5 Pemain yang Juara Liga Bersama Bayern Munich dan Inter Milan

Sommer dan Pavard berpotensi menyusul daftar ini

Inter Milan mendatangkan dua pemain dari Bayern Munich pada musim panas 2023. Mereka adalah kiper Yann Sommer serta Benjamin Pavard yang berposisi bek. Musim 2022/2023 lalu, Sommer dan Pavard bahu-membahu membawa Bayern Munich juara Bundesliga Jerman.

Musim ini, mereka berdua berpeluang untuk kembali mengangkat trofi liga domestik. Inter Milan memang jadi unggulan juara Serie A Italia 2023/2024. Sommer dan Pavard pun bisa menyusul lima pemain yang pernah juara liga bersama Bayern Munich dan Inter Milan berikut ini.

1. Lothar Matthaus menangi belasan trofi bersama Bayern Munich

5 Pemain yang Juara Liga Bersama Bayern Munich dan Inter MilanLothar Matthaus (fcbayern.com)

Pertama, ada Lothar Matthaus, eks gelandang legendaris Jerman. Matthaus amat sukses di level klub maupun timnas. Ia khususnya banyak meraih trofi saat membela Bayern Munich pada 1984–1988 dan 1992–2000. Total, ada 13 trofi yang diraih Matthaus bersama Bayern, termasuk 6 gelar Bundesliga.

Di antara dua periode membela Bayern Munich, Matthaus sempat bermain untuk Inter Milan pada 1988–1992. Hasilnya pun cemerlang. Ia turut menjuarai Serie A 1988/1989 dan Piala UEFA 1990/1991. Saat meraih Ballon d'Or 1990, Matthaus pun sedang berseragam Inter Milan.

Baca Juga: 5 Pelatih Terakhir yang Menukangi Inter Milan, Bagaimana Kiprahnya?

2. Andreas Brehme setim dengan Matthaus di Bayern Munich dan Inter Milan

5 Pemain yang Juara Liga Bersama Bayern Munich dan Inter MilanAndreas Brehme (inter.it)

Andreas Brehme juga merupakan mantan pemain legendaris Jerman. Ia bermain pada periode yang sama dengan Matthaus. Brehme bahkan sempat satu tim dengan Matthaus di Bayern Munich pada 1986–1988. Lalu, ia pun ikut hijrah ke Inter Milan pada 1988 dan bertahan hingga 1992.

Maka, Brehme juga pernah menjuarai Bundesliga bersama Bayern Munich dan Serie A bareng Inter Milan. Brehme dan Matthaus pun bahu-membahu membawa Timnas Jerman juara Piala Dunia 1990. Alhasil, saat Matthaus memenangi Ballon d'Or 1990, Brehme finis di peringkat ketiga.

3. Lucio raih treble winners pada musim pertama di Inter Milan

5 Pemain yang Juara Liga Bersama Bayern Munich dan Inter MilanLucio (inter.it)

Tentu, tak hanya pemain Jerman yang pernah sukses bersama Bayern Munich dan Inter Milan. Ada pula Lucio, bek asal Brasil yang jadi andalan Bayern Munich medio 2004–2009. Lucio bermain 218 kali bagi Die Roten dan memenangi 8 trofi, termasuk 3 trofi Bundesliga.

Setelah itu, Lucio hijrah ke Inter Milan pada 2009 dan meraih sukses serupa. Pada musim pertamanya saja ia langsung memenangi treble. Lucio terus membela Inter Milan hingga 2012 dan meraih tiga trofi tambahan.

4. Arturo Vidal genap koleksi lima scudetto saat membela Inter Milan

5 Pemain yang Juara Liga Bersama Bayern Munich dan Inter MilanArturo Vidal (instagram.com/kingarturo23oficial)

Selanjutnya, ada Arturo Vidal, gelandang top Chile yang kini masih aktif bermain. Vidal pernah berseragam Bayern Munich medio 2015–2018. Saat itu, Bayern sedang dominan di Bundesliga. Vidal pun selalu mengangkat trofi Bundesliga selama 3 musim di Bayern, plus 3 trofi lain.

Sempat memperkuat Barcelona selama 2 tahun, Vidal lalu berlabuh di Inter Milan pada 2020. Segera, ia memenangi scudetto 2020/2021 bareng Nerazzurri. Itu adalah gelar juara Serie A kelima bagi Vidal. Sebelumnya, ia memenangi empat scudetto saat membela Juventus medio 2011–2015.

5. Ivan Perisic menangi treble saat dipinjam Bayern Munich

5 Pemain yang Juara Liga Bersama Bayern Munich dan Inter MilanIvan Perisic (instagram.com/ivanperisic444)

Terakhir, ada Ivan Perisic, winger Kroasia yang juga membawa Inter Milan meraih scudetto 2020/2021. Itu adalah trofi pertama Perisic bareng Nerazzurri sejak bergabung pada 2015. Uniknya, meski lebih awal membela Inter Milan, Perisic justru mengangkat trofi di Bayern Munich lebih dulu.

Oleh Inter Milan, Perisic sempat dipinjamkan ke Bayern Munich pada musim 2019/2020. Ternyata, hasilnya luar biasa. Perisic turut membawa Bayern memenangi treble. Kontribusinya bagi Die Roten pun nyata. Ia tampil 35 kali di semua ajang dan menyumbang 8 gol serta 10 assist.

Benjamin Pavard dan Yann Sommer berpeluang menyamai capaian lima pemain di atas. Setelah menjuarai Bundesliga bersama Bayern Munich, kini mereka mengincar gelar scudetto bareng Inter Milan. Mampukah mereka langsung meraihnya musim ini?

Baca Juga: 5 Klub Serie A Paling Sering Keok Jumpa AS Roma, Termasuk Rival Sekota

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya