3 Pemain Manchester United Tertajam di Kualifikasi Piala Eropa 2024

Ketiganya sukses loloskan negaranya ke Piala Eropa

Fase grup kualifikasi Piala Eropa 2024 telah usai. Sebanyak 21 tim telah memastikan tempat di turnamen tersebut, tentu termasuk tuan rumah Jerman. Mereka bakal disusul tiga tim yang nantinya lolos melalui babak playoff.

Secara umum, tak banyak kejutan di daftar tim yang sudah lolos. Sebagian besar tim yang diunggulkan nyatanya memang berhasil merebut tiket ke Jerman. Daftar top skor pun diisi para pemain yang memang terkenal tajam. Namun, ada pemandangan yang cukup menarik di daftar tersebut.

Tiga pemain Manchester United tampil tajam di kualifikasi Piala Eropa 2024. Performa Setan Merah memang belum impresif pada awal musim 2023/2024. Namun, tiga pemain mereka justru menonjol bersama timnas negaranya masing-masing. Inilah ketiga pemain tersebut.

1. Rasmus Hojlund cetak tujuh gol bersama Timnas Denmark

3 Pemain Manchester United Tertajam di Kualifikasi Piala Eropa 2024Rasmus Hojlund (instagram.com/rasmus.hoejlund)

Rasmus Hojlund adalah top skor sementara Manchester United pada 2023/2024. Hojlund memang belum membuat gol di English Premier League (EPL), namun ia subur di Liga Champions Eropa dengan catatan lima gol. Ketajaman serupa ditunjukkan Hojlund bersama negaranya, Denmark.

Hojlund sukses mencetak 7 gol dalam 8 laga bareng Timnas Denmark di kualifikasi Piala Eropa 2024. Itu termasuk hattrick yang ia torehkan ke gawang Finlandia pada Maret 2023. Hojlund pun berperan vital meloloskan Denmark ke Piala Eropa 2024 sebagai pemuncak Grup H.

Hojlund baru mulai membela Timnas Denmark pada September 2022. Namun, kini statistiknya sudah mencapai 7 gol dalam 10 caps. Baru berusia 20 tahun, masa depan Hojlund bersama timnas kemungkinan besar masih panjang. Maka, masih ada banyak gol yang bisa ia hasilkan bagi negaranya.

2. Scott McTominay torehkan tujuh gol dan antar Skotlandia ke Piala Eropa 2024

3 Pemain Manchester United Tertajam di Kualifikasi Piala Eropa 2024Scott McTominay (instagram.com/scottmctominay)

Scott McTominay juga merupakan salah satu pemain Manchester United tertajam pada awal 2023/2024. Dalam 12 penampilan, McTominay sudah membuat tiga gol, semuanya di EPL. Seperti Hojlund, McTominay juga sedang gacor bersama negaranya.

Di kualifikasi Piala Eropa 2024, McTominay sukses menciptakan tujuh gol bagi Timnas Skotlandia. Padahal, sebelum babak kualifikasi dimulai, ia hanya punya satu gol internasional. Statistik total McTominay di timnas pun bertambah jadi delapan gol dalam 47 caps.

Berkat ketajaman McTominay, Skotlandia pun sukses merebut tiket ke Piala Eropa 2024. Mereka lolos sebagai runner-up Grup A di bawah Spanyol. Itu merupakan kelolosan kedua beruntun bagi Skotlandia ke Piala Eropa setelah edisi 2020.

3. Bruno Fernandes hasilkan 6 gol dan 7 assist bagi Portugal

3 Pemain Manchester United Tertajam di Kualifikasi Piala Eropa 2024Bruno Fernandes (instagram.com/brunofernandes.10)

Satu lagi pemain Manchester United yang garang di kualifikasi Piala Eropa 2024 adalah Bruno Fernandes. Gelandang Portugal itu jadi andalan negaranya sepanjang gelaran kualifikasi. Hasilnya, Fernandes sukses mencetak 6 gol dan 7 assist dalam sepuluh penampilan.

Fernandes pun turut meloloskan Portugal ke Piala Eropa 2024. Bahkan, mereka lolos dengan catatan luar biasa. Portugal menyapu bersih sepuluh laga Grup J dengan kemenangan. Mereka mencetak 36 gol dan hanya kebobolan dua kali.

Produktivitas Fernandes bersama timnas mirip dengan kinerjanya di Manchester United. Ia sudah membuat 4 gol dan 3 assist bagi Setan Merah pada awal 2023/2024. Sayangnya, sebagai kapten, Fernandes belum bisa membawa klubnya tampil konsisten.

Tampil tajam bersama timnas seharusnya membuat kepercayaan diri tiga pemain di atas meningkat. Tentu, hal itu diharapkan berimbas positif bagi penampilan mereka di Manchester United. Mampukah mereka membawa Setan Merah tampil lebih baik pada lanjutan musim 2023/2024?

Baca Juga: Legenda Man United Merasa Bruno Fernandes Tak Pantas Menjadi Kapten

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya