5 Pencetak Gol Olympique Lyon pada 2023/2024, Belum Bawa Kemenangan

Lyon sulit menang gara-gara seret gol

Olympique Lyon sedang terpuruk di dasar klasemen Ligue 1 Prancis 2023/2024. Les Gones belum sekali pun meraih kemenangan setelah melakoni sepuluh laga. Baru 4 poin yang dikoleksi Lyon hasil 4 kali bermain imbang. Ancaman degradasi pun mulai membayangi mereka.

Kesulitan Lyon meraih kemenangan berbanding lurus dengan tumpulnya lini serang mereka. Sejauh ini, Lyon baru bisa mencetak delapan gol. Bahkan, hanya ada lima pemain Lyon yang sudah membuat gol musim ini.

Inilah kelima pencetak gol Olympique Lyon pada 2023/2024!

1. Alexandre Lacazette menurun dibanding musim lalu

5 Pencetak Gol Olympique Lyon pada 2023/2024, Belum Bawa KemenanganAlexandre Lacazette (instagram.com/ol)

Alexandre Lacazette adalah top skor Olympique Lyon pada 2022/2023 lalu. Ia mencetak 31 gol di semua ajang sepanjang musim tersebut. Tak heran jika Lacazette kembali jadi juru gedor utama Lyon musim ini. Benar saja, lagi-lagi ia jadi pemain tertajam Lyon untuk sementara.

Namun, jumlah gol Lacazette sebenarnya tak istimewa. Ia baru mencetak 3 gol dalam 7 penampilan, semuanya di ajang Ligue 1. Striker senior Prancis itu membuat 1 gol ke gawang Montpellier serta 2 gol ke gawang FC Lorient.

Selain ketajaman, kepemimpinan Lacazette juga menurun jika dibanding musim lalu. Sebagai kapten, Lacazette belum bisa memimpin rekan-rekannya meraih kemenangan. Malah, ia sempat terkena kartu merah langsung hingga absen dalam dua laga dan merugikan timnya.

2. Nicolas Tagliafico jadi pencetak gol pertama Lyon musim ini

5 Pencetak Gol Olympique Lyon pada 2023/2024, Belum Bawa KemenanganNicolas Tagliafico (instagram.com/ol)

Alexandre Lacazette memang paling tajam, tetapi bukan pencetak gol pertama Lyon musim ini. Predikat itu justru dipegang seorang bek, Nicolas Tagliafico. Ia membuat satu gol kala Lyon ditekuk Strasbourg 1-2 pada pekan pembuka Ligue 1 2023/2024.

Tagliafico juga sempat membuat satu assist saat Lyon menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) pada pekan keempat. Sayangnya, ia justru terbilang gagal menjalankan tugasnya mengawal lini belakang. Lyon sudah kebobolan 19 kali, rekor ketiga terburuk di Ligue 1 musim ini.

Baca Juga: 7 Pemain Paling Sering Dimainkan Laurent Blanc di Olympique Lyon

3. Corentin Tolisso cetak gol penalti ke gawang PSG

5 Pencetak Gol Olympique Lyon pada 2023/2024, Belum Bawa KemenanganCorentin Tolisso (instagram.com/ol)

Berikutnya, ada Corentin Tolisso, gelandang Lyon asal Prancis. Seperti musim lalu, Tolisso menjadi andalan di lini tengah Lyon. Ia bahkan dipercaya jadi kapten saat Lacazette absen akibat kartu merah.

Tolisso menyumbang gol via sepakan penalti saat Lyon menjamu PSG di Ligue 1 musim ini. Sayangnya, aksi Tolisso hanya sekadar memperkecil kekalahan Lyon 1-4. Selain gol tersebut, kontribusi Tolisso bagi Lyon musim ini terbilang minim.

4. Ernest Nuamah hampir jadi pembuka kemenangan Lyon atas FC Lorient

5 Pencetak Gol Olympique Lyon pada 2023/2024, Belum Bawa KemenanganErnest Nuamah (instagram.com/ol)

Lyon sebenarnya nyaris meraih kemenangan perdana musim ini pada pekan ke-8 Ligue 1. Saat itu, mereka sempat unggul 3-1 atas tamunya, FC Lorient. Pencetak gol pembuka Lyon adalah Ernest Nuamah, winger asal Ghana yang sedang dipinjam dari RWD Molenbeek.

Sayangnya, gol Nuamah batal membawa kemenangan bagi Lyon. Lorient berhasil mengejar dan memaksakan hasil imbang 3-3. Bagi Nuamah sendiri, gol itu adalah kontribusi pertamanya untuk Lyon dalam tujuh penampilan sejauh ini.

5. Skelly Alvero hindarkan Lyon dari kekalahan saat menjamu FC Metz

5 Pencetak Gol Olympique Lyon pada 2023/2024, Belum Bawa KemenanganSkelly Alvero (instagram.com/s.alvero80)

Terakhir, ada Skelly Alvero, gelandang 21 tahun yang baru bergabung dengan Lyon musim ini. Alvero mencetak gol saat Lyon menjamu FC Metz pada pekan ke-11 Ligue 1. Gol Alvero terjadi pada pengujung laga dan membuat skor jadi imbang 1-1.

Berkat Alvero, Lyon pun terhindar dari tambahan hasil memalukan. Alvero sendiri sudah lima kali tampil musim ini. Awalnya pelapis, Alverto mulai rutin tampil sebagai starter dalam beberapa laga terakhir.

Olympique Lyon adalah klub dengan reputasi besar di Prancis. Maka, kesulitan mereka untuk mencetak gol musim ini terbilang mengejutkan dan memalukan. Les Gones harus segera memperbaiki ketajaman demi bangkit pada lanjutan musim ini.

Baca Juga: 5 Pemain Tertua yang Memperkuat Olympique Lyon pada 2023/2024

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya