4 Pemain Crystal Palace yang Kini Aktif Membela Timnas Inggris

Ada yang baru debut bersama timnas pada 2023

Crystal Palace adalah klub semenjana di English Premier League (EPL). Sejak promosi ke EPL pada 2013, Crystal Palace selalu finis di papan tengah klasemen akhir. Maka, sulit berharap ada pemain bintang yang bisa muncul dari Crystal Palace.

Namun, beberapa penggawa Crystal Palace yang berasal dari Inggris kini mulai menunjukkan kelasnya. Buktinya, keempat pemain Crystal Palace ini mulai sering dapat panggilan dari Timnas Inggris dalam beberapa tahun terakhir. Siapa saja mereka?

1. Sam Johnstone mulai aktif lagi membela timnas karena solid bersama Crysta Palace

4 Pemain Crystal Palace yang Kini Aktif Membela Timnas InggrisSam Johnstone (instagram.com/samjohnstone)

Sam Johnstone sang kiper utama Crystal Palace belum lama ini mulai aktif lagi membela Timnas Inggris. Johnstone pertama kali dipanggil timnas pada 2021 lalu. Saat itu, ia sedang membela West Bromwich Albion dan sukses tampil apik.

Sepanjang 2021, Johnstone sempat tiga kali tampil bareng Timnas Inggris. Ia bahkan dibawa The Three Lions ke Piala Eropa 2020. Namun, usai pindah ke Crystal Palace pada 2022, Johnstone tak lagi dipanggil timnas. Pasalnya, ia hanya jadi kiper kedua pada musim 2022/2023.

Peruntungan Johntsone baru membaik pada musim 2023/2024. Ia naik kelas jadi pilihan utama Crystal Palace dan sukses tampil solid. Alhasil, Jonhstone akhirnya tampil lagi bersama timnas pada Oktober 2023 lalu dalam laga persahabatan.

Baca Juga: 6 Kapten Premier League yang Berposisi sebagai Gelandang

2. Marc Guehi sudah koleksi tujuh caps bareng Timnas Inggris

4 Pemain Crystal Palace yang Kini Aktif Membela Timnas InggrisMarc Guehi (twitter.com/England)

Marc Guehi langsung jadi pilihan utama di lini belakang Crystal Palace sejak bergabung pada 2021. Pemain berposisi bek tengah itu pun mulai dilirik pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Guehi akhirnya dipercaya melakoni debut internasional pada awal 2022.

Sejak itu, Guehi sudah mencatat tujuh caps bersama Timnas Inggris. Ia bahkan tampil sebagai starter dalam lima penampilan di antaranya. Seraya menjaga konsistensi bersama Crystal Palace, Guehi bisa terus menambah jumlah penampilan di timnas.

3. Tyrick Mitchell dua kali tampil membela timnas pada 2022

4 Pemain Crystal Palace yang Kini Aktif Membela Timnas InggrisTyrick Mitchell (twitter.com/MitchellTyrick)

Di posisi bek kiri, Tyrick Mitchell juga menawarkan pilihan bagi pelatih Gareth Southgate. Mitchell adalah bek kiri produk asli akademi Crystal Palace. Ia mulai membela tim senior The Eagles pada 2019. Sejak itu, Mitchell telah bermain lebih dari seratus kali di semua ajang.

Mitchell juga sudah dua kali dipercaya tampil membela Timnas Inggris. Keduanya terjadi dalam laga persahabatan bulan Maret 2022. Sejak itu, Micthell memang belum dipanggil lagi ke timnas. Namun, ia bisa jadi opsi alternatif Timnas Inggris di masa depan.

4. Eberechi Eze baru melakoni debut internasional pada 2023

4 Pemain Crystal Palace yang Kini Aktif Membela Timnas InggrisEberechi Eze (instagram.com/eze)

Ada pula Eberechi Eze, gelandang serang yang sedang naik daun bersama Crystal Palace. Musim 2022/2023 lalu, Eze merupakan top skor Crystal Palace dengan koleksi 10 gol dalam 38 laga. Bahkan, Eze juga mencatat jumlah dribel sukses terbanyak di EPL 2022/2023, yaitu 73 dribel.

Tak heran jika karier Eze kini mulai merambah level internasional. Ia melakoni debut bareng Timnas Inggris pada Juni 2023. Penampilan keduanya terjadi pada September lalu. Namun, sejauh ini Eze belum dapat kesempatan tampil sebagai starter di timnas.

Selain itu, kiprah Eze juga mulai menarik minat klub-klub besar EPL. Ia sempat diburu Manchester City dan Tottenham Hotspur pada musim panas 2023 lalu. Tak heran jika Crystal Palace mengambil langkah untuk memagari Eze. Ia baru saja diberi kontrak anyar yang bertahan hingga 2027.

Crystal Palace mungkin masih akan terus berstatus klub semenjana di EPL. Namun, pamor The Eagles terangkat berkat kehadiran empat pemain di atas. Mereka kini aktif membela Timnas Inggris, bahkan mungkin bakal jadi andalan negaranya di masa depan.

Baca Juga: 5 Pemain Muda Berpotensi jadi Andalan Timnas Inggris

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya