5 Pemain Arsenal Terakhir yang Cetak Hattrick di EPL, Ada Nketiah!

Hampir semuanya sudah meninggalkan Arsenal

Eddie Nketiah mencuri perhatian pada pekan kesepuluh English Premier League (EPL) 2023/2024. Striker asal Inggris itu mencetak hattrick bagi Arsenal ke gawang Sheffield United, Sabtu (28/10/2023). Berkat aksi Nketiah, The Gunners menang dengan skor meyakinkan, 5-0.

Selain itu, Eddie Nketiah juga sekaligus masuk ke daftar pemain Arsenal yang pernah mencetak hattrick di EPL. Daftar itu berisi deretan nama top, seperti Thierry Henry, Dennis Bergkamp, Robin van Persie, dan banyak lagi. Intip kelima pemain Arsenal terakhir yang sukses membuat trigol di EPL lewat ulasan berikut, yuk!.

1. Alexis Sanchez cetak hattrick kontra Leicester City dan West Ham United di EPL

5 Pemain Arsenal Terakhir yang Cetak Hattrick di EPL, Ada Nketiah!Alexis Sanchez (premierleague.com)

Pertama, ada Alexis Sanchez, striker asal Chile. Sanchez pernah membuat dua hattrick di EPL. Keduanya untuk Arsenal. Hattrick pertamanya terjadi pada pekan ketujuh EPL 2015/2016. Saat itu, tiga gol Sanchez membawa Arsenal menang 5-2 atas Leicester City.

Hattrick kedua Sanchez di EPL terjadi sekitar setahun kemudian. Saat itu, Arsenal bertandang ke markas West Ham United. Sanchez mencetak tiga gol dalam 14 menit hingga Arsenal menang 5-1. Itu adalah kemenangan terbesar Arsenal atas West Ham dalam 10 tahun terakhir.

Baca Juga: 4 Pemain Arsenal 2023 yang Pernah Berkiprah di Serie A, Ada Jorginho

2. Olivier Giroud buat satu hattrick dalam 9 tahun kariernya di EPL

5 Pemain Arsenal Terakhir yang Cetak Hattrick di EPL, Ada Nketiah!Olivier Giroud (arsenal.com)

Di antara dua hattrick Alexis Sanchez di EPL, ada hattrick buatan Olivier Giroud. Striker asal Prancis itu mencetak tiga gol pada pekan terakhir EPL 2015/2016. Berkat Giroud, Arsenal menang telak 4-0 atas tim tamu, Aston Villa.

Ternyata, itu adalah satu-satunya hattrick yang pernah dibuat Giroud di EPL. Padahal, ia menghabiskan 9 tahun di EPL bersama Arsenal dan Chelsea. Giroud juga melakoni total 255 laga EPL dan mencetak 90 gol.

3. Aaron Ramsey jadi pemain Arsenal ke-20 yang cetak hattrick di EPL

5 Pemain Arsenal Terakhir yang Cetak Hattrick di EPL, Ada Nketiah!Aaron Ramsey (premierleague.com)

Ada pula Aaron Ramsey, gelandang asal Wales yang memperkuat Arsenal pada 2008–2019. Ramsey pernah mencetak trigol di EPL pada pekan ke-26 musim 2017/2018. Arsenal yang saat itu menjamu Everton menang 5-1 berkat aksi Ramsey.

Ramsey sendiri akhirnya tercatat sebagai pemain Arsenal ke-20 yang mencetak hattrick di EPL. Namun, hal itu tak berarti banyak bagi The Gunners yang tampil buruk pada musim tersebut. Mereka hanya finis di peringkat keenam EPL, raihan terburuk mereka selama dilatih Arsene Wenger.

4. Pierre-Emerick Aubameyang cetak hattrick di EPL 2020/2021 meski tak impresif

5 Pemain Arsenal Terakhir yang Cetak Hattrick di EPL, Ada Nketiah!Pierre-Emerick Aubameyang (premierleague.com)

Pierre-Emerick Aubameyang juga hanya sempat membuat satu hattrick di EPL. Itu terjadi pada pekan ke-24 EPL musim 2020/2021. Bertanding melawan Leeds United, Aubameyang mencetak tiga gol bagi Arsenal. Laga itu berkesudahan dengan kemenangan The Gunners 4-2.

Sayangnya, performa keseluruhan Aubameyang di EPL 2020/2021 terbilang tak impresif. Torehan golnya jauh menurun dibanding musim sebelumnya, yaitu hanya sepuluh gol. Aubameyang juga sempat terlibat masalah indisipliner. Ia pun hanya mampu memimpin Arsenal finis di peringkat delapan klasemen.

5. Eddie Nketiah sudah buat dua hattrick selama membela Arsenal

5 Pemain Arsenal Terakhir yang Cetak Hattrick di EPL, Ada Nketiah!Eddie Nketiah (premierleague.com)

Eddie Nketiah jadi pemain Arsenal terbaru yang mencetak hattrick di EPL. Aksinya saat melawan Sheffield United tak hanya fenomenal, tetapi juga terbilang mengejutkan. Pasalnya, sebelum laga tersebut Nketiah absen mencetak gol dalam sembilan partai beruntun. Bagi Nketiah, hattrick ke gawang Sheffield bukanlah torehan pertamanya selama berkarier. Ia juga pernah membuat trigol ke gawang Sunderland di ajang Piala Liga 2021/2022. 

Dari kelima pemain di atas, hanya Eddie Nketiah yang masih membela Arsenal hingga kini. Adakah pemain aktif lain yang mampu mencetak hattrick bagi The Gunners di EPL setelah Nketiah?

Baca Juga: 5 Pemain Arsenal yang Memakai Nomor Punggung 14 Sebelum Eddie Nketiah

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya