5 Pertemuan Terakhir Barcelona dan Rayo Vallecano, Barca Sering Kalah!

Rayo Vallecano menyulitkan Barcelona

Pekan ke-14 LaLiga Spanyol 2023/2024 bakal menyajikan sejumlah laga menarik. Salah satunya adalah pertemuan Rayo Vallecano dan Barcelona. Kedua tim bakal bertemu di kandang Rayo Vallecano pada Sabtu (25/11/2023) malam WIB.

Sekilas, laga itu hanyalah pertandingan biasa yang bakal dimenangi Barcelona tanpa kesulitan. Memang, soal kualitas, Barcelona jelas unggul atas Rayo Vallecano. Sejarah pertemuan kedua tim juga lebih banyak dimenangi Barcelona, bahkan tak jarang dengan skor telak.

Namun, dalam 2 tahun terakhir, Rayo Vallecano ternyata mulai sering menyulitkan Barcelona. Bahkan, Rayo Vallecano lebih banyak berjaya atas El Barca dalam lima pertemuan terbaru. Inilah ulasan lima pertandingan tersebut.

1. Barcelona mengalahkan Rayo Vallecano pada babak 16 besar Copa del Rey 2020/2021

5 Pertemuan Terakhir Barcelona dan Rayo Vallecano, Barca Sering Kalah!Lionel Messi, andalan Barcelona, menggiring bola di Copa del Rey 2020/2021 melawan Rayo Vallecano. (twitter.com/FCBarcelona)

Kemenangan terakhir Barcelona atas Rayo Vallecano terjadi pada 2020/2021. Saat itu, kedua tim bersua pada babak 16 besar Copa del Rey. Hasilnya, Barcelona yang bertindak sebagai tim tamu sukses meraih kemenangan 2-1.

Rayo Vallecano sempat unggul lebih dahulu melalui gol Fran Garcia. Namun, gol-gol Lionel Messi dan Frenkie de Jong membuat mereka tersisih. Barcelona sendiri akhirnya terus melaju hingga jadi juara. Itu adalah gelar juara Copa del Rey ke-31 sekaligus terakhir bagi Barcelona sejauh ini.

2. Gol Radamel Falcao bawa Rayo Vallecano tekuk Barcelona di LaLiga 2021/2022

5 Pertemuan Terakhir Barcelona dan Rayo Vallecano, Barca Sering Kalah!Radamel Falcao merayakan gol ke gawang Barcelona di LaLiga 2021/2022. (twitter.com/RayoVallecano)

Pada 2021/2022, Rayo Vallecano tampil di LaLiga sebagai tim promosi. Namun, mereka tampil cukup apik hingga finis di peringkat ke-12 klasemen. Rayo Vallecano bahkan sempat menyulitkan Barcelona dengan mengalahkan mereka dua kali.

Pertemuan pertama Rayo Vallecano dan Barcelona musim tersebut terjadi pada pekan ke-11 LaLiga. Bermain di kandang sendiri, Rayo Vallecano menang 1-0. Radamel Falcao jadi pahlawan kemenangan mereka berkat golnya. Falcao menjebol gawang Barca lewat sepakan kaki kiri pada menit ke-30.

Baca Juga: 5 Pemain Tertua Barcelona pada 2023/2024, Kaya Pengalaman!

3. Rayo Vallecano genapi double atas Barcelona di LaLiga 2021/2022

5 Pertemuan Terakhir Barcelona dan Rayo Vallecano, Barca Sering Kalah!Barcelona melawan Rayo Vallecano pada pekan ke-21 LaLiga 2021/2022. (fcbarcelona.com)

Pada pekan ke-21 LaLiga 2021/2022, giliran Barcelona yang menjamu Rayo Vallecano. Namun, bukannya membalas kekalahan, Barca malah keok lagi dengan skor identik, 0-1. Rayo Vallecano pun sukses menggenapi double alias dua kemenangan dalam semusim atas Barcelona.

Kali itu, gawang Barcelona bahkan sudah jebol sejak menit ketujuh melalui gol Alvaro Garcia. Blaugrana berusaha membalas, bahkan sampai melakukan 18 percobaan tembakan. Namun, upaya mereka tak membuahkan hasil hingga laga usai.

4. Barcelona ditahan imbang Rayo Vallecano pada pekan pembuka LaLiga 2022/2023

5 Pertemuan Terakhir Barcelona dan Rayo Vallecano, Barca Sering Kalah!Barcelona melawan Rayo Vallecano pada pekan perdana LaLiga 2022/2023. (twitter.com/RayoVallecano)

Pada 2022/2023, Rayo Vallecano kembali jadi lawan yang menyebalkan bagi Barcelona. Kedua tim langsung bertemu pada pekan pertama LaLiga musim tersebut. Hasilnya, laga yang digelar di Camp Nou itu berakhir imbang 0-0.

Lagi-lagi, kerja keras Barca membongkar pertahanan Rayo Vallecano berujung sia-sia. Meski membuat 21 tembakan, Barcelona tak mampu menjebol gawang tim tamu. Dengan demikian, Rayo Vallecano tidak kebobolan dalam tiga pertandingan beruntun melawan Barcelona.

5. Rayo Vallecano kembali mengejutkan Barcelona pada pertemuan kedua di LaLiga 2022/2023

5 Pertemuan Terakhir Barcelona dan Rayo Vallecano, Barca Sering Kalah!Rayo Vallecano merayakan gol ke gawang Barcelona pada pekan ke-31 LaLiga 2022/2023. (twitter.com/RayoVallecano)

Pertemuan terbaru Rayo Vallecano dan Barcelona terjadi pada pekan ke-31 LaLiga 2022/2023. Saat itu, Barcelona bertamu ke markas Rayo Vallecano sebagai pemuncak klasemen. Namun, status itu tak berarti banyak. Barcelona kembali dipaksa mengaku kalah dengan skor 1-2.

Alvaro Garcia dan Fran Garcia membuat Rayo Vallecano sempat unggul 2-0. Barcelona berhasil membalas, tetapi hanya satu kali via Robert Lewandowski. Beruntung, hasil itu tak berimbas negatif bagi Barcelona. Mereka tetap mempertahankan posisi puncak klasemen hingga akhir musim.

Dalam lima pertemuan terbaru, Rayo Vallecano menang 3 kali dan hanya kalah 1 kali dari Barcelona. Bahkan, Barcelona tak pernah mengalahkan Rayo Vallecano sejak Januari 2021. Akankah Barcelona kembali kehilangan poin saat melawan Rayo Vallecano pada akhir pekan ini?

Baca Juga: Pencetak Gol Termuda Barcelona di LaLiga Spanyol

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya