4 Pemain FC Heidenheim yang Belum Pernah Absen di Bundesliga 2023/2024

Bawa Heidenheim ke sepuluh besar

FC Heidenheim berstatus tim debutan di Bundesliga Jerman 2023/2024. Sejak berdiri pada 1846 alias 177 tahun lalu, baru kali ini Heidenheim bermain di kasta tertinggi sepak bola Jerman. Mereka promosi ke Bundesliga usai menjuarai Bundesliga 2 alias divisi kedua Liga Jerman pada 2022/2023 lalu.

Karena nihil pengalaman, FC Heidenheim sempat diduga bakal jadi bulan-bulanan di Bundesliga 2023/2024. Namun, sejauh ini, mereka sukses membantah prediksi tersebut. Hingga pekan ke-16, Heidenheim menghuni sepuluh besar klasemen. Tepatnya, mereka berada di peringkat sembilan dengan jarak cukup jauh dari zona degradasi.

Keberhasilan FC Heidenheim sejauh ini tentu tak lepas dari andil para pemain kunci mereka. Meski tak punya nama besar, para pemain itu terbukti mampu membawa klubnya bersaing. Karena kontribusinya, empat pemain Heidenheim bahkan belum pernah absen di Bundesliga 2023/2024 hingga pekan ke-16.

1. Kevin Mueller tak tergantikan di bawah mistar FC Heidenheim

4 Pemain FC Heidenheim yang Belum Pernah Absen di Bundesliga 2023/2024Kevin Mueller (instagram.com/fch_1846)

Pertama, ada penjaga gawang utama FC Heidenheim, Kevin Mueller. Mueller telah menjadi kiper andalan Heidenheim sejak 2016. Ia merupakan salah satu pemain kunci yang membawa Heidenheim promosi ke Bundesliga. Tak heran jika Mueller tetap tak tergantikan di bawah mistar Heidenheim pada 2023/2024.

Mueller selalu tampil penuh dalam 16 pertandingan Bundesliga 2023/2024. Jumlah kebobolannya memang cukup banyak, yaitu 32 kali. Namun, ia juga sukses membuat empat clean sheet. Hanya ada empat kiper yang punya catatan clean sheet lebih banyak dari Mueller di Bundesliga musim ini.

Padahal, musim 2023/2024 adalah musim debut Mueller di Bundesliga. Sebelumnya, ia sempat berseragam VfB Stuttgart pada 2013–2015, tetapi tak pernah tampil di Bundesliga. Ia hanya diberi kesempatan bermain bareng tim reserve Stuttgart di divisi ketiga.

2. Patrick Mainka diandalkan di lini belakang dan sudah menyumbang dua gol

4 Pemain FC Heidenheim yang Belum Pernah Absen di Bundesliga 2023/2024Patrick Mainka (instagram.com/fch_1846)

Keberhasilan FC Heidenheim mencatat empat clean sheet di Bundesliga 2023/2024 tentu juga buah andil para bek mereka. Salah satunya Patrick Mainka, bek tengah andalan sekaligus kapten Heidenheim. Sebagai kapten, Mainka selalu tampil penuh dalam seluruh pertandingan Heidenheim musim ini.

Mainka juga terbukti layak diandalkan karena paling aktif berkontribusi di lini belakang. Ia punya catatan tekel, blok, dan sapuan bola terbanyak dibanding rekan-rekannya. Hebatnya, Mainka juga sudah menyumbang dua gol di Bundesliga musim ini. Kedua golnya membawa Heidenheim menang via comeback atas SV Darmstadt dengan skor 3-2 pada pekan ke-14.

Baca Juga: 6 Rekrutan FC Heidenheim pada Musim Panas 2023

3. Tim Kleindienst menjadi top skor sementara FC Heidenheim pada 2023/2024

4 Pemain FC Heidenheim yang Belum Pernah Absen di Bundesliga 2023/2024Tim Kleindienst (instagram.com/timk_34)

Sementara, pemain depan yang paling diandalkan FC Heidenheim pada 2023/2024 adalah Tim Kleindienst. Kleindienst sukses menjadi top skor Heidenheim sebanyak 3 kali dalam 4 musim terakhir. Musim ini, ia kembali muncul sebagai pemain tertajam Heidenheim. Kleindienst sudah mencetak 8 gol di semua ajang, termasuk 6 gol di Bundesliga.

Gol-gol Kleindienst kerap bermakna krusial bagi FC Heidenheim. Misalnya, ia mencetak gol yang menyelamatkan poin saat Heidenheim bertemu Borussia Dortmund pada pekan ketiga Bundesliga. Satu gol Kleindienst pada pekan ke-10 juga mengunci kemenangan Heidenheim atas penghuni tiga besar klasemen, VfB Stuttgart.

Kleindienst sendiri bukan baru kali ini bermain di Bundesliga. Sebelumnya, ia pernah mencatat 26 penampilan di Bundesliga bareng SC Freiburg, tetapi hanya membuat 2 gol. Kini, Kleindienst sudah melampaui jumlah tersebut hanya dalam 16 penampilan bareng Heidenheim.

4. Lennard Maloney apik bersama FC Heidenheim hingga dipanggil Timnas Amerika Serikat

4 Pemain FC Heidenheim yang Belum Pernah Absen di Bundesliga 2023/2024Lennard Maloney (instagram.com/fch_1846)

Satu lagi pemain FC Heidenheim yang belum pernah absen di Bundesliga 2023/2024 adalah Lennard Maloney. Ia adalah satu-satunya pemain asing di daftar ini. Maloney sebenarnya lahir di Jerman, tetapi ia memilih membela Timnas Amerika Serikat. Ia bermain sebagai gelandang bertahan dan amat diandalkan Heidenheim.

Maloney selalu tampil sebagai starter bagi Heindenheim dalam 18 laga di semua ajang musim ini. Ia juga sudah menyumbang 1 gol dan 1 assist. Alhasil, Maloney sempat dipanggil membela Timnas Amerika Serikat dan sudah dua kali tampil. Ia pun menjadi pemain Heidenheim pertama dalam sejarah yang dipanggil membela timnas senior negaranya.

Empat pemain FC Heidenheim di atas selalu tampil dalam 16 pekan pertama Bundesliga 2023/2024. Mereka berjasa membawa Heidenheim masuk sepuluh besar klasemen pada musim debut di Bundesliga. Sampai sejauh mana mereka bisa mengantarkan Heidenheim berprestasi musim ini?

Baca Juga: Frank Schmidt dan Loyalitasnya kepada Heidenheim yang Berbuah Manis

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya