4 Pemain Baru Napoli 2023, Benahi Lini Depan dan Belakang

Termasuk dua pemain pinjaman yang dipermanenkan

Napoli menjalani 2022/2023 dengan gemilang. Mereka sukses menjuarai Serie A Italia untuk pertama kalinya dalam 33 tahun. I Partenopei juga berhasil mencapai babak perempat final Liga Champions Eropa. Namun, mereka tentu tak ingin cepat puas dengan pencapaian tersebut.

Memasuki 2023/2024, Napoli siap kembali bersaing di kancah domestik maupun Eropa. Untuk itu, mereka melakukan pembenahan skuad pada bursa transfer musim panas 2023. Sejauh ini, inilah empat pemain baru Napoli 2023 yang sudah resmi bergabung.

1. Giacomo Raspadori dipermanenkan setelah dipinjam

4 Pemain Baru Napoli 2023, Benahi Lini Depan dan BelakangGiacomo Raspadori (sscnapoli.it)

Penampilan impresif Napoli pada 2022/2023 tak lepas dari peran penting para pemain pinjaman. Salah satunya Giacomo Raspadori, penyerang 23 tahun yang dipinjam dari Sassuolo. Selama dipinjam, Raspadori tampil 33 kali bagi Napoli dan menyumbang 6 gol serta 5 assist.

Klausul peminjaman Raspadori sendiri memang disertai kewajiban Napoli untuk membelinya. Ditambah penampilan apiknya, Napoli tentu tak ragu untuk memermanenkan status Raspadori. Ia ditebus dengan mahar 26 juta euro atau Rp433 miliar.

Selain di level klub, penampilan Raspadori di Timnas Italia juga membuatnya layak jadi incaran. Raspadori sudah memiliki 18 caps bareng timnas, bahkan turut menjuarai Piala Eropa 2020. Karena potensinya yang amat besar, Napoli mengikat Raspadori dengan kontrak 5 tahun.

2. Giovanni Simeone juga dibeli permanen berkat performa apik

4 Pemain Baru Napoli 2023, Benahi Lini Depan dan BelakangGiovanni Simeone (instagram.com/simeonegiovanni)

Giovanni Simeone resmi menjadi pemain baru Napoli 2023. Ia juga dipermanenkan setelah musim lalu jadi pinjaman. Simeone mengoleksi 9 gol dalam 33 penampilan bagi Napoli sepanjang 2022/2023. Meski lebih sering menjadi pelapis, Simeone tetap tampil maksimal ketika diturunkan.

Simeone sendiri dibeli permanen dari Hellas Verona. I Partenopei mengeluarkan dana 12 juta euro atau Rp200 miliar untuknya. Striker asal Argentina itu kemudian diberi kontrak 3 tahun alias hingga 2026.

Musim depan, Simeone kemungkinan besar masih akan menjadi pelapis. Namun, perannya tetap penting karena Napoli tak bisa hanya mengandalkan Victor Osimhen di lini depan. Apalagi, Osimhen punya kemungkinan hengkang karena jadi incaran banyak klub besar Eropa.

Baca Juga: 11 Potret Natan Souza, Bek Anyar Napoli Pengganti Kim Min Jae

3. Natan diproyeksikan sebagai pengganti Kim Min Jae yang hengkang

4 Pemain Baru Napoli 2023, Benahi Lini Depan dan BelakangNatan (instagram.com/officialsscnapoli)

Selain lini depan, Napoli juga membenahi lini belakang. Kepergian Kim Min Jae ke Bayern Munich bisa cukup berpengaruh. Kim adalah bek tengah andalan Napoli musim lalu. Napoli segera bergerak mendatangkan bek tengah baru asal Brasil, Natan Bernardo de Souza.

Natan menjadi pemain baru Napoli 2023 berkat penampilan apik bersama Red Bull Bragantino di Liga Brasil. Selama 2,5 tahun berseragam Bragantino, Natan menjadi andalan di lini belakang. Ia melakoni 103 laga di semua ajang dan menyumbang tiga gol.

Berusia 22 tahun, Natan dikontrak Napoli hingga 2028. Ia bisa jadi pengganti yang cocok bagi Kim Min Jae karena atributnya mirip dengan sang bek Korea Selatan. Natan piawai mengolah bola dengan kakinya, kuat secara fisik, dan agresif dalam melakukan tekel.

4. Elia Caprile bisa jadi kiper masa depan Napoli

4 Pemain Baru Napoli 2023, Benahi Lini Depan dan BelakangElia Caprile berseragam Bari. (instagram.com/eliacaprile)

Satu nama lagi yang termasuk pemain baru Napoli 2023 adalah Elia Caprile. Ia merupakan kiper asal Italia yang baru berusia 21 tahun. Caprile diboyong Napoli dari klub Serie B, Bari, setelah menampilkan performa hebat musim lalu.

Caprile turut membawa Bari finis di peringkat ketiga Serie B 2022/2023. Sayangnya, Bari gagal promosi ke Serie A karena kalah pada babak playoff. Caprile lalu digaet Napoli, tetapi langsung dipinjamkan ke Empoli. Ia mungkin baru akan jadi kiper andalan Napoli pada masa depan.

Ada empat pemain baru Napoli 2023 yang sudah resmi bergabung. Mereka bakal jadi amunisi Napoli dalam usaha mempertahankan gelar juara Serie A serta mengincar trofi lain. Siapa lagi pemain yang akan menyusul ke Napoli pada sisa bursa transfer musim panas 2023?

Baca Juga: 5 Pemain Non-Eropa Termahal yang Dilepas Napoli, Untung Besar!

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya