Seagulls lalu hadir pada injury time. Debut Adingra pun tuntas dengan kemenangan besar bagi timnya dengan skor 4-1.

Baca Juga: 4 Peraih EPL Manager of the Month 3 Kali Beruntun

2. Liverpool sempat tertinggal dari Brighton karena gol indah Adingra

4 Klub yang Sudah Dibobol Simon Adingra pada 2023/2024, Ada Tim BesarSimon Adingra merayakan gol ke gawang Liverpool di EPL 2023/2024. (instagram.com/simon.adingra)

Tak hanya tim promosi, klub besar EPL pun sudah merasakan ketajaman Simon Adingra. Liverpool sempat ketinggalan lebih dulu saat bertamu ke markas Brighton pada pekan kedelapan. Penyebabnya adalah aksi Adingra pada menit ke-20 yang amat menggambarkan kualitas sang pemain.

Saat itu, Adingra berinisiatif memotong umpan para pemain Liverpool di daerah pertahanan mereka sendiri. Sadar bahwa posisi kiper Alisson Becker tak ideal, Adingra langsung menembak dari luar kotak penalti. Meski tidak terlalu keras, akurasi tendangan Adingra membuat Alisson tak berdaya.

Sayangnya, Brighton gagal menyudahi laga tersebut dengan kemenangan. The Seagulls bahkan sempat balik tertinggal sebelum memaksakan hasil imbang 2-2. Adingra sendiri sempat mengancam gawang Liverpool lagi pada babak kedua. Namun, ia tak mampu menambah gol.

3. Ajax Amsterdam ditaklukkan Brighton di kandang sendiri akibat dua aksi Adingra

4 Klub yang Sudah Dibobol Simon Adingra pada 2023/2024, Ada Tim BesarSimon Adingra mencetak gol ke gawang Ajax Amsterdam di Europa League 2023/2024. (brightonandhovealbion.com)

Tak hanya di EPL, Simon Adingra juga sudah mencetak gol bagi Brighton di Europa League. Yang jadi korbannya pun bukan tim sembarangan. Ajax Amsterdam, klub pemilik delapan trofi Eropa, takluk dari Brighton karena aksi Adingra.

Peristiwanya terjadi pada matchday keempat Grup B Europa League 2023/2024. Brighton bertandang ke markas Ajax dan sukses mencuri kemenangan 2-0. Gol pertama Brighton lahir pada menit ke-14 melalui aksi Ansu Fati yang diawali assist Adingra.

Pada menit ke-53, giliran Adingra yang mencetak gol berkat assist Ansu Fati. Menang 2-0, Brighton kini menempati urutan kedua klasemen Grup B Europa League. Mereka pun berpeluang lolos ke babak knockout pada musim debutnya di kancah Eropa.

4. Sheffield United diobok-obok aksi solo run Adingra

4 Klub yang Sudah Dibobol Simon Adingra pada 2023/2024, Ada Tim BesarTendangan Simon Adingra tak mampu ditahan kiper Sheffield United. (brightonandhovealbion.com)

Gol terbaru Simon Adingra bagi Brighton terjadi pada laga pekan ke-12 EPL 2023/2024 melawan Sheffield United. Gol Adingra itu pantas disebut gol terbaiknya sejauh musim ini. Ia mengawali golnya dengan aksi solo run dari sisi lapangan sambil melewati dua pemain lawan.

Berkat Adingra, Brighton sudah unggul atas Sheffield sejak menit keenam. Sayangnya, The Seagulls gagal mempertahankan skor. Sheffield memaksakan hasil imbang berkat gol pada menit ke-74. Gol itu tercipta 5 menit setelah gelandang Brighton, Mahmoud Dahoud, mendapat kartu merah.

Baru musim perdana membela Brighton, Simon Adingra sudah mencuri perhatian. Ia tampil apik dan sudah mencetak empat gol sejauh ini. Jika terus berkembang, Adingra bisa jadi pemain kelas dunia berikutnya yang dihasilkan Brighton.

Baca Juga: 6 Kapten Premier League yang Berposisi sebagai Gelandang

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya