4 Pemain Baru Berharga Mahal yang Belum Tampil pada Awal 2023/2024

Debut tertunda karena cedera

Musim 2023/2024 di liga-liga Eropa masih berada pada tahap awal. Namun, persaingan antarklub sudah mulai memanas. Para pemain pun mulai kembali ke performa terbaik mereka. Itu termasuk sebagian besar pemain yang baru pindah klub pada bursa transfer musim panas 2023.

Sayangnya, ada pula sejumlah pemain yang belum tampil bersama klub barunya. Padahal, beberapa dari mereka pindah klub dengan nilai transfer yang mahal. Gara-gara cedera, inilah empat pemain baru berharga mahal yang belum tampil pada awal 2023/2024.

1. Romeo Lavia kemungkinan menepi hingga akhir tahun 2023

4 Pemain Baru Berharga Mahal yang Belum Tampil pada Awal 2023/2024Romeo Lavia (chelseafc.com)

Pemain mahal yang belum tampil pada 2023/2024 mencakup dua penggawa baru Chelsea. Salah satunya Romeo Lavia, gelandang bertahan berusia 19 tahun. Lavia baru dibeli Chelsea dari Southampton dengan harga 62,1 juta euro atau Rp1,03 triliun.

Harga itu membuat Lavia jadi pemain termahal kedua yang diboyong Chelsea pada musim panas 2023. Lavia tentu punya potensi besar yang membuat The Blues berani menebusnya begitu mahal. Sayangnya, ia belum bisa menunjukkan potensinya itu pada awal 2023/2024.

Penghalangnya adalah cedera pergelangan kaki yang diderita Lavia sejak pertengahan September 2023. Periode absen Lavia pun tampaknya belum akan berakhir. Diperkirakan, Lavia masih harus menepi hingga November atau bahkan awal Desember 2023.

2. Christopher Nkunku baru tampil bagi Chelsea pada laga pramusim

4 Pemain Baru Berharga Mahal yang Belum Tampil pada Awal 2023/2024Christopher Nkunku (instagram.com/c_nkunku)

Selain Lavia, Christopher Nkunku juga belum bisa melakoni debut resmi bareng Chelsea. Nkunku adalah penyerang baru Chelsea yang berharga 60 juta euro alias Rp993 miliar. Ia dibeli mahal The Blues setelah tampil luar biasa bersama RB Leipzig.

Nkunku datang ke Chelsea dengan status top skor Bundesliga Jerman 2022/2023. Ia juga sukses membawa Leipzig menjuarai DFB-Pokal 2 musim beruntun. Pria asal Prancis itu diharapkan bisa jadi andalan di lini depan Chelsea.

Sayangnya, perwujudan harapan itu tertunda karena cedera. Nkunku baru sempat tampil bersama Chelsea pada laga pramusim 2023. Setelah itu, ia harus absen lama karena masalah pada lututnya. Kemungkinan, Nkunku baru bisa merumput lagi pada awal November 2023.

Baca Juga: 5 Pemain Prancis Termahal yang Pernah Digaet Chelsea, Ada Nkunku

3. Arda Guler kemungkinan bisa segera tampil bersama Real Madrid

4 Pemain Baru Berharga Mahal yang Belum Tampil pada Awal 2023/2024Arda Guler (instagram.com/realmadrid)

Ada pula Arda Guler, gelandang asal Turki yang baru bergabung dengan Real Madrid. Guler digaet Real Madrid setelah bersinar bersama Fenerbahce pada musim lalu. Pemuda 18 tahun itu ditebus dengan mahar 20 juta euro atau Rp331 miliar.

Harga itu tentu tidak murah untuk ukuran pemain remaja. Guler bahkan menjadi pemain Turki termahal ketujuh dalam sejarah sepak bola. Namun, Guler belum bisa tampil bagi Real Madrid karena cedera. Tak cuma sekali, ia bahkan sudah dua kali cedera sejak menjadi pemain Los Blancos.

Beruntung, Guler kini sudah pulih. Ia kembali berlatih, bahkan mungkin bisa segera melakoni debut bersama Real Madrid. Meski belum dipastikan, Guler punya kans tampil melawan Sevilla di LaLiga Spanyol pada 21 Oktober 2023 mendatang.

4. El Bilal Toure memecahkan rekor pembelian Atalanta

4 Pemain Baru Berharga Mahal yang Belum Tampil pada Awal 2023/2024El Bilal Toure (instagram.com/el_bilal_9)

Satu lagi pemain mahal yang sejauh ini belum bermain bagi klub barunya adalah El Bilal Toure. Ia adalah striker baru Atalanta yang digaet dari Almeria. Demi mendatangkan Toure, Atalanta sampai harus memecahkan rekor transfer termahal mereka.

Harga pembelian Toure adalah 28 juta euro atau Rp463 miliar. Striker 21 tahun asal Mali itu diproyeksikan jadi ujung tombak Atalanta. Namun, cedera hamstring menunda debut Toure. Bahkan, perkiraan waktu pulihnya Toure masih jadi tanda tanya hingga kini.

Gara-gara cedera, empat pemain mahal di atas belum tampil pada 2023/2024. Padahal, mereka baru didatangkan klubnya dengan harga mahal. Fans pasti berharap mereka bisa segera pulih dan menunjukkan kualitasnya di atas lapangan.

Baca Juga: Arda Guler, Prospeknya bila Bergabung dengan Real Madrid

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya