3 Pertandingan Fase Grup UCL 2023/2024 dengan Gol Terbanyak, Seru!

Ada dua laga yang melibatkan Manchester United

Fase grup UEFA Champions League (UCL) 2023/2024 sudah rampung. Sebanyak 96 laga dalam 8 grup telah digelar untuk menentukan tim-tim yang melaju ke fase knockout. Hasilnya, seluruh pertandingan tersebut menghasilkan total 296 gol.

Jumlah itu masih kalah banyak dibanding total gol pada fase grup UCL 2022/2023 lalu. Namun, rata-rata tiga gol per laga tetap merupakan catatan yang hebat. Banyak pertandingan menjadi tontonan seru karena diwarnai hujan gol, khususnya tiga laga berikut ini.

1. FC Porto mengalahkan Shakhtar Donetsk 5-3 pada laga terakhir Grup H

3 Pertandingan Fase Grup UCL 2023/2024 dengan Gol Terbanyak, Seru!FC Porto melawan Shakhtar Donetsk pada matchday terakhir fase grup UCL 2023/2024. (twitter.com/FCShakhtar)

Laga paling sarat gol pada fase grup UCL 2023/2024 tersaji pada matchday terakhir Grup H. FC Porto, perwakilan Portugal, menjamu jagoan Ukraina, Shakhtar Donetsk. Laga itu krusial karena kedua tim tengah memperebutkan satu tiket tersisa ke babak 16 besar mendampingi Barcelona.

FC Porto hanya butuh hasil imbang di laga tersebut untuk lolos. Sementara, Shakhtar Donetsk harus menang. Namun, justru FC Porto yang membuka skor pada menit ke-9 via Wenderson Galeno. Setelah Shakhtar Donetsk menyamakan skor, Galeno membuat gol kedua hingga FC Porto unggul lagi.

Memasuki babak kedua, laga berjalan makin seru. Kedua tim tak takut untuk saling menyerang. Namun, FC Porto lebih superior. Mereka sukses menambah 3 gol, sementara Shakhtar Donetsk hanya membalas 2 kali. Laga bertabur delapan gol itu pun tuntas dengan keunggulan FC Porto dengan skor 5-3.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United yang Hengkang ke Chelsea, Termasuk Veron!

2. Bayern Munich dan Manchester United saling berbalas gol dengan skor 4-3

3 Pertandingan Fase Grup UCL 2023/2024 dengan Gol Terbanyak, Seru!Bayern Munich melawan Manchester United pada matchday pertama fase grup UCL 2023/2024. (twitter.com/ManUtd)

Berikutnya, ada dua pertandingan di Grup A yang dihiasi masing-masing tujuh gol. Uniknya, kedua laga itu melibatkan Manchester United sebagai pihak yang kalah. Yang pertama adalah ketika Bayern Munich menang 4-3 atas Manchester United pada matchday pertama.

Bermain di kandang sendiri, Bayern Munich tampil lebih dominan. Meski demikian, Manchester United juga tak mudah ditundukkan. Bayern Munich sempat beberapa kali unggul dua gol. Namun, Manchester United selalu mampu memperkecil ketertinggalan.

Kedua tim terus berbalas gol hingga menit-menit akhir laga. Bahkan, ada dua gol yang tercipta pada injury time babak kedua. Setelah perlawanan yang sengit, Bayern Munich akhirnya mampu mengunci keunggulan atas Manchester United.

3. FC Copenhagen menang 4-3 atas Manchester United melalui comeback dramatis

3 Pertandingan Fase Grup UCL 2023/2024 dengan Gol Terbanyak, Seru!FC Copenhagen melawan Manchester United pada matchday keempat fase grup UCL 2023/2024. (twitter.com/ManUtd)

Pada matchday keempat Grup A, Manchester United kembali menelan kekalahan dengan skor 3-4. Kali itu, Setan Merah keok akibat kesalahan mereka sendiri. Bertandang ke markas FC Copenhagen, Manchester United terkena comeback dramatis pada pengujung laga.

Manchester United sempat unggul dua kali atas Copenghagen. Awalnya, mereka mencetak 2 gol cepat dalam 30 menit pembuka laga via Rasmus Hojlund. Namun, kesialan mulai menghampiri Setan Merah. Mereka kehilangan Marcus Rashford yang terkena kartu merah pada menit ke-42.

Tim tuan rumah pun mampu memanfaatkan situasi tersebut. Sebelum babak pertama usai, Copenhagen sudah berhasil membuat dua gol penyeimbang. Pada babak kedua, Manchester United sempat unggul lagi lewat penalti Bruno Fernandes. Namun, Setan Merah kembali dihukum karena kelengahannya.

FC Copenhagen sukses membukukan comeback dengan 2 gol pada menit 83 dan 87. Copenhagen pun menang 4-3 sekaligus menipiskan peluang Manchester United lolos dari fase grup. Pada akhirnya, Manchester United memang gagal lolos, sedangkan Copenhagen melaju ke babak 16 besar.

Tiga laga di atas diwarnai paling banyak gol pada fase grup UCL 2023/2024. Semuanya menjadi tontonan seru sekaligus dramatis bagi para pencinta sepak bola. Bisa jadi, laga-laga banjir gol serupa juga bakal tersaji pada fase knockout. Patut dinantikan!

Baca Juga: 3 Pemain Bintang Manchester United Berpotensi Pergi pada Januari 2024

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya