5 Pemain Senior yang Diboyong Gratis Inter Milan sebelum Cuadrado

Sebagian besar pemain gratisan ini tampil apik di Inter

Inter Milan telah mendatangkan sedikitnya tujuh pemain baru pada musim panas 2023. Salah satu nama yang menarik perhatian adalah hadirnya Juan Cuadrado. Winger Kolombia berusia 35 tahun itu merapat ke Inter secara gratis setelah habis kontrak dengan Juventus.

Memboyong pemain senior secara gratis memang adalah langkah yang pernah beberapa kali dilakoni Inter. Meski sudah tak muda, kualitas dan pengalaman para pemain tersebut telah teruji. Apalagi, Nerazzurri tak perlu merogoh kocek untuk menggaet mereka.

Beberapa dari mereka akhirnya memang cukup sukses berkontribusi bagi Inter. Inilah lima pemain senior yang diboyong Inter Milan secara gratis sebelum Juan Cuadrado.

1. Hugo Campagnaro pindah dari Napoli ke Inter Milan

5 Pemain Senior yang Diboyong Gratis Inter Milan sebelum CuadradoHugo Campagnaro (sempreinter.com)

Pertama, ada Hugo Campagnaro, bek tengah asal Argentina yang pernah jadi andalan Napoli. Campagnaro berseragam Napoli pada 2009–2013 dan turut memenangi Coppa Italia 2011/2012 bersama mereka. Ia hengkang pada 2013 secara gratis karena kontraknya tak diperpanjang.

Berusia 33 tahun saat meninggalkan Napoli, Campagnaro ternyata masih menarik minat Inter Milan. Ia bergabung dengan Nerazzurri dan sempat cukup banyak tampil pada musim pertamanya. Namun, Campagnaro akhirnya hanya bertahan 2 musim di Inter karena mulai tak terpakai pada musim kedua.

2. Nemanja Vidic gagal bersinar bareng Inter

5 Pemain Senior yang Diboyong Gratis Inter Milan sebelum CuadradoNemanja Vidic (twitter.com/Inter)

Nemanja Vidic juga pernah bergabung secara gratis ke Inter Milan. Bek asal Serbia itu merapat pada 2014 setelah menyudahi kariernya bersama Manchester United. Vidic datang ke Inter dengan reputasi mentereng. Ia mencatat 300 penampilan dan memenangi 15 trofi bareng Setan Merah.

Sayangnya, karier Vidic bersama Inter Milan tak berjalan mulus. Ia bahkan langsung mendapat kartu merah pada debutnya di Serie A. Vidic melakoni 28 laga bagi Inter sepanjang 2014/2015. Namun, ia terbilang gagal bersinar karena performanya tak istimewa.

Pada musim berikutnya, Vidic bahkan tak mendapat kesempatan bermain sekali pun bareng tim utama Inter Milan. Alhasil, Vidic bersepakat dengan klub untuk mengakhiri kontraknya pada pertengahan musim. Tak lama kemudian, ia memutuskan pensiun dari lapangan hijau.

Baca Juga: Inter Milan Mau Selamatkan Karier Takehiro Tomiyasu

3. Diego Godin jadi andalan di lini belakang Inter

5 Pemain Senior yang Diboyong Gratis Inter Milan sebelum CuadradoDiego Godin (inter.it)

Ada pula Diego Godin, bek tengah Uruguay yang melegenda bersama Inter Milan. Godin bergabung dengan Inter Milan secara gratis pada 2019 saat berusia 33 tahun. Meski sudah tidak muda, Godin dipercaya tampil 36 kali di semua ajang selama musim 2019/2020.

Godin turut membawa Inter menjadi runner-up Serie A musim tersebut. Nerazzurri juga mencapai final Europa League meski gagal juara karena kalah dari Sevilla. Godin sendiri akhirnya hanya bertahan semusim di Inter. Ia hengkang pada akhir musim dan bergabung dengan Cagliari.

4. Alexis Sanchez menangi scudetto bersama Inter

5 Pemain Senior yang Diboyong Gratis Inter Milan sebelum CuadradoAlexis Sanchez (instagram.com/alexis_officia1)

Seperti Nemanja Vidic, Alexis Sanchez juga didapat Inter Milan secara gratis setelah meninggalkan Manchester United. Sanchez sempat terlebih dulu dipinjam Inter dari Manchester United pada 2019/2020. Ternyata, ia sukses tampil apik hingga dipermanenkan pada musim berikutnya.

Karier Sanchez di Manchester United terbilang gagal. Namun, ia sukses memperbaiki nasibnya bersama Inter Milan. Sanchez akhirnya bertahan selama 3 musim di Inter dan mengantongi 109 penampilan dengan 20 gol. Ia berjasa membawa Nerazzurri meraih tiga trofi, termasuk scudetto 2020/2021.

5. Henrikh Mkhitaryan bawa Inter raih dua trofi pada 2022/2023

5 Pemain Senior yang Diboyong Gratis Inter Milan sebelum CuadradoHenrikh Mkhitaryan (instagram.com/micki_taryan)

Pemain senior terakhir yang merapat secara gratis ke Inter Milan sebelum Juan Cuadrado adalah Henrikh Mkhitaryan. Mkhitaryan diboyong Inter Milan pada musim panas 2022 lalu setelah dilepas AS Roma. Sudah berusia 34 tahun, Mkhitaryan terbukti masih bisa diandalkan Inter.

Sepanjang 2022/2023, Mkhitaryan berlaga 49 kali di semua ajang. Ia turut membawa Inter juara Coppa Italia dan Piala Super Italia. Final Liga Champions bahkan sukses dicapai, meski Inter akhirnya gagal juara karena kalah dari Manchester City.

Sebagian besar dari lima pemain di atas sukses menampilkan performa apik bareng Inter Milan. Usia yang sudah senior terbukti tak jadi halangan bagi mereka. Apakah Juan Cuadrado juga bakal gacor bersama Inter Milan?

Baca Juga: 5 Pemain Roma Terakhir yang Pindah ke Inter Milan Sebelum Mkhitaryan

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya