4 Pemain Inggris yang Selalu Tampil di Kualifikasi Piala Eropa 2024

Sukses meloloskan Inggris ke Piala Eropa

Timnas Inggris berhasil lolos ke Piala Eropa 2024 Jerman. Itu bukan hasil yang mengejutkan karena The Three Lions memang salah satu timnas terkuat di Eropa saat ini. Komposisi pemain yang penuh bintang jadi salah satu alasan mengapa Inggris layak ditakuti.

Di Kualifikasi Piala Eropa 2024, Inggris sukses membuktikan kualitasnya. Mereka meraih tiket ke Jerman tanpa kesulitan berarti. Tergabung di Grup C, Inggris finis sebagai pemuncak klasemen. Mereka meraih 6 kemenangan dan 2 hasil imbang dari 8 laga.

Kelolosan Inggris ke Piala Eropa 2024 tentu buah kerja keras pelatih dan para pemain mereka. Itu termasuk empat pemain yang posisinya tak tergantikan berikut ini. Mereka selalu tampil dalam delapan laga The Three Lions sepanjang babak kualifikasi.

1. Jordan Pickford selalu tampil penuh di Kualifikasi Piala Eropa 2024

4 Pemain Inggris yang Selalu Tampil di Kualifikasi Piala Eropa 2024Jordan Pickford (instagram.com/jpickford1)

Di posisi penjaga gawang, Timnas Inggris masih percaya sepenuhnya kepada Jordan Pickford. Kiper Everton itu selalu bermain penuh dalam delapan laga Kualifikasi Piala Eropa 2024. Hasilnya, Pickford hanya kebobolan 4 kali dan membuat 4 clean sheet.

Secara total, Pickford kini sudah melakoni 58 pertandingan bersama Timnas Inggris. Sejak debutnya pada 2017, ia memang nyaris tak tergantikan. Pickford adalah kiper utama Inggris di Piala Dunia 2018, Piala Eropa 2020, dan Piala Dunia 2022.

Kemungkinan besar, Pickford masih akan jadi andalan negaranya di Piala Eropa 2024. Inggris sendiri sebenarnya memiliki beberapa kiper lain yang berkualitas. Contohnya adalah Aaron Ramsdale, Nick Pope, dan Sam Johnstone. Namun, posisi Pickford tampaknya masih sulit tergeser.

2. Harry Maguire sudah mengunci satu tempat inti di Timnas Inggris

4 Pemain Inggris yang Selalu Tampil di Kualifikasi Piala Eropa 2024Harry Maguire jadi andalan di Timnas Inggris. (instagram.com/harrymaguire93)

Timnas Inggris juga senantiasa mengandalkan Harry Maguire di lini belakang. Seperti Pickford, Maguire selalu tampil penuh di Kualifikasi Piala Eropa. Bek tengah Manchester United itu pun berperan penting dalam kokohnya pertahanan The Three Lions.

Bisa dibilang, Maguire memang sudah mengunci satu tempat di tim inti Timnas Inggris. Pelatih Gareth Southgate selalu memberi kepercayaan kepadanya. Bahkan, ketika Maguire sedang tampil buruk bersama Manchester United, posisinya di timnas tetap tak terusik.

Namun, belakangan ini, Maguire memang terbukti layak jadi andalan di timnas. Penampilannya di level klub makin membaik. Maka, Maguire pun kemungkinan besar akan jadi pemain kunci Inggris di Piala Eropa 2024.

Baca Juga: Kinerja 4 Pemain Baru Arsenal pada Awal 2023/2024, Declan Rice Ciamik!

3. Declan Rice stabil sebagai jangkar di lini tengah Inggris

4 Pemain Inggris yang Selalu Tampil di Kualifikasi Piala Eropa 2024Declan Rice (instagram.com/declanrice)

Di lini tengah, Inggris memakai beberapa kombinasi gelandang berbeda sepanjang Kualifikasi Piala Eropa 2024. Namun, ada satu nama yang tak pernah absen, yaitu Declan Rice. Pemain anyar Arsenal itu selalu mengisi pos gelandang bertahan dalam delapan laga Inggris.

Karena Rice bisa diandalkan, Timnas Inggris pun memiliki jangkar yang stabil di lini tengah. Gareth Southgate hanya perlu menentukan dua gelandang yang bermain di depan Rice. Terkadang, Rice juga didampingi gelandang bertahan lain untuk membentuk poros ganda di lini tengah.

4. Harry Kane terus mempertajam rekor top skor Timnas Inggris

4 Pemain Inggris yang Selalu Tampil di Kualifikasi Piala Eropa 2024Harry Kane (instagram.com/harrykane)

Pemain yang tak pernah absen di lini depan Timnas Inggris tentu adalah Harry Kane. Striker Bayern Munich itu memang pantas menjadi andalan. Selain karena berstatus kapten Timnas Inggris, Kane memang konsisten tajam bersama The Three Lions.

Sepanjang Kualifikasi Piala Eropa 2024, Kane mencetak 8 gol dan 2 assist dalam 8 penampilan. Ia pun makin mempertajam rekornya sebagai top skor sepanjang masa Timnas Inggris. Sejauh ini, koleksinya sudah mencapai 62 gol dalam 89 laga.

Pada gelaran Piala Eropa 2020, Kane mencetak empat gol dan membawa Inggris ke final. Di Piala Eropa 2024 nanti, ia pasti mengincar hasil lebih baik. Bukan mustahil, Inggris akhirnya akan jadi juara Piala Eropa bersama Kane.

Empat pemain di atas kemungkinan besar akan jadi andalan Timnas Inggris di Piala Eropa 2024. Kini, mereka harus menjaga fisiknya supaya tidak absen di turnamen nanti karena cedera. Peran vital mereka amat dibutuhkan Inggris untuk jadi juara Piala Eropa 2024.

Baca Juga: 3 Momen Gol Harry Maguire Jadi Penentu Kemenangan Manchester United

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya