5 Pertemuan Terakhir Liverpool dan Fulham, The Reds Sering Kesulitan!

Liverpool kerap terbantu hadiah penalti

Liverpool berada di jalur tepat untuk bersaing jadi juara English Premier League (EPL) 2023/2024. The Reds menempati peringkat ketiga klasemen hingga pekan ke-13. Mereka hanya berselisih dua poin dari posisi puncak. Namun, memasuki pekan ke-14, Liverpool bakal menemui ujian.

Ujian tersebut datang dari Fulham yang akan bertandang ke Anfield pada Minggu (3/12/2023) malam WIB. Di atas kertas, Fulham harusnya bukan lawan sepadan bagi Liverpool. The Reds jauh lebih unggul dalam hal prestasi dan performa terkini.

Meski demikian, Liverpool tetap harus waspada. Fulham sudah beberapa kali membuktikan bahwa mereka mampu membuat Liverpool kerepotan. Hal itu tergambar dari hasil lima pertemuan terbaru kedua tim berikut ini.

1. Liverpool kesulitan kalahkan Fulham pada pertemuan kedua di EPL 2018/2019

5 Pertemuan Terakhir Liverpool dan Fulham, The Reds Sering Kesulitan!Liverpool melawan Fulham pada pekan ke-31 EPL 2018/2019. (twitter.com/LFC)

Liverpool sukses memenangi dua pertemuan melawan Fulham di EPL 2018/2019. Pertemuan pertama di Anfield dimenangi dengan relatif mudah. Namun, saat bertemu lagi pada pekan ke-31, Liverpool harus bekerja lebih keras.

Saat itu, Liverpool unggul lebih dulu melalui gol Sadio Mane. Namun, Fulham menyamakan kedudukan via eks pemain Liverpool, Ryan Babel. Memasuki 10 menit terakhir laga, skor masih imbang 1-1. Beruntung bagi Liverpool, mereka mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-81.

James Milner yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugas dengan baik. Liverpool pun menang 2-1. Nasib kedua tim sendiri sangat berbeda pada akhir musim. Liverpool finis sebagai runner-up EPL, sedangkan Fulham terdegradasi.

2. Liverpool butuh penalti Mohamed Salah untuk menahan imbang Fulham di EPL 2020/2021

5 Pertemuan Terakhir Liverpool dan Fulham, The Reds Sering Kesulitan!Liverpool melawan Fulham pada pekan ke-12 EPL 2020/2021. (twitter.com/LFC)

Liverpool dan Fulham bertemu lagi di EPL 2020/2021 setelah Fulham berhasil promosi. Laga pertama antara kedua tim digelar pada pekan ke-12 di Craven Cottage. Hasilnya, Liverpool kembali dibuat kesulitan. Mereka sempat tertinggal lebih dulu dan harus puas bermain imbang 1-1.

Liverpool bahkan lagi-lagi butuh hadiah penalti di laga tersebut. Mereka mendapat penalti pada menit ke-79 setelah pemain Fulham menyentuh bola dengan tangannya. Eksekusi penalti Mohamed Salah sukses menghindarkan Liverpool dari kekalahan.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Memutuskan Pensiun bersama Fulham

3. Fulham taklukkan Liverpool di Anfield pada pertemuan kedua di EPL 2020/2021

5 Pertemuan Terakhir Liverpool dan Fulham, The Reds Sering Kesulitan!Para pemain Fulham merayakan gol ke gawang Liverpool pada pekan ke-28 EPL 2020/2021. (twitter.com/FulhamFC)

Pertemuan kedua Liverpool dan Fulham di EPL 2020/2021 terjadi pada pekan ke-28. Kali itu, giliran Liverpool yang bertindak jadi tuan rumah. Namun, bukannya menang, Liverpool malah keok 0-1. Mario Lemina menjadi pahlawan Fulham berkat gol tunggalnya pada menit ke-45.

Hasil itu merupakan kekalahan keenam Liverpool secara beruntun di EPL pada laga kandang. Itu adalah rekor kandang terburuk mereka di divisi teratas sepanjang sejarah. Beruntung, Liverpool mampu bangkit pada akhir musim dan tetap finis di empat besar klasemen.

4. Fulham dan Liverpool berbagi angka pada pekan pembuka EPL 2022/2023

5 Pertemuan Terakhir Liverpool dan Fulham, The Reds Sering Kesulitan!Fulham melawan Liverpool pada pekan perdana di EPL 2022/2023. (premierleague.com)

Pada musim 2022/2023 lalu, Fulham juga sukses menyulitkan Liverpool dalam dua pertemuan di EPL. Pertemuan pertama kedua tim langsung digelar pada pekan perdana. Hasilnya, Fulham yang berstatus tim promosi sukses memaksakan hasil imbang 2-2.

Fulham bahkan sempat unggul dua kali melalui dua gol Aleksandar Mitrovic. Beruntung, Liverpool mampu menyamakan kedudukan dua kali pula. Darwin Nunez yang baru bergabung menjadi pahlawan Liverpool berkat sumbangan 1 gol dan 1 assist.

5. Pertemuan terbaru Liverpool dan Fulham ditentukan gol penalti Mohamed Salah

5 Pertemuan Terakhir Liverpool dan Fulham, The Reds Sering Kesulitan!Mohamed Salah mengeksekusi penalti ke gawang Fulham pada pekan ke-28 EPL 2022/2023. (liverpoolfc.com)

Pada pertemuan kedua di EPL 2022/2023, Liverpool pun dibuat kerepotan meski bermain di Anfield. Sepanjang laga, Liverpool bermain lebih dominan. Mereka juga membuat total 15 tembakan. Namun, hanya sedikit yang tepat sasaran dan hanya satu yang berbuah gol.

Satu gol itu pun hanya tercipta melalui titik penalti. Liverpool mendapat hadiah penalti pada menit ke-39 yang sukses dimaksimalkan oleh Mohamed Salah. The Reds gagal mencetak gol tambahan hingga laga berakhir dengan skor 1-0.

Dalam 5 pertemuan terakhir, Liverpool menang 2 kali atas Fulham dan kalah 1 kali. Meski lebih unggul, ulasan di atas menunjukkan bahwa Liverpool sering dibuat kerepotan oleh Fulham. Mampukah The Reds mengatasi perlawanan Fulham pada pertemuan di EPL akhir pekan ini?

Baca Juga: 3 Pemain Liverpool Selalu Tampil hingga Pekan Ke-13 EPL 2023/2024

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya